Kategori Produk βœ•
Halaman Utama  >  AIFLO
386 Produk

Harga AIFLO Online

Gantilah tinta printer Anda dengan tinta printer dari Aiflo. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

_

Cara Efektif untuk Menghemat Tinta Printer dari Aiflo Indonesia

Akibat kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat, membuat harga printer untuk mencetak dokumen menjadi semakin terjangkau. Sama seperti perjalanan harga handphone pada belasan tahun yang lalu. Dulu untuk membeli satu buah handphone Anda harus menabung berbulan-bulan karena saking mahalnya harga handphone saat itu, sekarang dengan harga 300.000 rupiah pun Anda bisa memiliki smartphone layar sentuh di pasaran.

Sama seperti printer, kini hampir semua orang atau perusahaan kecil maupun medium memiliki printer untuk menunjang produktivitas mereka. Namun banyak pula orang atau perusahaan yang seringkali asal mencetak dokumen dan hal-hal yang tidak perlu tanpa memikirkan berapa banyak tinta yang digunakan. Hal inilah yang kemudian membuat tinta printer menjadi boros dan menghabiskan dana yang banyak untuk menggantinya. Padahal sebenarnya Anda bisa jauh menghemat tinta printer Anda bila benar-benar menghitung tiap lembar yang Anda cetak. Tentunya hal ini dapat menghemat biaya pemakaian bulanan. Berikut ini terdapat beberapa cara efektif untuk menghemat tinta printer:

Pikirlah Sebelum Anda Mencetak Dokumen

Dengan hanya mencetak dokumen atau file yang benar-benar Anda butuhkan, Anda tidak hanya menghemat tinta dan kertas, namun Adna juga mengurangi sampah kertas dan penggunaan kertas yang berlebihan. Sebelum Anda mencetak dokumen, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkannya dalam versi cetak. Tinaju kembali pula dokumen Anda sebelum mencetaknya agar tidak terjadi kesalahan untuk mencetaknya berkali-kali.

Selain memikirkan apakah dokumen tersebut benar-benar penting untuk dicetak, Anda juga bisa mengatur printer pada komputer Anda dengan memilih mode β€œramah printer” ketika mencetak dokumen dari web. Selain itu, perangkat lunak seperti CleanPrint dapat membantu Anda menghemat tinta dan kertas ketika mencetak artikel dari internet. Melalui fiturnya memungkinkan Anda untuk menghilangkan gambar dan iklan dari halaman web tersebut sebelum dicetak.

Dengan aplikasi tersebut, Anda juga dapat memilih untuk memperbesar atau memperkecil ukuran font, atau bahkan memilih tipe font yang membutuhkan lebih sedikit tinta sebelum mencetak suatu artikel, sehingga Anda dapat menghemat jumlah tinta yang terpakai. Pikirkanlah lingkungan dan alam dengan menggunakan mode pencetakan dua sisi default apabila memungkinan, atau mencetak booklet jika tersedia untuk menghemat kertas.

Pikirkan Apakah Mencetak Warna Benar-Benar Diperlukan

Pilihlah pencetakan warna hitam putih atau grayscale jika warna dokumen tersebut tidak penting, terutama jika Anda lebih mementingkan tulisan dari dokumen tersebut. Anda juga dapat mencoba mencetak dengan kualitas cetakan yang serendah mungkin jika kualitas hasil cetakan tidak menjadi prioritas.

Mencetak Draft Terlebih Dahulu Sebelum Mencetak Foto

Sebagian besar printer inkjet modern dapat mencetak hasil foto berkualitas tinggi, terutama jika Anda menggunakan kertas foto khusus. Anda pun bisa mencetak foto Anda sendiri di rumah. Namun jika Anda gemar mengedit foto, ada baiknya jika Anda mencetak draft foto terlebih dahulu untuk melihat hasil cetakan sebelum Anda mencetak foto dengan hasil cetakan berkualitas tinggi di kertas foto. Dengan demikian, Anda dapat menghindari pemborosan kertas foto yang mahal atau tinda untuk cetakan yang bukan merupakan hasil gambar akhir.

Jaga Tinta Anda

Simpanlah cartridge tinta Anda dalam keadaan tersegel di kemasan aslinya sampai saat akan dipasang. Jangan mencadangkan tinta dalam jumlah terlalu banyak karena tinta Anda berisiko melewati tanggal kadaluarsa dan penggunaan cartridge tinta kadaluarsa dapat mengakibatkan penyumbatan pada nozzle tinta printer Anda.

Untuk mengurangi kemungkinan penyumpatan pada printer di rumah Anda, bersihkanlah nozzle tinta secara berkala. Pastikan juga Anda menggunakan tinta printer yang berkualitas seperti tinta printer dari Aiflo.

Gunakan Cartridge Tinta Printer Aiflo yang Memiliki Kapasitas Cetak Besar

Tangki tinta printer berkapasitas cetak besar seperti cartridge tinta Aiflo mampu mencetak dokumen berwarna dengan biaya per lembar yang lebih rendah. JIka Anda sering mencetak dokumen untuk keperluan kantor Anda atau untuk berbisnis jasa print, akan lebih tepat bila Anda memilih cartridge berukuran besar yang mampu digunakan dalam waktu sekitar enam bulan.

Dari segi ekonomis dan penghematannya, cartridge tinta printer Aiflo berkapasitas besar juga akan memberikan usia pemakaian yang lebih baik dari cartridge tinta printer berkapasitas cetak standar. Untuk pencetakan keperluan usaha, tinta printer dari Aiflo adalah pilihan yan tepat. Aiflo bahkan memiliki tinta berukuran satu liter yang bisa Anda gunakan dalam jangka waktu setahun. Selain itu pilihlah printer yang memiliki sistem tangka tinta isi ulang yang dirancang untuk pencetakan volume besar dengan biaya pemakaian yang rendah.

Gunakan Printer Anda Secara Berkala

Jika Anda jarang mencetak dokumen dengan printer yang Anda miliki, Anda dapat memperpanjang usia cartridge tinta inkjet Anda dengan melakukan satu dua kali pencetakan. Cetaklah satu atau dua halaman setidaknya sekali dalam seminggu dengan melibatkan penggunaan cartridge tinta warna dan tinta hitam Anda. Anda cukup mencetak dokumen yang memiliki tulisan yang minim, atau melakukan cetakan pengujian diagnosa printer sudah cukup. Langkah ini dapat mencegah pengeringan pada tinta printer Anda.

Padamkan Printer Anda dengan Benar

Salah satu cara untuk menghemat tinta printer lainnya adalah dengan memadamkan printer Anda secara benar setelah selesai menggunakannya. Selalu padamkan printer dengan menekan tombol Daya dan tunggu hingga printer tersebut benar-benar padam sebelum mematikan saklar utama. Hal ini bertujuan agar cartridge tinta bergerak kembali ke posisi yang benar dan tertutup ketika printer padam. Cara ini dilakukan untuk mencegah tinta printer untuk mengering dengan cepat.

Dapatkan Tinta Printer Aiflo Murah di iPrice Indonesia

Anda bisa membeli tinta printer dari Aiflo dengan harga murah dan menghemat lebih karena Aiflo menjual tinta dengan berbagai macam ukuran. Bahkan ukuran yang paling besar adalah ukuran tinta satu liter. Anda bisa membelinya secara online di iPrice Indonesia.