Jika Anda seseorang yang sangat sibuk, namun ingin belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah, maka kamus elektronik dari Alfa Link adalah solusinya. Simak artikel ini untuk informasi lebih lengkap!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sekilas Tentang Alfa Link Indonesia

Alfa Link sudah dikenal khalayak sejak lama sekali, yaitu sejak tahun 1985. Kamus elektronik Alfa Link adalah milik PT. Freshindo Marketama Corporation. Perusahaan ini memang fokus bergerak di dunia kamus elektronik terjemahan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Dahulu masyarakat masih susah menggunakan internet dan bila ingin mencari arti dari bahasa Inggris harus menggunakan buku kamus yang ukurannya tebal dan berat. Kamus elektronik dari Alfa Link hadir untuk membantu masyarakat. Perusahaan ini meningkatkan kemampuan Alfa Link dengan menambah beragam program yang sifatnya masih memanjakan konsumen. Terdapat terjemahan bahasa Inggris kontemporer yang dikarang oleh Peter Salim, terdapat juga aplikasi MP3 dan MP4 Player dan sebagainya.

Saat Anda memegang kamus elektronik ini, Anda akan disuguhi berbagai macam kamus, mulai dari kamus umum bahasa Inggris, kamus Oxford Inggris-Mandari, kamus ameri Oxford, kamus Inggris-Indonesia Peter Salim, dan kamus Indonesia-Mandarin. Terdapat juga kamus slank Inggris-Indonesia, kamus Idiom, kamus Indonesia-Indonesia, dan lain-lain. Anda pun juga bisa belajar bahasa Inggris bergambar, belajar bahasa percakapan Inggris dan Mandarin, belajar 15 bahasa lainnya, belajar bahasa Inggris dasar, hingga pembelajaran TOEFL, TOEIC, GMAT, dan kosa kata yang sering muncul dalam tes-tes tersebut.

Panduan Pintar Bicara Bahasa Inggris dengan Otodidak

Belajar bahasa Inggris tidak selalu dapat dilakukan di tempat kursus ataupun online. Belajar bahasa Inggris secara otodidak merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang ingin belajar namun tidak memiliki waktu yang cukup luang. Agar hasil belajar otodidak Anda dapat optimal, maka Anda harus mengetahui cara-cara belajar yang tepat terlebih dahulu. Belajar bahasa Inggris bukanlah sekedar pengetahuan teori namun juga praktek yang harus dilakukan secara berkelanjutan.

Bicara soal cepat atau lambat, itu relatif. Ada yang menganggap belajar 1 bulan itu cepat, ada juga yang beranganggap satu bulan adalah waktu yang lama untuk belajar bahasa inggris. Sebaiknya Anda fokus pada apa yang Anda pelajari tiap hari. Selama Anda rutin latihan, dijamin Anda akan cepat jago berbicara dengan bahasa Inggris. Berikut ini terdapat tips belajar bahasa Inggris dengan efektif sehingga Anda cepat lancar berbicara.

  • Berani Berbicara

Anda pasti pernah mengalami rasa nervous saat Anda mau berbicara dengan bahasa Inggris. Semakin Anda memikirkan bagaimana cara berbicara dengan bahasa Inggris, maka Anda akan semakin grogi. Cobalah untuk berani berbicara, bicara, dan bicara lebih banyak menggunakan kalimat dan kosa kata bahasa Inggris. Anda bisa memulainya dengan masuk kelas English atau berteman dengan teman-teman Anda yang percakapan bahasa Inggrisnya lancar. Hitung berapa kali Anda berbicara dengan bahasa Inggris. Evaluasi lalu tambahkan intensitas berbicara dengan bahasa Inggrisnya. Semakin Anda banyak berbicara dengan bahasa Inggris maka Anda semakin mengerti bagaimana berbicara dengan benar.

  • Jangan katakan “I don’t speak English”

Karena Anda sedang belajar bahasa Inggris, maka cobalah untuk berbicara dengan bahasa tersebut. Jika Anda merasa tidak percaya diri dan berbicara “I don’t speak English” maka Anda tidak akan mengalami kemajuan dalam belajar. Kalau Anda menemui kesulitan, solusinya adalah coba lagi dan belajar lagi, bukan malah menghindarinya. Misalnya Anda bertemu dengan orang asing (foreigner), jangan katakan “I don’t speak English” tetapi berusahalah untuk belajar berbicara dengan mereka.

  • Melatih Telinga untuk Mendengar dan Mengerti

Anda perlu fokus dan mendengarkan lebih baik. Latihlah telinga Anda untuk mendengarkan kata-kata yang Anda ketahui artinya. Untuk apa? Agar Anda terbiasa mendengar kosa kata dari bahasa Inggris. Karena dengan begitu ketika orang bule berbicara, Anda akan paham maksudnya. Jangan fokus pada grammar ataupun satu kata yang Anda tidak ketahui artinya, hal itu akan memperlambat Anda dalam belajar bahasa Inggris.

Anda juga bisa mencoba belajar dengan mendengarkan musik dengan lirik bahasa Inggris, menonton TV atau film. Jika Anda melatih telinga Anda untuk terbiasa dengan kata-kata bahasa Inggris, Anda akan secara otomatis mengerti pembicaraan yang panjang dan cepat seperti para native English speaker. Anda tidak akan bisa fasih berbahasa Inggris jika hanya fokus pada satu kata yang sulit aja. Pelajarilah vocabulary, lalu dengarkan lagi, dan seterusnya hingga Anda memahami banyak kosa kata.

  • Jangan Takut Salah

Rasa takut bisa membuat Anda berhenti belajar bahasa Inggris. Kenali ketakutan Anda, apakah Anda malu salah atau menghindari orang-orang yang bahasa Inggrisnya lebih bagus dari Anda. Berhentilah untuk takut berbicara bahasa Inggris. Anda harus tetap santai saat berbicara dan berhenti berpikir tidak percaya diri dan takut salah. Daripada Anda berpikir negatif seperti itu, lebih baik Anda action.

  • Jangan Menyerah untuk Belajar

Tahukah Anda bahwa setiap atlit berlatih berkali-kali hingga mereka menjadi seorang profesional. Intinya adalah terus berlatih dan jangan menyerah untuk belajar. Practice makes perfect! Latihan akan membuat kemampuan Anda semakin meningkat. Semakin sering Anda berlatih speaking, writing, reading, dan listening dalam bahasa Inggris, maka Anda akan bisa melakukannya dengan baik.

Dapatkan Alfa Link untuk Berlatih Bahasa Inggris dengan Cepat

Bagi Anda yang sedang berlatih bahasa Inggris, kemungkinan besar Anda membutuhkan gadget Alfa Link ini. Alfa Link sangat memudahkan Anda untuk memahami kosa kata dengan cepat, belajar grammar, dan belajar percakapan. Anda bisa membawanya ke mana-mana karena bentuknya yang kecil, ringan, dan praktis. Koleksi kamusnya pun sangat lengkap dan memiliki puluhan riibu vocabulary yang bisa Anda pelajar. Selain itu toko online Alfa juga menjual beragam macam jam tangan dan aksesoris komputer, lho!

NEW