Sarung tangan merupakan salah satu produk kebersihan yang wajib dimiliki banyak orang, terutama bagi mereka yang bekerja dalam industri kuliner ataupun medis. Dengan menggunakan produk ini, dipercaya pengguna dapat melindungi diri dari berbagai virus jahat dan menjaga kesterilan barang yang disentuh. Namun, apakah kamu tahu cara penggunaan sarung tangan karet yang benar? Atau mungkin, apakah jenis sarung tangan karet yang kamu pakai sudah benar dengan tujuan pemakaiannya? Kalau masih bingung, tenang. Baca informasi selengkapnya di bawah ini, ya!

Jenis-Jenis Sarung Tangan Karet | Berapa Harga Sarung Tangan Karet?

_

Daftar Harga Sarung Tangan Karet Terbaik 2021

Terpopuler

Informasi Penting Seputar Sarung Tangan Karet yang Harus Kamu Ketahui

Apa itu Sarung Tangan Karet?

Sarung tangan karet atau biasa disebut sarung tangan latex merupakan sebuah produk kebersihan yang biasanya digunakan masyarakat untuk membersihkan kotoran atau sampah, agar bakteri atau virus tidak menyebar ke tangan manusia.

Kegunaan Sarung Tangan Karet

Sarung tangan latex berfungsi untuk melindungi tangan dari kotoran, risiko kontaminasi, penyebaran kuman, bakteri atau virus, dan penularan penyakit. Produk ini sendiri banyak digunakan oleh anggota layanan kesehatan karena tingkat elastisitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Banyak ahli bedah yang memilih untuk menggunakan produk ini karena memiliki tingkat sensitivitas tinggi terhadap sentuhan.

Jenis-Jenis Sarung Tangan Karet

Sarung Tangan Latex

Produk ini terbuat dari karet latex premium, yang berasal dari bahan alami. Produk ini banyak digunakan pada skala industri dan medis karena ketahanan serta kualitas sarung tangan saat digunakan. Jenis ini juga memiliki lapisan yang kuat, solid, fleksibel dan anti slip. Namun, sarung tangan ini dapat menimbulkan alergi pada beberapa orang setelah pemakaian. Maka dari itu cek terlebih dahulu dengan teliti sebelum menggunakan produk ini, ya!

Sarung Tangan Nitrile

Berbeda dengan sarung tangan latex, produk yang satu ini terbuat dari karet sintetis. Produk ini biasanya menjadi alternatif terbaik bagi kamu yang alergi menggunakan sarung tangan latex. Dan juga dibanding dengan produk sejenis lainnya, produk yang terbuat dari Nitrile diklaim lebih tahan akan kebocoran. Karena fitur anti bocor tersebut, biasanya produk ini digunakan untuk keperluan bisnis kuliner dan juga medis.

Sarung Tangan Vinyl

Dengan harga yang lebih murah, produk yang satu ini biasanya digunakan untuk bisnis kuliner ataupun penggunaan rumahan. Hal ini juga disebabkan karena kualitas daya tahan dan proteksi sarung tangan vinyl yang tidak sebaik jenis lain, sehingga hanya dapat digunakan untuk keperluan yang sifatnya rumahan.

Cara Penggunaan Sarung Tangan Karet Yang Benar

  1. Pilihlah sarung tangan dengan ukuran yang pas.
  2. Periksa produk sebelum digunakan, pastikan tidak ada bagian yang robek atau rusak.
  3. Sebelum menggunakan produk, cuci tangan hingga bersih.
  4. Kenakan sarung tangan dengan benar
  5. Setelah penggunaan, lepas produk secara perlahan dan buang ke tempat sampah.

Berapa Harga Sarung Tangan Karet?

Mau beli sarung tangan karet untuk berbagai kebutuhan? Tentu bisa. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan produk dengan harga terjangkau hanya di iPrice. Melalui iPrice, kamu akan mendapatkan harga sarung tangan karet termurah dari banyak pilihan merchants. Kalau masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga sarung tangan karet termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi, buruan cek dan beli sarung tangan karet di iPrice sekarang juga!

NEW