Naik
Harga
-
Warna
Selanjutnya
Selengkapnya Advan
528 produk ditemukan

Advan begitu jumawa dengan ponsel tabletnya. Bila Anda ingin membeli tablet khususnya merek Advan, simak dulu artikel berikut ini.

Advan, Made in Indonesia yang Menjangkau Barcelona

Advan menjadi salah satu produsen ponsel lokal yang masih bertahan dari gempuran produsen Tiongkok dan Amerika di industri telekomunikasi tanah air. Advan tidak hanya bertahan, tapi juga menjadi pilihan utama orang Indonesia untuk memenuhi kebutuhan ponsel.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh International Data Corporation’s (IDC), merek Advan masuk sebagai lima besar vendor smartphone pilihan konsumen Indonesia pada tahun 2016. Market share sebesar 6 % yang didapat Advan membuatnya bercokol di posisi empat mengungguli Smartfren dan Lenovo yang hanya meraih presentase 5,7 %. IDC merupakan sebuah lembaga riset pasar smartphone yang mengamati perkembangan pasar ponsel di Indonesia dari tahun ke tahun.

Kepopuleran Advan ditopang oleh keberanian dalam membuat produk berharga terjangkau dengan spesifikasi yang lumayan untuk kelasnya. Advan juga memaksimalkan citra mereka melalui kerja sama dengan beberapa tokoh populer termasuk berkolaborasi dengan klub sepakbola Barcelona sejak beberapa belakangan. Kolaborasi ini menghadirkan seri ponsel bernama Advan Barca.

Berikut daftar ponsel Advan Barca yang pernah rilis di pasar Indonesia:

  • - Advan Barca Tab 7
  • - Advan Barca S4X
  • - Advan Barca M6
  • - Advan Barca i5A
  • - Advan Barca S50D
  • - Advan Barca S5Q

Tablet Advan Indonesia

Advan tidak hanya mengkhususkan pembuatan pada berbagai produk ponsel. Produsen ini juga kerap mengeluarkan produk tablet berharga murah yang begitu diminati konsumen low end karena harga yang terjangkau. Berikut sejumlah tablet Advan yang populer di iPrice Indonesia:

  • - Advan Vandroid X7
  • - Advan Vandroid i7
  • - Advan Vandroid i7A
  • - Advan Vandroid E1C
  • - Advan Vandroid T2H

Cara Memilih Tablet Android

Seluruh tablet yang diproduksi Advan menggunakan sistem operasi Android. Nah, dengan banyaknya produk tablet yang ditawarkan Advan, Anda pasti bingung menjatuhkan pilihan, bukan? Tetap tenang karena kami merangkum tips dalam memilih Android untuk Anda.

Pertama-tama Anda harus perhatikan ukuran layar. Layar besar merupakan alasan diciptakannya tablet. Idealnya, layar tablet Anda memiliki resolusi 1024 x 768 piksel. Setelah itu, Anda perhatikanlah bagian CPU dan RAM. CPU ini merupakan gabungan dari prosesor dan chip grafis. RAM adalah kapasitas memori yang dipakai untuk menjalankan program. Semakin tingggi spek prosesor, grafis dan RAM, maka semakin bagus tablet Android Anda.

Konektivitas data turut mempengaruhi performa sebuah tablet. Sejumlah tablet tidak dirancang untuk support kartu SIM dan jaringan GPRS. Tablet seperti ini biasanya hanya mengandalkan konektivitas WiFi sebagai penghubung dengan dunia maya. Sebagian lain ada yang telah mendukung penggunaan kartu SIM sehingga Anda dapat menggunakan fitur konektivitas seperti pada ponsel pintar. Entah itu 3G maupun 4G LTE.

Selain spesifikasi utama, tablet Android juga akan lebih baik bila dilengkapi dengan penunjang seperti keberadaan fitur kamera, port USB dan port HDMI. Fitur-fitur tambahan ini dapat Anda gunakan untuk menunjang aspek hiburan pada sebuah tablet. Namun terkadang karena pertimbangan efisiensi, sejumlah produk tablet tidak memiliki fitur penunjang di atas. Alasannya, semakin banyak fitur maka tablet akan semakin mahal dan cenderung tidak sesuai banderol harganya dengan market yang dituju.

Beberapa produk tablet tetap melengkapi perangkatnya dengan fitur tambahan, namun kualitas salah satu fitur tidak sama maksimalnya dengan fitur lain. Contohnya fitur kamera dibuat seminim mungkin dan sebagai gantinya kualitas layar dibuat lebih baik dibandingkan dengan tablet lain dengan harga yang sama.

Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Lewati
Terima Kasih