Termometer infrared atau thermo gun merupakan alat ukur suhu tubuh yang menggunakan infrared untuk mengukur temperatur tanpa harus bersentuhan dengan objek yang hendak diukur.

Berapa harga termometer infrared?

Apa itu termometer infrared?

Prinsip kerja termometer infrared

Merk termometer infrared terbaik

Homtom China OEM
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Berapa harga termometer infrared?

Harga termometer infrared berkisar antara Rp 150.000 hingga seharga Rp 1.600.000

Apa itu termometer infrared?

Termometer infrared atau thermo gun merupakan alat ukur suhu tubuh yang menggunakan infrared untuk mengukur temperatur tanpa harus bersentuhan dengan objek yang hendak diukur. Termometer infrared memiliki kemampuan mendeteksi stubuh secara optik (selama objek diamati) dan menawarkan metode ukur suhu yang cepat dan akurat.

Temometer infrared ini merupakan alat yang tepat untuk mengukur suhu untuk objek yang bergerak cepat, letaknya jauh, sangat panas, menghindari kontaminasi objek berbahata (makanan, obat-obatan, produk, dan lainnya). Thermo gun juga sangat cocok digunakan saat berada dalam situasi berbahaya seperti mendeteksi suhu tubuh seseorang di kala wabah penyakit telah menyebar.

Prinsip kerja Thermometer Infrared

Cara kerja thermometer infrared berbeda dengan termometer biasa. Untuk dapat mendeteksi suhu objek, termometer infrared ini akan menyerap radiasoi elektromagnetik atau sinar inframerah yang dipancarkan sebuah objek yang dibidik. Sinar inframerahh akan menembus lensa termometer dan dihantarkan ke thermopile (alat deteksi suhu). Dari thermopile inilah kemudian pancaran radiasi berubah menjadi energi panas dan dikonversikan menjadi energi listrik yang nantinyya diukur oleh termometer dan menunjukkan besaran suhu melalui layar termometer infrared.

Merk termometer infrared terbaik

1. Rycom Infrared Thermometer JXB-181

Harga Rycom Infrared Thermometer JXB-181 : Rp 315.000

Rycom Infrared Thermometer JXB-181 merupakan infrared thermometer untuk mengukur suhu tubuh dan suhu benda. Alat ukur suhu ini mampu menguku suhu makanan, minuman, air, dan benda-benda lainnya. Sangat cocok digunakan untuk kamu yang baru memiliki bayi dan harus mengukur berbagai suhu mulai dari suhu tubuh anak hingga makanan/minuman atau alat yang akan digunakan oleh bayi. Cara penggunaannya pun mudah, cukup arahkan termometer ke benda yang akan kamu ukur dan hasilnya pengukurannya akan muncul pada layar termometer.

2. Omron Forehead Thermometer MC-720

Harga Omron Forehead Thermometer MC-720 : Rp 525.000

Omron Forehead Thermometer MC-720 merupakan salah satu termometer infrared paling populer di pasaran. Termometer ini mampu menyimpan hasil pengukuran suhu sebabnyak 25 hasil. Selain itu tidak seperti termometer lainnya yang mengeluarkan bunyi ketika menunjukkan hasil ukur suhu, termometer infrared dari Omron ini punya mode silent sehingga tidak akan mengganggu anak-anak ketika sedang diukur suhu tubuhnya.

3. Lotus Infrared Forehead Thermometer

Harga Lotus Infrared Forehead Termometer : Rp 175.000

Lotus Infrared Forehead Termometer memiliki fungsi sama seperti termometer pada umumnya untuk mengukur suhu. Namun keunggulan produk kesehatan satu ini adalah dapat menyimpan data suhu hingga 32 kali hasil ukur. Kamu tidak perlu lagi mencatat suhu harian secara menual di ponsel atau kertas.

4. Beurer Multifunction 6 in 1 Termometer FT65

Harga Beurer Multifunctions Termometer FT65 : Rp 465.000

Beurer Multifunctions Termometer FT65 adalah termometer infrared asal Jerman dengan bentuk yang nyaman untuk digenggam. Termometer ini dapat digunakan untuk anak-anak maupun dewasa. Cara mengukur suhu dengan Beurer Multifunctions Termometer FT65 dapat melalui telinga atau dahi. Layarnya yang besar memudahkan melihat hasil ukur suhu. Menariknya setiap pembelian termometer ini kamu akan mendapatkan garansi 3 tahun. Jika termometer kamu rusak, kamu dapat perbaikan tanpa dipungut biaya!

Cara menggunakan infrared thermometer

  1. Aktifkan termometer infrared
  2. Arahkan termometer ke beda yang akan diukur suhunya
  3. Tunggu sesaat hingga terdengar bunyi beep
  4. Hasil pengukuran suhu akan terlihat di layar digital termometer

Thermo gun atau infrared thermometer adalah alat medis yang cukup penting untuk kamu simpan di rumah. Jika suatu saat badan merasa tidak sehat, segera cek dengan thermo gun ini.

Jangan lupa pula untuk selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker mulut saat bepergian untuk menghindari polusi dan virus. Sediakan selalu hand sanitizer untuk membersihkan tangan setelah memegang benda-benda di luar ruangan.

NEW