Helm AGV dikenal sebagai helm berkualitas tinggi untuk memberikan perlindungan maksimal dalam berkendara. Harga helm AGV sendiri terbilang cukup mahal, namun tetap sebanding dengan durabilitas dan kenyamanan yang diberikan bagi penggunanya. Helm asal Italia ini bahkan menjadi salah satu helm yang dipakai pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi loh. Mau beli helm AGVi? Langsung saja cek koleksi selengkapnya di iPrice. Kamu bisa menemukan varian helm AGV full face, half face hingga tipe modular.

Macam-Macam Helm AGV | Cara Membedakan Helm AGV Asli dan Palsu

_

Helm AGV, Perlindungan Aman Untuk Berkendara

Mencari helm untuk berkendara? AGV helm bisa jadi pilihannya. AGV sudah dikenal sebagai salah satu merk helm berkualitas premium yang banyak dipakai bahkan di kalangan pembalap.

Macam-macam Helm AGV

Ada beberapa jenis helm yang diproduksi AGV antara lain:

Helm Full Face

Helm AGV Full Face ditandai dengan desain helm yang menutupi seluruh bagian kepala hingga dagu. Beberapa varian serinya seperti AGV Pista GP RR, Corsa R, K6, dan lain-lain.

Helm Open Face

Jenis helm AGV ini memiliki batok yang melindungi keseluruhan kepala namun bagian muka hingga dagu terbuka. Beberapa varian serinya seperti K-5 Jet, Orbyt dan X70.

Helm Modular

Helm jenis ini memiliki bentuk seperti helm full face, namun bagian pelindung dagunya bisa diangkat seperti pada helm half face. Beberapa seri varian helm modular dari AGV seperti Sportmodular dan Numo EVO ST.

Rekomendasi Helm AGV

AGV Sport Modular Carbon Black Gloss

Helm AGV Sport Modular Carbon satu ini cocok banget untuk kamu yang suka touring karena sudah dilengkapi dengan intercomm. Helm AGV full face ini juga ringan dengan bagian busa yang mudah dilepas jika ingin dibersihkan.

AGV Orbyt Dreamtime

Bosan dengan helm AGV full face? Kamu bisa pilih varian helm open face dari AGV ini. Dirancang untuk memberikan kebebasan terutama untuk kamu yang sering berkendara di kawasan perkotaan, helm ini sudah dilengkapi sun visor dan tali pengikat yang sudah memenuhi standar keamanan. Desain helmnya juga terlihat kern dengan warna-warna yang menarik dilihat.

AGV K1 TOP ECE2205 - Rossi Mugello 2016

Helm sporty yang satu ini menggunakan motif dan desain yang sama dengan helm yang dipakai Valentino Rossi. Tidak hanya soal desain, fitur-fiturnya pun komplit dengan X-tra Quick Release System untuk kemudahan mengganti visor, serta Integrated Ventilation System untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

AGV K-3 SV EE 205 Multi Myth

Helm AGV full face ini didesain dengan bahan termoplastik dan kain dry comfort di bagian dalamnya. Ada juga fitur double visor untuk menambah kenyamanan berkendara.

AGV Pista Asian Project 46 Carbon Matt Helm Full Face

AGV Pista Asian Project 46 Carbon Matt ini merupakan helm full face yang memiliki desain sporty. Helm ini dilengkapi dengan fitur new XQRS (X-tra Quick Release System) untuk tool-free removal dan mengganti visor secara cepat.

Ada pula fitur IVS (Integrated Ventilation System), saluran besar cekung ke dalam shell untuk meningkatkan sirkulasi udara di dalam helm dan efisiensi aerodinamis yang lebih baik. Untuk mendukung fitur ini, helm AGV Pista Asian Project 46 Carbon Matt ini juga dilengkapi dengan GT 2 scratch-resistant, anti-fog visor, sanitised dry-comfort fabrics, DD Ring adjustable strap retention system, anti theft ring di bagian strap, 4 intake udara depan, 2 extractors belakang, 2 rear, dan bagian samping yang selalu dingin dan kering.

Ciri-Ciri Helm AGV Asli

Karena terkenal, tidak jarang kamu menemukan pihak-pihak yang membuat replika dari helm AGV. Tentu harga helm AGV kw atau tiruan akan lebih murah. Namun, kualitas yang diberikan tentu tidak terjamin seperti produk aslinya. Jika kamu mau beli helm AGV yang asli, perhatikan beberapa cara ini:

  • Cek emblem logo AGV: Setiap seri helm dari AGV selalu dilengkapi dengan emblem yang timbul dengan bentuk logo AGV di belakang helmnya.
  • Cek kualitas busa: Busa pada helm AGV asli akan terasa soft sehingga nyaman saat dipakai. Tidak membuat kepala terasa sakit. Pada produk tiruan busa yang digunakan cenderung lebih keras.
  • Lihat warna helm: Pada produk yang palsu biasanya warna helmnya terlihat lebih kusam dan kurang berkilau.
  • Perhatikan bagian viser: Pada helm yang asli bagian viser biasanya lebih mudah dibuka. Beda dengan produk palsu yang memiliki bagian viser sedikit keras dan kurang smooth ketika dibuka.
  • Lihat kualitas bahan: Helm asli tentu dibuat dari material yang lebih kuat dan awet. Kamu bisa lihat ketebalan helm dan coba ketuk bagian helm. Jika suara terdengar nyaring maka bisa jadi itu adalah helm KW.

Pertanyaan Seputar Helm AGV

Berapa harga helm AGV?

Harga helm AGV memang terbilang mahal, terlebih karena helm ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Jika kamu ingin beli helm AGV, sebaiknya perhatikan baik-baik orisinalitasnya. Harga helm AGV yang asli sudah pasti dipatok mahal, sedangkan yang palsu tentu saja murah.

Supaya kamu tidak ketinggalan update helm dan harga AGV terbaru, cek daftar harga helm AGV selengkapnya di iPrice Indonesia atau di halaman resmi AGV.

Apa yang membuat helm AGV mahal?

Helm AGV Full Face maupun Half Face dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Tak heran jika helm merk AGV ini harganya mahal. Beberapa fitur canggih di helm AGV ini antara lain:

  • EQRS: Emergency Quick Release System atau EQRS adalah fitur yang khusus untuk keadaan darurat saja seperti kecelakaan misalnya. Fungsinya, ketika terjadi kecelakaan dan leher pengendara mengalami cedera , tali pada fitur ini bisa ditarik sehingga disaat yang bersamaan busa cheek pad juga ikut terlepas. Hal ini untuk menghidari cedera yang lebih parah. Apalagi leher yang cedera mengharuskan helm untuk dibuka sangat hati-hati.
  • Visor Lock: Fitur kunci visor ini berfungsi untuk mengunci visor supaya saat terjadi tabrakan atau kecelakaan, visor tidak akan terbuka. Tujuan tentu saja untuk mencegah benda-benda asing masuk lewat visor yang dapat membahayakan mata dan wajah. Fitur ini dapat kamu temukan di AGV Pista.

Harga Helm AGV di iPrice Indonesia

Harga helm AGV memang cukup mahal dibandingkan beberapa merk, apalagi pada seri yang dibuat terbatas. Harga helm AGV yang mahal ini tentu sebanding dengan kualitas dan perlindungan yang ditawarkan.

Namun, jika kamu mencari harga helm AGV yang terjangkau, coba saja cek di iPrice. Fitur pembanding harga iPrice akan membantumu menemukan harga helm AGV yang paling terjangkau dari semua e-commerce se-Indonesia.

NEW