Bagi Anda seorang gamers sejati pasti mengetahui ketangguhan merek Alienware. Simak artikel ini untuk mengetahui kelebihan Alienware bagi para gamers.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Alienware Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Alienware Area 51 Rp 625.000 Bukalapak
Terpopuler
Alienware Area 51

Termurah di Bukalapak Rp 625.000 Kunjungi Toko

Rasakan Kecanggihan Laptop Gaming Terbaik dari Alienware Indonesia

Siapa yang tidak tahu dengan merek laptop gaming yang sangat terkenal yakni Alienware ini? Alienware bisa dibilang merupakan laptop gaming idaman bagi para gamers, tech geek, atau mungkin bagi Anda yang sangat tertarik dengan laptop-laptop gahar nan canggih untuk memenuhi kebutuhan Anda. Baik itu untuk hiburan, produktivitas seperti mengedit video atau foto, dan juga untuk bermain game kualitas HD.

Kalau berbicara mengenai sebuah laptop canggih untuk melakukan aktivitas bermain game, maka laptop Alienware dari Dell tidak bisa lepas dari pilihan. Seri Alienware dari Dell ini memang dikenal sebagai salah satu brand laptop gaming berkualitas yang ada di pasaran. Terlebih brand Alienware ini memang sudah berkiprah sejak lama sebagai laptop gaming terbaik di dunia, yakni sejak tahun 1996.

Terdapat beberapa kelebihan dan kecanggihan yang bisa Anda dapatkan dari laptop gaming Alienware, diantaranya adalah:

Hadir dengan Kualitas Grafis Tinggi

Saat bermain game, grafis memang menjadi faktor yang krusial. Dan ini pun disadari betul oleh Dell pada produk laptop Alienwarenya. Bahkan baru-baru ini Dell mengeluarkan laptop Alienware terbaru yang dilengkapi dengan kartu grafis ciamik. Bahkan Alienware 17 mempunyai panel layar beresolusi 4K UHD dan memakai kartu grafis GeForce GTX 970M atau GTX 980M.

Konektivitas Lengkap

Terkait ketersediaan konektivitas, laptop Alienware yang baru dikeluarkan oleh Dell ini juga memiliki konektivitas yang komplit dalam bermain game. Laptop gaming Alienware hadir dengan teknologi Wireless terbaru dari NIC. Tak ketinggalan, Alienware juga mempunyai konektor Thunderbolt 3 Plus USB-C yang mempunyai kemampuan transfer data berkecepatan tinggi hingga 40Mbps.

Prosesor Berkualitas

Dari segi prosesor, laptop Alienware ini mungkin memang tidakk menawarkan prosesor terbaik. Dell hanya memberikan opsi prosesor Intel generasi ke-4 Haswell dan ke-5 Broadwell untuk laptop Alienware terbarunya itu. Meskipun begitu, prosesor ini dilengkapi dengan teknologi yang disebut oleh Alienware dengan nama overclocking dinamis. Berkat teknologi itu, chip prosesor pada laptop Alienware pun bisa bekerja pada kecepatan di atas rata-rata.

Cara Memilih Laptop Gaming yang Tepat Agar Tidak Salah Pilih!

Kebanyakan gamer lebih memilih PC gaming untuk memuaskan hasratnya dalam bermain game. Tidak mengherankan memang mengingat desktop PC lebih mudah untuk diupgrade dan mampu digunakan dalam jangka waktu lama. Namun bukan berarti laptop tidak mampu digunakan untuk gaming. Dewasa ini banyak varian laptop yang sangat powerful dalam memainkan game, bahkan tidak sedikit pula yang secara khusus memang dirilis sebagai laptop gaming.

Bagi Anda yang ingin membeli laptop gaming dan takut salah pilih karena Anda termasuk orang yang masih awam dalam urusan spek laptop? Berikut ini kami berikan beberapa tips memilih laptop gaming yang bisa Anda terapkan:

Perhatikan GPU yang Digunakan

Jika Anda ingin mencari laptop untuk keperluan gaming, GPU (Graphic Processing Unit) adalah komponen yang perlu mendapatkan perhatian utama. GPU sangat penting untuk mengolah grafis 3D di game yang Anda mainkan. Jadi pastikan Anda memilih laptop dengan GPU yang paling bagus, paling besar, dan paling cepat yang bisa Anda dapatkan. Saat ini hanya ada dua manufaktur GPU yang powerful digunakan untuk gaming, yaitu AMD dan Nvidia.

Jadi jika ada beberapa daftar laptop gaming di pilihan Anda, pastikan Anda memilih laptop dengan GPU yang serinya paling tinggi. Misalnya saja laptop dengan GPU GeForce GTX 990M bakal menjadi pilihan yang lebih bagus daripada laptop dengan GPU GeForce GTX 880M, dan begitu pula seterusnya.

CPU Itu Penting Namun Bukan Segalanya

Saat memilih laptop gaming, GPU merupakan komponen dengan prioritas paling utama. CPU juga penting, tetapi untuk penggunaan gaming posisinya tidak sekrusial GPU. CPU dengan clock yang lebih cepat dan core yang lebih banyak tentu saja bakal jauh lebih powerful untuk digunakan encoding video, desain animasi, bahkan editing foto. Tetapi untuk gaming selama dia sudah memenuhi system requirement suatu game maka kelebihan performa CPU tidak akan begitu berpengaruh ke lancar tidaknya game yang dijalankan.

Contohnya saja kita lihat di laptop Alienware. Alienware paling bawah menggunakan Intel Core i5 dual-core 2.6GHz, di tengah menggunakan Intel Core i7 quad-core 2.9GHz, dan di paling atas menggunakan Intel Core i7 quad-core 3.1GHz.

RAM 8GB Sudah Cukup

Perhatikan berapa kapasitas RAM yang cukup dan sesuai keperluan. Banyak orang membeli RAM hingga 16GB dengan harapan performa yang jauh lebih powerful saat nge-game. Namun untuk saat ini RAM 8GB sudah cukup dan mumpuni untuk memainkan mayoritas game. Bahkan RAM 16GB mungkin tidak begitu memberikan keuntungan lebih jika digunakan untuk memainkan game populer saat ini. Daripada menggunakan budget untuk RAM 16GB, lebih bijak jika Anda menggunakannya untuk mendapatkan GPU yang lebih powerful atau SSD yang lebih cepat.

Resolusi Layar Mumpuni

Untuk saat ini laptop dengan resolusi layar 1920 x 1080 sudah lebih dari cukup untuk menampilkan gambar grafis game yang memuaskan. Layar IPS sebenarnya jauh lebih jernih dan tajam saat digunakan untuk bermain game, tetapi harganya masih cukup mahal. Jadi untuk layar Anda bisa memilih laptop dengan layar LCD beresolusi 1920 x 1080. Untuk saat ini itu sudah sangat cukup dan mumpuni.

Dapatkan Game Gear Terbaik Alienware Secara Online

Bagi Anda yang merupakan fans Alienware sejati, lengkapi gear Anda dengan produk Alienware yang bisa Anda beli secara online di iPrice Indonesia. Dapatkan laptop Alienware murah hingga case handphone gahar di website kami. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Alienware Indonesia

Desktop PC Alienware
NEW