Masker mulut berfungsi mencegah masuknya debu, polutan, asap, bakteri, dan virus ke dalam saluran pernafasan. Bahkan pada masa-masa krusial wabah penyakit menular dan bencana alam yang menyebabkan asap, masker mulut seperti masker bedah dan masker N95 sangatlah dibutuhkan untuk manjaga kesehatan.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Masker Mulut

5 Obat Maag Terbaik Harga Terjangkau yang Mudah Didapat

12 January 2018

Saking paniknya karena perut terlalu sakit, kita jadi tidak bisa berpikir jernih apa obat maag terbaik yang bisa dikonsumsi.

Saking paniknya karena perut terlalu sakit, kita jadi tidak bisa berpikir jernih apa obat maag terbaik yang bisa dikonsumsi.

Obat-obatan yang Krusial Dibawa Saat Traveling, Untuk Jaga-jaga!

16 September 2017

Sakit ketika sedang jalan-jalan adalah momok yang paling dihindarkan. Maka, jaga diri dan kesehatan jasmani dengan persediaan obat ini.

Sakit ketika sedang jalan-jalan adalah momok yang paling dihindarkan. Maka, jaga diri dan kesehatan jasmani dengan persediaan obat ini.

Jangan Salah Pilih, Kondommu Harimaumu

09 September 2017

Bijak-bijaklah dalam memilih kondom. Selain karena berbahaya, benda kenyal ini juga cerminan kepribadian Anda.

Bijak-bijaklah dalam memilih kondom. Selain karena berbahaya, benda kenyal ini juga cerminan kepribadian Anda.

Masker mulut apa yang efektif mencegah virus dan polusi?

1. Masker Bedah

Masker bedah merupakan masker paling umum yang dipakai publik dan mudah ditemuikan di apotek maupun toko-toko perbelanjaan. Masker bedah ini bertujuan untuk mencegah cairan bersin atau batuk orang lain memapar atau masuk ke saluran pernafasan kamu.

Masker bedah punya tiga lapisan utama yaitu lapisan luar untuk anti air, lapisan tangah sebagai filter, dan lapisan dalam untuk menyerap cairan yang keluar dari mulut atau hidung. Masker bedah memang tidak seefektif masker N95 dalam mencegah virus. Namun masker bedah lebih mudah ditemukan serta harganya pun lebih murah.

Sama seperti masker N95, masker bedah hanya dapat digunakan dalam kurun waktu 8 jam saja. Setelah 8 jam, buang masker ke tempat sampah dan segera cuci tangan dengan sabun antiseptik.

Cara menggunakan masker bedah yang benar :

  1. Pastikan posisi bagian berwarna hijau atau biru menghadap luar, sementara bagian berwarna putih menghadap dalam (atau menghadap hidung atau mulut)
  2. Kaitkan tali ke masing-masing telinga
  3. Rekatkan masker pada area hidung, mulut, pipi, dan dagu. Pastikan tidak ada celah yang memungkinkan partikel masuk ke sasluran pernafasan

2. Masker N95 Respirator

Masker N95 merupakan masker yang dapat menyaring partikel (polutan, debu, asap, virus, bakteri, dan lainnya) di udara. Kode huruf N pada masker ini adalah penanda efektivitas masker dalam menyaring udara. N95 berarti dapat menyaring udara hingga 95%.

Masker N95 sudah telah lolos standarisasi NIOSH (National Institute for Occupational Safety and Health) dan diuji coba oleh Personal Protective Laboratorium Teknologi Nasional dan di Amerika Serikat. Masker ini memberikan efisiensi filter (penyaringan) setidaknya 95 persen.

Masker N95 sendiri telah teruji dalam mengatasi kasus : Flu Burung, Flu Hongkong, MERS, Flu Babi, SAR, TBC, Flu Onta. Termasuk melindungi pekerja industri, melindungi publik dari asap polusi, asap kebakaran hutan, debu mikron letusan gunung. Bahkan awal tahun 2020, masker N95 ini digunakan untuk mengatasi penularan virus Corona.

Menurut CDC (Centerss for Disease Control and Prevention), Masker N96 sebaiknya diganti setiap 8 jam. Setelah pemakaian 8 jam langsung buang masker ke tempat sampah dan cuci tangan dengan sabun antiseptik.

Masker N95 punya berbagai macam bentuk sesuai dengan kebutuhan. Umumnya mmasker N95 digunakan oleh pekerja industri dan tenaga medis karena mereka berkutat dengan berbagai cairan kimia dan partikel-partikel berbahaya lainya.

Cara memakai masker N95 yang benar :

  1. Posisi nose clip harus berasa di atas hidung. Pastikan bagian hidung dan mulut tertutup secara menyeluruh oleh masker.
  2. Sangkutkan tali ke masing-masing telinga
  3. Tekuk nose clip untuk mengencangkan posisi masker di atas hidung.
  4. Rapatkan masker hingga menyentuh dagu.
  5. Pastikan tidak ada celah yang terbuka.
  6. Bernafaslah seperti biasa.

Mengapa penting menggunakan masker mulut untuk kesehatan?

  1. Mencegah polusi, debu, dan asap masuk ke saluran pernafasan
  2. Mencegah virus dan bakteri yang dapat menular melalui udara serta saluran pernafasan
  3. Melindungi wajah dari efek negatif sinar paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan flek hitam, jerawat, eksim, dan berbagai penyakit kulit lainnya

Dapatkan masker muluit dari berbagai brand terpercaya seperti masker 3M atau masker Sensi. Ingat, pastikan masker yang kamu gunakan asli.

NEW