Dapatkan aneka makeup Almira yang berkualitas dan aman di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui bahan-bahan makeup apa saja yang berbahaya.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Bahan-bahan Berbahaya Pada Makeup yang Harus Diwaspadai

Bagi Anda para wanita yang suka memakai makeup dan tidak bisa hidup tanpa makeup, hati-hati ketika memilih makeup! Pilihlah makeup yang jelas asal-usulnya dan berkualitas agar klit tidak menjadi iritasi atau cacat. Sekarang ini banyak sekali makeup asal negara Tiongkok, Jepang atau Korea yang tidak bermerek dan dijual super murah. Karena deskripsi produk ditulis dalam bahasa asing, Anda juga tidak dapat mengecek bahan-bahan yang mereka gunakan sehingga lebih beresiko. Jika suka memakai makeup dan memiliki budget yang pas-pasan, pilihlah makeup produksi lokal seperti Almira yang berkualtias, aman dan murah! Semua produk makeup Almira kini sudah tersedia secara online di iPrice Indonesia, ditawarkan dengan harga yang ciamik, pastinya sesuai dengan kantong pelajar juga.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai produk makeup Almira, yuk, ketahui dulu bahan-bahan berbahaya apa saja yang harus diwaspadai ketika membeli makeup!

Merkuri (Hg)
Bahan ini adalah bahan berbahaya pada makeup yang paling populer. Banyak orang yang mengenal merkuri, tapi belum memahaminya. Sebenarnya, apa yang membuat merkuri berbahaya? Merkusi seringkali dipakai dalam bahan produk makeup atau kecantikan untuk memutihkan kulit. Hal ini sebenarnya salah karena merkuri adalah logam berat yang berbahaya. Dalam jumlah kecil pun merkuri bersifat racun! Wanita yang sering memakai produk makeup yang mengandung merkuri akan melihat berbagai gejala seperti perubahan pada warna kulit, lalu timbul alergi, iritasi dan bintik-bintik hitam. Yang lebih parah lagi, merkuri dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saraf otak, ginjal dan perkembangan janin, lho! Jika Anda mencoba produk makeup baru lalu terserang diare dan muntah-muntah, segera hentikan memakai produk makeup tersebut!
Hidrokinon
Banyak produsen memasukkan zat hidrokinon sebagai pemutih, padahal zat ini tidak boleh digunakan untuk kulit dan rambut. Hidrokinon adalah zat reduktor yangmudah larut dalam air, mampu menghambat pementukan melanin (zat pigmen kulit) sehingga sering digunakan sebagai pencerah kulit. Sayangnya, jika dipakai dalam jangka panjang dan dosis tinggi, hidrokinon dapat menyebabkan hiperpigmentasi, terutama bagi wanita yang sering berada di luar ruangan. Biasanya, hiperpigmentasi akan muncul setekah 6 bulan dan tidak dapat dipulihkan. Hidrokinon juga dapat menyebabkan vitiligo dan kerusakan DNA, lho!
Bahan Pewarna
Bahan-bahan pewarna yang sering disalahgunakan adalah bahan pewarna Merah K.3 (CI 15585), Merah K.10 (Rhodamin B) dan Jingga K.1 (CI 12075), sering digunakan pada lipstik, eye shadow dan blush on. Sebenarnya, bahan pewarna ini adalah sintetis dan digunakan sebagai bahan pewarna untuk kertas, tekstil dan tinta. Wanita yang suka memakai lipstik, eye shadow dan blush on yang mengandung bahan pewarna ini lama-kelamaan dapat mengalami kerusakan hati karena mengandung Rodhamin B.
Oksibenzon
Onzibenson adalah bahan aktif tabir surya. Hati-hati ketika membeli produk yang mengandung tabir surya, cek dulu apakah mengandung oksibenzon karena dapat menimbulkan reaksi kulit dan mengganggu hormon. Bahkan, menurut penelitian, oksibenzon dapat membentuk radikal bebas ketika terpapar sinar matahari sehingga menyebabkan kerusakan sel kulit. Tabir surya yang mengandung bahan seng atau titanium oksida berbasis mineral dapat menjadi pilihan.
Paraben
Paraben adalah bahan pengawat yang sering ditemukan dalam berbagai produk, seperti pelembab wajah dan wewangian. Ternyata, paraben dapat diserap kulit dengan mudah dan beresiko mengganggu fungsi hormon, lho! Paraben juga dapat menimbulkan kanker payudara. Oleh karena itu, pilihlah produk makeup dan perawatan kulit yang bebas paraben, misalnya yang ber-label “bebas paraben”. Perhatiakn juga bahan-bahan yang terkandung, jangan sampai ada "methylparaben" atau "propil paraben".

Apakah Cara Anda Membersihkan Makeup Sudah Benar?

Selain pandai memilih produk makeup yang aman dan berkualitas, Anda juga harus pandai membersihkan makeup agar wajah tetap sehat dan mulus! Banyak wanita yang sering memakai makeup mengeluh karena wajah mereka kusam dan iritasi. Apakah Anda salah satunya? Bisa jadi ini karena Anda tidak membersihkan makeup dengan benar.

Untuk membersihkan makeup, hanya makeup remover yang dapat membersihkan makeup secara tuntas. Air dan sabun wajah saja tidak cukup, jadi ingat! Gunakan makeup remover, ya! Makeup remover tidak hanya mengangkat sisa makeup, kotoran dan debu dari wajah Anda tapi juga menghindari kotoran menumpuk pada pori-pori wajah.

Ketika menghapus riasan mata, lakukan dengan lembut karena area sekitar mata sangat sensitif. Pilihlah makeup remover yang dikhususkan untuk mata serta kapas yang bermutu tinggi. Gunakan cotton bud yang telah dibasahi dengan makeup remover untuk menghapus eyeliner dan maskara, sementara itu Anda bisa menggunakan kapas untuk membersihkan eye shadow. Agar mudah membersihkan eye shadow, biarkan kapas yang telah dibasahi dengan makeup remover selama 1 menit agar terserap penuh lalu hapus eye shadow dengan gerakan ke arah bawah.

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan susu pembersih agar makeup benar-benar bersih tak tersisa dari wajah. Kemudian, cucilah wajah dengan sabun wajah. Gunakan air hangat sebelum mencuci wajah untuk membuka pori-pori dan air dingin ketika membilas untuk menutup pori-pori. Mudah, bukan?

Makeup Almira Terlaris di iPrice Indonesia

Almira Cosmetics adalah perusahaan asal Indonesia yang menghadirkan aneka produk makeup yang aman untuk wanita Indonesia. Semua produk makeup Almira terbuat dari bahan bermutu tinggi serta tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Untuk makeup Almira, iPrice Indonesia menjual aneka produk makeup untuk bibir, wajah dan mata Almira dengan harga murah. Beberapa pilihannya yang terlaris adalah Almira Lipstick 09 True Red 4 gr, Almira Eye Shadow 03 Fall In Love5.7 gr, Almira Mascara Black 5 mL dan Almira Lipstick 03 Lady In Red 4 gr.

Selain makeup Almira, masih ada juga koleksi Almira lainnya di iPrice Indonesia seperti pakaian Almira dan perawatan kulit Almira. Selamat berbelanja dan berdandan!

NEW