Alfa menghadirkan jam tangan pria dengan desain yang macho dan elegan. Simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih jam tangan di berbagai kesempatan.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Memilih Jam Tangan Pria Alfa Indonesia untuk Berbagai Acara

Pernahkah Anda menonton film Hollywood di mana terdapat satu scene sang aktor mengeluarkan drawer berisi berbagai macam jam tangan berjejeran? Koleksi jam tangan tersebut memang normal kok untuk pria karena pada dasarnya seorang pria membutuhkan jam tangan yang berbeda untuk acara yang berbeda pula. Tidak seperti wanita yang mengenakan jam tangan sebagai kebutuhan aksesoris yang mempercantik dan melengkapi penampilan, pria mengenakan jam tangan dengan tujuan menunjukkan status sosial dan karakter.

Memilih jam tangan pria memang lebih problematik dibandingkan wanita. Pasalnya, jenis dan model jam tangan ini harus disesuaikan dengan pakaian dan juga acara yang akan didatangi. Berikut ini terdapat tips-tips memilih jam tangan pria untuk berbagai acara:

Jam Tangan Pria untuk Acara Kasual

Acara kasual seperti pergi jalan-jalan ke mall, nongkrong di kafe bersama teman-teman, atau mungkin mengajak kekasih ke taman membutuhkan jam tangan yang memiliki kesan kasual juga. Anda bisa memilih jam tangan analog pria yang memiliki desain klasik, clean, dan tidak berlebihan. Untuk tampilan yang lebih macho, Anda pun bisa mengenakan jam tangan chronograph dengan diameter tidak terlalu besar dan minim aksesoris. Alfa pun menyediakan jam tangan pria yang berbentuk persegi panjang dengan jenis chronograph sebagai alternatif pilihan Anda.

Jam Tangan Pria untuk Gaya Smart Casual

Smart casual look memang cocok digunakan pada acara atau lingkungan semi formal seperti di kantor yang tidak terlalu memberikan seragam pada karyawanannya, atau untuk pesta kecil-kecilan bersama teman. Gaya smart casual ini tentu tetap membutuhkan jam tangan sebagai penunjang. Anda bisa menggunakan jam tangan berbahan stainless steel dengan model chronograph berdiameter besar. Untuk tampilan lebih maskulin, pilihlah jam tangan pria dengan nuansa warna hitam atau silver. Namun bagi Anda yang senang berpenampilan flamboyant bisa juga memilih jam tangan dengan aksen emas pada lingkar jamnya.

Jam Tangan Pria untuk Acara Formal

Untuk menghadiri acara formal, Anda membutuhkan jam tangan pria model khusus agar sesuai dengan acara yang dihadiri. Biasanya jam tangan ini disebut dengan dress watch. Jam tangan dress watch umumnya menggunakan strap berbahan kulit dengan desain yang simpel dan clean. Ciri khas yang bisa dengan mudah Anda kenali adalah frame jam tangan yang amat tipis dan minim hiasan. Penunjuk waktunya pun hanya sebatas garis tanpa ditambahi angka atau huruf romawi. Sebaiknya Anda menyocokkan warna strap kulit jam tangan formal tersebut dengan warna jas atau warna ikat pinggang yang Anda pakai. Namun warna hitam merupakan pilihan yang paling aman.

Jam Tangan Pria untuk Berolahraga

Pria memang identik dengan kegiatan dan aktifitas fisik yang aktif. Bagi Anda yang memiliki hobi berolahraga secara rutin, jangan lupa untuk mengenakan jam tangan sporty sebagai penunjuk waktu sekaligus pelengkap outfit workout Anda. Pilihlah jam tangan yang didesain waterproof atau sweatproof. Anda bisa memilih jam tangan pria yang terbuat dari rubber agar aman saat digunakan beraktifitas. Pilihlah jam tangan yang memiliki fitur stopwatch atau timer sehingga Anda bisa sekaligus menghitung pace Anda saat berolahraga.

Memilih jam tangan pria memang tidak selalu mudah, namun untuk menyiasati ragam jam tangan untuk berbagai acara, Anda bisa menggunakan jam tangan yang sama namun strap yang diganti-ganti sehingga menghasilkan kesan penampilan yang berbeda.

Anda mungkin juga menyukai

NEW