Siapa bilang memasang subwoofer dan amplifier pada mobil hanya untuk orang kaya? Artikel ini membahas kelebihan memasang audio mobil ADS.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Memasang Subwoofer dan Amplifier ADS di Mobil, Apa Saja Manfaatnya?

Bagi mereka yang hobi mobil, pasti memodifikasi mobil mereka sedemikan rupa. Mulai dari stiker mobil, mengganti ban, memasang jok kulit berdesain khusus, memasang knalpot canggih hingga audio mobil, semuanya dilakukan. Hobi memodifikasi mobil termasuk hobi mahal, hanya sebagian orang yang mau melakukannya. Entah karena pure passion atau memiliki pemasukan yang besar, yang pasti memodifikasi mobil membutuhkan banyak uang.

Sebagian besar orang suka memodifikasi mobil dengan memasang audio seperti subwoofer dan amplifier. Sebenarnya, hal ini tidak hanya dilakukan oleh mereka yang hobi mobil, tapi juga sebagian orang yang hobi mendengarkan musik. Ada juga yang hobi mengemudi, sering ke luar kota dengan mobil atau bekerja sebagai supir Grab sehingga mereka menghabiskan banyak waktu di dalam mobil. Dengan audio mobil yang canggih, menyetir jadi lebih menyenangkan!

Ah, bukankah subwoofer dan amplifier itu mahal harganya? Eits, siapa bilang? Subwoofer dan amplifier keluaran ADS bisa kamu dapatkan dengan harga ratusan ribuan rupiah secara online! ADS Audio Science & Technology Co., Ltd adalah perusahaan asal Guangzhou, Cina yang memproduksi aneka home theater, audio mobil dan speaker profesonal sejak tahun 1997. Subwoofer dan amplifier ADS diciptakan dengan teknologi canggih dan harga yang terjangkau. Meskipun begitu, ADS tidak pernah mengkompromikan kualitas subwoofer, amplifier dan produk lainnya. Hal ini terbukti dengan kemenangan mereka sebagai “Good Credit Enterprise” selama tiga tahun berturut-turut, “Brand Name of Guangdong Province” serta “Honest Import and Export Enterprise of Guangdong Province”.

Sebelum memasang audio mobil, sebaiknya kamu mengetahui dulu fungsi subwoofer dan amplifier. Singkat kata, subwoofer adalah perangkatu audio tambahan yang mampu menciptakan frekuensi suara rendah di bawah 80 Hz. Dengan memasang subwoofer, suara bass pada gitar, beberapa alat musik, drum dan piano dapat terdengar lebih jelas. Kehadiran subwoofer memungkinkan speaker-speaker lain fokus menghasilkan frekuensi yang tidak rendah. Jika sudah memasang subwoofer di mobil, jangan tanggung-tanggung! Pasang juga amplifier karena dua audio mobil ini saling melengkapi. Amplifier ADS berukuran kecil karena diciptakan untuk mobil, namun dapat bekerja dengan baik. Amplifier berfungsi untuk meningkatkan suara dan menguatkan sinyal radio. Jika amplifier-mu ciamik, maka subwoofer-mu juga akan bekerja secara optimal!

Ada beberapa manfaat memasang subwoofer ADS dan amplifier ADS di mobil, yang terpenting adalah memperbesar suara. Saat kamu berada dalam mobil, kamu bisa mendengar berbagai suara – suara AC, suara klakson dan gas kendaraan bermotor atau suara mesin mobil yang berisik. Alhasil, kamu jadi tidak bisa mendengar musik dengan jelas, deh! Dengan memasang audio & hi-fi ADS, suara musik menjadi lebih keras dan jelas. Sebagai catatan tambahan, hasil yang kamu dapat berbeda dari memperbesar volume musik, lho! Selain itu, audio mobil yang telah terpasang pada mobilmu adalah audio berkualitas standar, mungkin juga versi lama! Jika kamu memasang subwoofer dan amplifier, kamu bisa memilih yang berteknologi terkini sehingga musik terdengar lebih ciamik.

Saat memilih amplifier ADS, pilihlah amplifier dengan multi-channel agar lebih fleksibel. Jika sewaktu-waktu kamu memakai peralatan baru di mobil, amplifier-mu masih bisa kamu gunakan! Amplifier ADS juga membantu agar audio mobilmu tidak boros listrik. Ada dua jenis amplifier, yaitu high-end amplifier yang membuat musik terdengar jelas di dalam mobil, namun tidak diluar mobil. Dengan begini, kamu tidak perlu takut dicap norak saat menyetel musik kencang-kencang dalam mobil!

Subwoofer ADS akan membuat setiap musik terdengar fantastis karena kamu dapat mendengar dan merasakan bass pada musik tersebut. Subwoofer juga membantu meningkatkan kualitas suara, baik musik rock, metal, klasik atau pop. Jika kamu memutuskan untuk memasang audio mobil, pasanglah juga peredam suara untuk menghilangkan gangguan suara yang berasal dari luar. Saat subwoofer bekerja, maka hentakan suara bass dapat membuat mobilmu bergetar. Pasanglah peredan suara pada lantai interior dan pintu kendaraan agar suara audio mobil lebih jelas terdengar.

Cara Memasang Subwoofer dan Amplifier ADS Indonesia Pada Mobil

Jika kamu sudah memutuskan untuk memasang subwoofer dan amplifier, ketahui juga cara pemasangan kedua audio mobil yang benar. Ada sebagian orang yang memakai double tape untuk memasang audio mobil ADS, namun sebaiknya kamu memakai baut. Ingin subwoofer dan amplifier bekerja lebih baik? Buat juga dudukan yang merekat pada kaki-kaki subwoofer ADS dan amplifier ADS agar kedua audio mobil ini tidak bertabrakan saat mobil kecelakaan. Double tape memiliki daya rekat yang rendah, setelah sekian lama terkena pana dan air lama-kelamaan akan menjadi tidak lengket. Selain itu, subwoofer dan amplifier jadi mudah lepas saat mobil tabrakan.

Kabel subwoofer dan amplifier juga harus dipasang dengan benar dan sesuai dengan ukuran. Hal ini dapat mencegah korsleting arus pendek, lho! Semakin besar daya yang dibutuhkan, pilihlah kabel audio dengan ukuran yang semakin besar. Saat memasang kabel audio mobil ADS, pastikan jarak kabel tersebut tidak berdekatan dengan kabel aki. Pasanglah kabel subwoofer ADS dan amplifier ADS secara rapi. Sebagai catatan, pilihlah kabel berkualitas tinggi agar performa audio mobilmu lebih optimal.

Masih ada banyak koleksi ADS yang tersedia di iPrice Indonesia, termasuk ADS merek lainnya seperti olahraga raket ADS dan sepatu ADS. Rasakan perbedaan mendengarkan musik dalam mobil dengan audio mobil ADS!

NEW