3M memiliki berbagai jenis masker yang mampu melindungi pernafasan dari polutan, debu, bakteri, hingga virus (seperti virus flu, batuk, diare, virus Corona Covid-19, dll). Ada berbagai macam varian Masker 3M untuk perlindungan dari polusi hingga virus yaitu :

_

Masker 3M apa yang bisa mencegah virus dan debu?

Masker N95

Masker N95 merupakan alat pelindung yang menutupi area hidung dan mulut. MaskeR ini berfungsi melindungi pernafasan dari polutan, partikeel debu, bakter, serta virus. Bentuk masker N95 setengan bulat, berwarna putih, dan dirancang khusus supaya nyaman digunakan serta tidak mudah rusak.

3M menghadirkan solusi untuk perlindungan pernafasan dari polutan, partikel debu halus, bakteri, hingga virus yaitu masker N95 Respirator 8210, 8210v, Vflex 9105. Masker dengan kode N di depan ini merupakan penanda efektivitas masker dalam menyaring udara.

Masker 3M 8210 Respirator model N-95 merupakan masker Enviro Safety yang dapat menyaring 95% partikel mikron yang membahayakan sistem saluran pernafasan. Masker jenis N95 ini merupakan masker standar dunia kesehatan untuk melindungi kesehatan publik dari virus serta bakteri yang mematikan dan mudah menular melalui saluran pernafasan.

Masker N95 telah teruji dalam mengatasi kasus : Flu Burung, Flu Hongkong, MERS, Flu Babi, SAR, TBC, Flu Onta. Termasuk melindungi pekerja industri, melindungi publik dari asap polusi, asap kebakaran hutan, debu mikron letusan gunung.

*Masker N95 ini sendiri adalah salah satu masker paling laris ketika virus Corona Covid-19 merebak di seluruh dunia.

Masker N95 telah lulus uji standarisasi

Masker N95 sudah diuji coba oleh Personal Protective Laboratorium Teknologi Nasional dan telah lolos standarisasi NIOSH (National Institute for Occupational Safety and Health) di Amerika Serikat. Masker ini memberikan efisiensi filter(penyaringan) setidaknya 95 persen.

Cara memakai masker N95 yang benar :

  1. Posisi nose clip harus berasa di atas hidung. Pastikan bagian hidung dan mulut tertutup secara menyeluruh oleh masker.
  2. Sangkutkan tali ke masing-masing telinga
  3. Tekuk nose clip untuk mengencangkan posisi masker di atas hidung.
  4. Rapatkan masker hingga menyentuh dagu.
  5. Pastikan tidak ada celah yang terbuka.
  6. Bernafaslah seperti biasa.

Kapan masker N95 harus diganti?

Menurut CDC (Centerss for Disease Control and Prevention), Masker N96 sebaiknya diganti setiap 8 jam. Setelah pemakaian 8 jam, umumnya fungsi masker N95 sudah seoptimal sebelumnya.

Masker 3M lainnya yang bisa mencegah virus dan debu

Nexcare - Masker Triguard

Masker Triguard dilengkapi 3 penyaring dengan keunggulan filter statis untuk menangkap virus Flu dan mikropartikel. Masker Triguard ini bahkan diklaim 99% efektif mencegah(termasuk mencegah bakteri transfer) bakteri, virus, debu, dan penyebab alergi (telah melalui BFE Test oleh Nelson Laboratories USA). Terdapat penyangga yang mengikuti lekuk hidung sehingga nyaman untuk penggunaan dalam kurun waktu yang lama. Pun bagi pengguna kacamata, masker mulut ini tidak akan menyebabkan embun pada kacamata.

Nexcare - Masker Earloop

Masker mulut satu ini juga 99% efektif mencegah bakteri, virus (virus flu, batuk, diare, virus Corona Covid-19, dll), debu, dan partikel alergi. Tak hanya itu masker ini juga 99% efektif menyaring partikel, debu, kotoran, serta mikroorganisme (telah melalui BFE Test oleh Nelson Laboratories USA). Masker Earloop dari 3M ini terbuat dari material yang aman dan bebas latex. Terdiri atas 3 lapisan penyaring dan teksturnya berpori sehingga memudahkan pernafasan selama beraktifitas.

Jaga selalu kesehatan dengan menggunakan masker untuk mencegah terpapar virus dan juga mencegah penyebaran virus. Jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun tangan atau hand sanitizer usai beraktivitas di luar. Ada berbagai merek pembersih tangan yang bagus seperti Dettol, Antis, dan Bath & Body Works yang bisa kamu beli di mana saja, offline maupun online.

Ingat, pencegahan utama supaya tidak tertular virus Corona Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer.

NEW