Kualitas audio yang jernih, bass yang empuk dan tidak terdengar pecah merupakan headphone idaman semua orang. AKG merupakan salah produsen headphone dan perangkat audio berkualitas yang patut Anda miliki. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut tentang headphone AKG.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga AKG Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
AKG Y50 Rp 1.259.300 Blanja
AKG D5 Rp 1.081.309 Amazon
AKG Y30 Rp 499.500 Blibli
AKG K92 Rp 700.000 Bukalapak
AKG Y50BT Rp 1.800.000 Bukalapak
AKG C1000S Rp 1.989.874 Amazon
AKG Y20 Rp 511.000 Lazada
AKG K44 Rp 550.000 Shopee
AKG K3003i Rp 14.519.790 TREOO
AKG K420 Rp 838.800 Shopee
Terpopuler
AKG Y50

Termurah di Blanja Rp 1.259.300 Rp 1.799.000 Kunjungi Toko

Nikmati Audio Jernih dengan Headphone AKG

Apa yang Anda dambakan ketika sedang mendengarkan lagu atau musik melalui headphone atau earphone? Kualitas suara yang jernih, detail, dan stereo yang asli tentu merupakan kriteria utama saat Anda memilih headphone untuk mendengarkan musik. Untuk mendapatkan kualitas suara yang baik dibutuhkan juga sebuah perangkat audio yang berkualitas tinggi demi kepuasan saat mendengarkan setiap detail pada sebuah lagu atau audio. Headphone AKG adalah salah satu perangkat audio yang bisa memberikan Anda semua kemewahan dalam mendengarkan musik tersebut.

AKG berasal dari bahasa Austria yang berarti Acoustic and Cinema Equipment, adalah produsen asal Austria yang fokus memproduksi mikrofon, headphone, sistem audio nirkabel dan aksesoris serupa baik untuk profesional atau konsumsi pribadi. AKG merupakan merek perangkat audio yang sudah lama dikenal di seluruh dunia dalam perlengkapan audio, biasanya produk audio AKG lebih disukai untuk keperluan recording atau rekaman. AKG memiliki berbagai macam produk headphone mulai dari studio headphone, earbud, earphone, dan on-ear speaker lainnya.

Selain itu, AKG juga memiliki berbagai macam produk mikrofon yang mampu menghasilkan keluaran audio secara jernih dari sumber suara. AKG saat menfokuskan pada riset bagaimana untuk menghasilkan kualitas audio yang bening dan HD (high definition). Headphone AKG merupakan produk audio terpopuler bagi kalangan audiophile. Audiophile adalah sebutan bagi mereka yang memiliki ketertarikan terhadap produksi suara berkualitas tinggi.

Cara Memilih Headphone AKG yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Seiring dengan perkembangan dunia musik yang didukung dengan peningkatan penggunaan ponsel pintar serta layanan audio streaming, penjualan headphone dan earphone pun juga mengalami peningkatan yang cukup tajam. Salah satu hal yang membuat headphone dan earphone semakin digandrungi karena fungsinya yang tidak cuma sebagai perangkat untuk mendengarkan musik tapi juga sebagai sarana untuk bergaya. Ya, bentuk headphone dan earphone yang semakin beragam dan stylish membuat orang-orang menjadikannya sebagai fashion.

AKG sebagai produsen perangkat audio tentu melihat peluang ini. Karena itulah AKG menciptakan berbagai macam varian dan model headphone dan earphone-nya untuk menjawab kebutuhan dan selera konsumennya. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli headphone AKG, ada baiknya bila Anda mengenali terlebih dahulu beberapa tipe headphone AKG di bawah ini:

In-ear headphones. Yaitu jenis headphone AKG yang paling banyak digunakan karena bentuknya yang kecil dan mudah untuk dipasang di telinga.

Sports-oriented headphones. Perangkat audio AKG jenis ini cocok digunakan ketika melakukan aktivitas yang banyak melakukan gerakan tubuh seperti misalnya olahraga. Sport headphone didesain dengan kerangka yang memiliki fungsi untuk menahan agar headphones tetap berada di telinga Anda tanpa memberikan tekanan yang tidak nyaman pada daun telinga.

On-ear headphones. Bentuk headphone satu ini memiliki bantalan pada bagian speakernya dan diletakkan tepat di daun telinga. Dengan adanya bantalan tersebut, headphone ini dirasa lebih nyaman dibandingkan kedua jenis headphone sebelumnya. Beberapa model headphone AKG ini bahkan bisa memblokir suara yang masuk atau keluar atau biasa disebut kedap suara.

Over the era-headphones. Adalah model headphone yang paling nyaman digunakan karena bantalan speakernya terbuat dari material yang lembut dan diletakkan di sekitar telinga sehingga tidak menimbulkan tekanan yang membuat sakit. Disebut juga dengan studio headphones karena banyak digunakan para produser dan musisi untuk melakukan mixing lagu atau rekaman.

Tips Menggunakan Headset AKG yang Aman untuk Telinga Anda

World Health Organization (WHO) melaporkan bahwa mendengarkan musik yang terlalu besar akan membuat Anda kehilangan pendengaran. Beberapa studi menunjukkan jumlah anak muda yang pendengarannya rusak meningkat beberapa tahun belakang karena mendengarkan musik terlalu kencang dengan headphone mereka. Ternyata terlalu sering menggunakan headphone atau earphone dengan volume kencang-kencang dapat menyebabkan efek yang buruk bagi telinga Anda. Lalu bagaimana cara menggunakan headphone yang aman untuk telinga? Simak tips sederhana berikut ini:

Hindari menggunakan headphone atau earphone berukuran kecil yang langsung masuk ke dalam lubang telinga Anda. Sebaiknya Anda menggunakan headphone berukuran besar, karena masih ada udara yang masuk ke dalam telinga. Hal ini untuk menjaga telinga Anda tetap “bernafas” saat menggunakan headphone.

Hindari berbagi headphone atau earphone Anda bersama orang lain. Sebaiknya Anda tetap menjaga bahwa headphone pribadi hanya Anda yang menggunakannya saja. Hal ini untuk menghindari infeksi telinga akibat perpindahan bakteri atau virus yang berasal dari telinga orang lain.

Pastikan Anda mengganti spons atau karet penutup headphone atau earphone Anda sebulan sekali. Untuk headphone atau earphone yang tidak memiliki penutup spons, pastikan untuk selalu membersihkan perangkat audio Anda setelah digunakan lalu simpan perangkat audio Anda ke dalam tempat khusus.

Jangan menggunakan headphone atau earphone ketika sedang mengendarai mobil atau bepergian menggunakan kereta, bus kota atau berjalan kaki. Hal ini sebenarnya untuk menjaga keselamatan Anda sendiri.

Jangan mendengarkan musik dengan volume kencang-kencang ketika sedang menggunakan headphone atau earphone Anda. Anda juga bisa membatasi waktu berapa lama Anda mendengarkan musik menggunakan headphone. Misalnya dalam sehari, Anda cukup mendengarkan musik menggunakan headphone maksimal selama 3 jam, lalu istirahatkan telinga Anda selama beberapa jam sebelum mendengarkan musik kembali.

Dapatkan Perangkat Audio Berkualitas AKG di iPrice Indonesia

AKG dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mendambakan headphone yang memiliki kualitas audio yang tinggi. iPrice Indonesia menjual berbagai macam perangkat audio AKG mulai dari headphone dan mikrofon AKG. Selain itu, kami juga menyediakan aksesoris audio berupa earpad headphone yang berguna untuk menggantinya earpad lama Anda. Selamat berbelanja!

NEW