Aldo merupakan merek sepatu wanita yang menghadirkan produk alas kaki berkualitas yang sangat stylish. Simak artikel ini untuk mengetahui langkah-langkah menyimpan sepatu wanita yang benar.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Langkah-Langkah Menyimpan Sepatu Wanita Aldo Indonesia Agar Awet dan Tahan Lama

Pada dasarnya, tujuan dari menyimpan sepatu adalah untuk menjaganya agar tetap awet hingga bertahun-tahun dan selalu tampak seperti baru. Namanya juga wanita, sangat-sangat wajar untuk memiliki banyak sekali jenis sepatu yang “nongkrong” di rak sepatu Anda. Mulai dari sepatu olahraga, sepatu kantor, sepatu pantofel, sepatu hak tinggi, sepatu loafer, sepatu teplek, dan lain-lain. Namun tidak semua wanita benar-benar memperhatikan dan merawat koleksi sepatunya dengan benar sehingga membuatnya tidak awet. Padahal penting bagi Anda untuk mengetahui langkah-langkah cara menyimpan sepatu wanita agar koleksi sepatu Anda tetap terlindungi dari kerusakan dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini langkah-langkah yang benar:

Bersihkan Terlebih Dahulu Sepatu Wanita yang Hendak Anda Simpan

Pada dasarnya hal ini adalah hal mutlak yang harus Anda lakukan, namun sayangnya banyak di antara kita yang langsung memasukkan sepatu ke dalam rak tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Padahal membersihkan sepatu terbilang mudah dan tidak ribet, kok. Anda cukup membersihkannya disesuaikan dengan bahan sepatu tersebut. Untuk sepatu yang terbuat dari kulit sintetis, Anda cukup mengelapnya dengan kain lap kering pada bagian-bagian yang kotor dan terkena noda. Jika sepatu Anda cukup kotor dan mengharuskan Anda untuk membersihkannya dengan air, pastikan sepatu tersebut benar-benar kering sebelum Anda simpan di rak sepatu. Cara mengeringkannya pun bisa menggunakan shoe dryer atau dengan cara dijemur. Jangan simpan sepatu wanita yang masih basah atau lembab karena tindakan ini hanya akan memicu jamur dan bau tidak sedap. Selain itu membuat sepatu Anda menjadi lapuk dan berubah warna.

Persiapkan Wadah Penyimpanan Sepatu yang Benar

Setelah koleksi semua sepatu Anda dibserihkan dan dalam kondisi kering, selanjutnya adalah menyiapkan rak atau wadah penyimpanan sepatu yang benar. Anda bisa menggunakna kotak sepatu plastik yang transparan yang bisa didapatkan dengan mudah. Kotak sepatu plastik juga merupakan wadah penyimpanan yang mudah dibersihkan dan bebas debu. Untuk mengantisipasi suhu udara yang lembab yang bisa membuat kotak sepatu ikut-ikutan lembab, Anda bisa mengakalinya dengan memasukkan beberapa bungkus gel silika ke dalam kotak sepatu. Untuk beberapa jenis sepatu yang jarang Anda gunakan alias hanya digunakan saat acara-acara tertentu, sebaiknya Anda menggunakan shoe tree supaya bentuk sepatu menjadi tidak berubah. Jika Anda tidak memiliki shoe tree, Anda bisa memanfaatkan koran atau kertas bekas yang diremas-remas dan dimasukkan ke dalam sepatu wanita Anda.

Cara Menyimpan Sepatu Wanita yang Benar

Setelah Anda membersihkan sepatu dan menyiapkan wadah penyimpanan yang tepat, langkah berikutnya adalah cara menyimpan dan mengelompokkan koleksi sepatu Anda. Jika Anda memiliki puluhan pasang sepatu wanita Aldo dengan berbagai model, sebaiknya Anda mengelompokkannya sesuai dengan jenis sepatu. Hal ini akan memudahkan Anda saat mencari sepatu yang Anda perlukan. Menaruh sepatu dengan acak tentu akan membuat Anda kebingungan dan cenderung mengenakan sepatu yang itu-itu saja.

Selain itu, susunlah sepatu Anda pad arak sepatu berdasarkan para prioritas penggunaan. Letakkan sepatu wanita yang paling sering Anda gunakan di bagian rak yang cukup mudah dijangkau. Begitu juga sebaliknya, tempatkan sepatu yang tidak terlalu sering Anda pakai pada bagian rak yang agak tinggi agar Anda bisa mengingatnya dengan mudah.

Nah selain cara menyimpan sepatu yang tepat seperti yang disebutkan di atas, jika ingin koleksi sepatu wanita Anda berumur panjang, lakukan perawatan seperti mencucinya secara berkala dan pastikan lakukan proses pengeringan saat sepatu Anda basah. Selain itu hindari menyimpan sepatu dengan cara ditumpuk secara asal-asalan karena dapat merusak bahan dan sol sepatu.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari ALDO Indonesia

Wedges ALDO untuk Wanita Boots Kulit ALDO untuk Wanita Sandal Jepit ALDO untuk Wanita Bando ALDO untuk Wanita Clutch ALDO untuk Wanita Dompet ALDO untuk Wanita Boots ALDO untuk Wanita Tote Bag ALDO untuk Wanita Sandal Tali ALDO untuk Wanita Tas Ransel ALDO untuk Wanita Sepatu Loafer ALDO untuk Wanita Aksesoris Perhiasan ALDO untuk Wanita Kupluk ALDO untuk Wanita Hak Tinggi Kitten ALDO untuk Wanita Kalung ALDO untuk Wanita Sandal ALDO untuk Wanita Syal ALDO untuk Wanita Chelsea Boots ALDO untuk Wanita Handbag ALDO untuk Wanita Flat Shoes ALDO untuk Wanita
NEW