Tabung oksigen merupakan salah satu alat medis untuk membantu seseorang yang membutuhkan okisgen tambahan. Tabung ini sendiri berperan sebagai wadah atau tabung untuk menampung oksigen dalam bentuk cair atau gas. Tabung ini sendiri punya berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar. Ukuran yang lebih kecil bisa dibawa kemana saja dan dijual bebas di apotek atau toko obat. Sementara ukuran besar biasanya digunakan di rumah sakit atau klinik. Cari tabung oksigen dengan harga murah? Cek di iPrice Indonesia untuk dapatkan penawaran terbaik. Cek juga informasi lengkap tentang tabung ini di sini:

Manfaat Tabung Oksigen | Regulator Oksigen | Ukuran Tabung Isi Oksigen

_

Informasi Lengkap Tabung Oksigen

Apa itu tabung oksigen?

Tabung oksigen adalah tempat atau wadah tabung untuk menampung oksigen. Biasanya alat ini digunakan di rumah sakit untuk merawat pasien yang membutuhkan oksigen tambahan.

Alat ini punya kemampuan untuk mengubah air menjadi oksigen yang kemudian akan dialihkan dengan selang ke saluran pernapasan pasien melalui hidung atau mulut.

Umumnya alat ini dilengkapi dengan regulator. Regulator ini merupakan alat untuk mengendalikan tekanan oksigen yang diberikan pada pasian. Biasanya tabung oksigen memiliki tekanan yang tinggi sehingga harus diatur supaya aman digunakan oleh pasien.

Apa manfaatnya?

Fungsi utama tabung oksigen adalah untuk membantu pernapasan bagi orang yang kekurangan oksigen. Namun, pemakaian tabung oksigeen sebaiknya berdasarkan petunjuk dan evaluasi dari tenaga medis. Oksigen yang terlalu banyak dapat membahayakan tubuh karena dapat merusak sel-sel yang ada di dalam paru-paru. Ingat, tingkat oksigen seseorang tidak boleh melebihi 110 mmHg.

Apa itu regulator oksigen?

Regulator oksigen berfungsi untuk mengendalikan tekanan yang keluar dari tabung penyimpanan oksigen. Biasanya alat ini dilengkapi pula dengan flowmeter.

Umumnya, regulator dapat diatur untuk mengelurkan oksigen sebanyak 0-25 liter per menit. Namun, biasanya secara medis disarankan untuk menyetel pada 15 liter per menit saja. Sebaiknya konsultasikan dengan tenaga medis supaya pemakaian tetap aman.

Berapa ukuran tabung isi oksigen?

Tabung oksigen punya dua ukuran yaitu besar dan kecil. Ukurannya sendiri mulai dari 50cm, 1 meter, 2 meter, hingga yang paling besar 6 meter. Setiap ukuran pun mampu menampung berat isi yang berbeda. Ada yang beratnya 2,5 kg dan paling besar 60 kg.

Untuk tabung oksigen berukuran kecil biasanya disebut dengan tabung oksigen portable karena bisa dibawa kemana saja. Biasanya tabung ini dilengkapi dengan troli supaya lebih mudah dipindahkan. Untuk ukuran kecil sendiri dijual bebas di apotek atau toko obat terdekat. Biasanya digunakan sebagai Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K).

Berapa harga tabung oksigen?

Harga tabung oksigen cukup bervariasi tergantu dari ukuran tabungnya sendiri. Harga untuk ukuran tabung kecil tentu berbeda dengan ukuran tabung yang besar. Kamu bisa cek harganya di iPrice Indonesia dan menemukan penawaran terbaik untuk setiap ukuran.

Beli Tabung Oksigen dengan Harga Terbaik di iPrice

Sekarang kamu bisa beli tabung oksigen di iPrice Indonesia. Temukan harga tabung oksigen dari berbagai e-commerce se-Indonesia. Dapatkan juga promo untuk harga tabung oksigen dengan menggunakan kupon diskon dari iPrice. Tunggu apalagi! Yuk, buruan belanja sekarang!

NEW