Naik
0 produk ditemukan

Produk dari merek Aldo ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar ponsel maupun tablet kelas low-end. Simak berbagai tips untuk merawat ponsel tipe ini di sini.

Kami tidak menemukan produk yang dicari, periksa ejaan dan filter Anda.

Cara Merawat “Hp Cina” – Indonesia

Anda pasti tidak asing dengan istilah “hp Cina”. Istilah ini mulai populer ketika berbagai produk ponsel dari sejumlah produsen asal Tiongkok menyerbu pasar ponsel Indonesia sejak belasan tahun belakangan. Produsen asal negeri “Tirai Bambu” itu tidak hanya memasarkan produk-produk ponsel yang pintar. Ada beberapa produsen yang sengaja menyasar pasar Indonesia untuk menarik perhatian dari konsumen ponsel kelas low-end. Hp Aldo merupakan salah satu merek yang berada di Indonesia untuk pengguna kelas bawah. Merek ini menawarkan produk berupa ponsel dan tablet.

Harga ponsel Tiongkok sendiri cukup bervariasi namun sangat terjangkau. Konsumen dengan kocek yang pas-pasan cenderung menjatuhkan pilihan pada “hp Cina”. Jika Anda merupakan salah satu pengguna “hp Cina”, Anda tentu sadar bahwa tidak selamanya kualitas ponsel ini dapat diandalkan sebab materialnya cenderung murah. Untuk itu ada hal yang harus Anda perhatikan untuk merawatnya.

Hindari Medan Magnet

Sejatinya, medan magnet merupakan momok besar bagi barang-barang elektronik. Tapi karena kualitas material produk “hp Cina” bukan dari yang teratas, maka akan lebih renta dengan medan magnet. Magnet dapat mengacaukan sistem kerja perangkat keras ponsel Anda. Karena itu Anda harus dapat meminimalisir keberadaan ponsel ini di dekat magnet. Jangan letakkan di atas radio atau televisi.

Jangan Terhimpit

Ponsel-ponsel kelas low-end asal Tiongkok biasanya menggunakan material plastik sebagai bahan utama pembuatan bodinya. Karena itu, material plastik tidak akan bertahan lama bila terhimpit benda berat. Perlu Anda ketahui, beberapa layar “hp Cina” juga rentan rusak terhadap tekanan yang berlebihan. Jika layar terhimpit, cairan pada layar dapat pecah dan menjadi seperti bercak berkelompok Karena itu jangan simpan ponsel Anda di dalam saku celana yang sempit maupun pempat penyimpanan lain yang dirasa akan menindih layar ponsel.

Gunakan Plastik Anti Gores

Semestinya untuk menjalankan navigasi layar, Anda menggunakan telunjuk atau permukaan kulit pada ujung jari. Tapi terkadang ada layar ponsel yang tidak merespons maksimal jika tidak Anda usap menggunakan ujung kuku. Terlalu sering menggunakan kuku untuk mengusap layar nyatanya justru akan menggores layar ponsel itu sendiri. Maka, sebaiknya lapisi terlebih dahulu layar ponsel Anda menggunakan screen guard atau plastik anti gores. Hal ini akan meminimalisir kemungkinan tergoresnya layar ponsel.

Jangan Berlama-lama di Bawah Sinar Matahari

Kontak matahari langsung berpotensi dapat membuat panas layar LCD ponsel Anda. Ketajaman piksel juga akan memudar dan membuat tampilannya menjadi buram. Karena itu bila Anda menggunakan ponsel di lingkungan outdoor, maka sedapatnya lindungi ponsel Anda dari sinar matahari langsung.

Bersihkan Bodi Dalam Secara Berkala

Kadang Anda tidak sadar betapa kotornya bagian dalam ponsel karena tidak tampak dan terhalang bodi. Kotoran seperti debu atau pasir yang bertumpuk pada bagian dalam ponsel dapat mempengaruhi performa ponsel itu sendiri. Misalnya, keypad yang kotor tidak akan seresponsif keypad yang bersih karena tidak sengaja terhalang partikel kotoran. Untuk kasus ini, Anda dapat membersihkan keypad secara berkala dengan menggunakan penghapus pensil. Hal yang sama juga dapat Anda praktikkan pada bagian lain ponsel. Berhati-hati pula ketika ponsel basah karena dapat membuat korosi. Buka casing dan bersihkan dengan seksama bila hal ini menimpa ponsel Anda.

Catat Alamat Service Center-nya

Sebelum membeli ponsel dari produsen Tiongkok, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang keberadaan service center-nya. Beberapa produsen ponsel asal negara itu tidak membuka tempat resmi yang dapat menampung layanan reparasi.

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua