Mencari produk bleaching rambut untuk warna rambut yang lebih menawan? Kamu bisa memilih brand Alfaparf Milano satu ini. Dimulai dengan proses bleaching terlebih dulu dengan menggunakan krim bleaching untuk membuat warnanya lebih nyata di rambut kamu. Selain itu, brand ini juga menawarkan produk perawatan rambut sehingga lebih praktis. Dapatkan segera harga produk Alfaparf Milano yang termurah dengan koleksi terlengkap se-Indonesia. Yuk cek sekarang juga!

Tips Sebelum Bleaching Rambut di Rumah | Cara Perawatan Rambut Setelah Diwarnai

Spray Rambut Alfaparf Milano
_

Selengkapnya tentang Produk Perawatan Rambut Alfaparf

Tentang Alfaparf Milano

Alfaparf atau Alfaparf Milano adalah brand perawatan rambut yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Didirikan oleh Roberto Franchina, produk Alfaparf Milano sendiri punya keunggulan dari kualitas produknya yang efektif menjadi produk perawatan rambut kamu. Selain itu, produk Alfaparf Milano juga mudah digunakan oleh berbagai salon.

Ada 3 nilai yang diemban oleh brand Alfaparf Milano sendiri yakni Italian dynamism, Innovation, dan We embrace diversity. Ketiga nilai yang diusung ini membuat semangat para produsen produk Alfaparf Milano semakin terpacu. Bahkan saat ini Alfaparf Milano menjadi salah satu top brand dalam dunia perawatan rambut di Italia.

Tips Sebelum Bleaching Rambut di Rumah

Proses bleaching rambut sendiri adalah proses menghilangkan warna rambut asli kita yang biasanya dilakukan sebelum kita mewarnai rambut dengan cat rambut. Jika kamu ingin warna cat rambut lebih nyata, maka jangan sampai lewatkan step bleaching rambut ya.

Sudah siap untuk bleaching rambut di rumah? Simak tipsnya terlebih dulu di bawah ini ya:

Lihat kembali warna rambut kamu sebelum memulai

Kenapa? Karena proses bleaching rambut berbeda-beda tergantung warna rambut asli kamu. Misalnya rambut kamu berwarna hitam pekat, pigmen warna hitam akan sulit ditembus oleh krim bleaching rambut sehingga perlu proses berkali-kali supaya warna cat rambut akan keluar nyata. Makanya kamu harus siap rambut rusak akibat proses bleaching ini ya.

Perhatikan tekstur rambut kamu

Selain warna, kamu juga harus memperhatikan tekstur rambut kamu. Apakah tipe tekstur rambut kamu tipis atau tebal. Hal ini karena proses bleaching untuk rambut tipis cenderung lebih cepat merusak rambut, yakni membuat rambut patah dan juga lebih kering.

Siap-siap rambut rusak saat bleaching

Untuk punya warna rambut yang berbeda ternyata butuh pengorbanan lebih. Hal ini karena sebelumnya, kamu harus melalui proses bleaching rambut terlebih dulu untuk menghilangkan warna asli rambut sehingga siap untuk diwarnai. Proses bleaching rambut ini akan menimbulkan resiko rambut patah, rontok, dan juga rapuh.

Jangan keramas sebelum bleaching rambut

Ternyata, bleaching rambut sendiri lebih ampuh dilakukan saat kondisi rambut sedang berminyak. Jadi, jika kamu ingin bleaching rambut, ada baiknya kamu tidak keramas atau mencuci rambut sekitar 1-2 hari sebelumnya ya.

Rawat rambut kamu supaya kerusakan bisa diminimalisir

Meski kamu tau bahwa risikonya adalah rambut rusak, tapi merawat rambut sebelum proses pewarnaan rambut tidak salah kan. Kamu bisa rawat rambut kamu berminggu-minggu atau berbulan-bulan sebelumnya untuk persiapan. Gunakan hair tonic atau rutin dengan memakai conditioner saat mencuci rambut. Lindungi kulit kepala kamu dari kerusakan akibat bahan kimia juga ya.

Cek tingkat developer sebelum membeli

Memulai proses untuk bleaching yakni dengan cara mencampur bleach dan developer atau disebut juga hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida ini berfungsi untuk membuka folikel rambut sehingga cat rambut bisa meresap ke batang rambut dan warna pun terlihat lebih nyata.

Ingin warna cat rambut lebih menarik? Gunakan toner rambut!

Meski sering dilupakan, ternyata toning rambut ini juga penting untuk membuat rambut terlihat semakin menarik. Toner ini bisa kamu aplikasikan baik saat bleaching rambut atau saat mewarnai rambut dan biarkan hingga 30 menit hingga toner meresap ke kulit kepala.

Pilih krim bleaching rambut yang tepat

Memilih krim bleaching rambut yang tepat memang kuncinya. Sebelum bleaching rambut, kamu juga bisa melakukan patch test untuk mengantisipasi jika ada reaksi alergi. Hal ini karena ada sebagian orang yang alergi pada bagian kulit kepala dan punduk karena bleaching rambut dan juga akibat pewarna rambut.

Kamu bisa lakukan patch test dengan mengoleskan sedikit krim bleaching ke belakang telinga dan diamkan beberapa menit untuk melihat reaksinya. Kalau kamu merasa kulit gatal dan panas, maka jangan gunakan krim tersebut ya. Hal ini berlaku juga untuk pewarna rambut di mana kamu bisa melakukan patch test sebelumnya.

Cara Perawatan Rambut Setelah Diwarnai

Setelah menggunakan pewarna rambut dan melalui langkah bleaching rambut, biasanya rambut akan lebih rapuh dan rusak. Namun, kamu bisa meminimalisir kerusakan dengan merawat rambut setelah dan sebelum mengecat rambut. Yuk simak tips merawat rambut setelah mengecat di bawah ini.

Ganti produk shampo yang tidak membuat kering

Memilih produk perawatan rambut memang cocok-cocokan ya. Begitu juga setelah mengecat rambut. Kandungan bahan kimia pada krim bleaching rambut dan pwewarna rambut akan membuat rambut rusak. Makanya, kamu bisa menggunakan sampo yang tidak membbuat kering. Pilih juga sampo yang khusus untuk rambut diwarnai supaya warna rambut tidak luntur.

Kamu bisa cek rekomendasi sampo untuk rambut diwarnai dari Alfaparf juga ya!

Gunakan serum rambut untuk tambahan vitamin

Selain menggunakan produk perawatan rambut seperti sampo dan sabun, kamu juga bisa menggunakan serum rambut untuk kesehatan rambut yang lebih terjaga. Kamu bisa gunakan serum yang berisi kandungan vitamin yang tepat untuk menutrisi rambut setelah diwarnai. Kamu bisa menggunakan serum saat rambut setengah kering sehingga bisa meresap dalam folikel rambut.

Rutin masker rambut untuk menjaga kilau

Untuk menjaga warna rambut yang tetap berkilau, rutinlah menggunakan masker rambut. Selain untuk menutrisi rambut, masker rambut ini juga berfungsi untuk menutrisi rambut dan kulit kepala setelah rambut diwarnai dan juga bleaching rambut.

Cara Bleaching Rambut Sendiri di Rumah

Selain bleaching rambut di salon, ternyata kamu bisa loh bleaching rambut langsung di rumah saja. Caranya, kamu bisa siapkan dulu produknya dan juga rawat ekstra rambut kamu untuk menjaga kesehatan rambut sebelum kamu bleaching. Seperti sudah dibahas di atas, kamu juga disarankan untuk tidak keramas dulu sehari atau dua hari sebelumnya supaya minyak rambut alami terbentuk di rambut.

Berikut ini beberapa langkahnya:

  1. Aplikasikan conditioner rambut sekitar 2 jam sebelum diberikan obat bleaching. Hal ini untuk menjaga rambut tetap lembap saat diberikan bahan kimia ini. Diamkan selama 2 jam sebelum dibilas ya.
  2. Siapkan peralatan bleaching yang tepat. Biasanya dalam kamu akan membutuhkan obat bleaching, sisir, aluminium foil, dan juga jepitan rambut.
  3. Racik krim untuk bleaching rambut sesuai dengan saran takaran yang tersedia pada kemasan.
  4. Aplikasikan pada rambut baik oleh diri sendiri atau meminta tolong pada keluarga atau teman. Ingat ya, saat pengaplikasian, kamu harus menggunakan sarung tangan dan jangan sampai krim terkena kulit kepala.
  5. Kamu bisa mendiamkan krim selama kurang lebih 15 menit hingga 45 menit tergantung dari seberapa pucat hasil warna yang kamu inginkan. Ingat, jangan sampai kelamaan ya karena bisa mengakibatkan rambut semakin rusak.
  6. Setelah hasil bleaching sudah pas, kamu bisa lanjut dengan keramas menggunakan shampo dan conditioner yang bisa menutrisi rambut supaya tetap lembap.
  7. Sekarang, tahap pewarnaan rambut dimulai di mana kamu bisa langsung melakukannya setelah keramas. Setelah itu, bilas rambut dengan air hangat, kemudian air dingin untuk menutupi kutikula rambut. Kutikula rambut yang sehat akan membuat rambut tetap lembap.

Jual Produk Alfaparf Milano dan Bleaching Rambut Online

Tertarik untuk bleaching rambut dan juga mewarnai rambut kamu? Selain datang ke salon, kamu juga bisa melakukan sendiri dari rumah atau meminta tolong teman/keluarga di rumah. Selain lebih murah, juga lebih bisa menyesuaikan waktu yang tepat untuk kita.

Harga Produk Alfaparf Milano yang Terbaik

Kamu bisa membeli produk bleaching atau pewarna rambut yang tepat, salah satunya merk Alfaparf Milano via online di iPrice Indonesia. Di sini, kamu bisa membandingkan penawaran yang termurah dari berbagai e-commerce terlengkap se-Indonesia. Katalog produk Alfaparf di sini juga lengkap sehingga kamu tidak perlu repot untuk membeli via offline lagi untuk menghemat waktu kamu.

NEW