Sematu wanita seperti buatan Amazara tidak hanya harus imut, tapi juga perlu kenyamanan. Mengapa ini menjadi penting? Jawabannya ada di tautan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tak Habis-habis Membahas Tentang Sepatu Wanita

Kita tahu, sebagai seorang wanita terkadang ada rintangan yang cukup menantang ketika akan memilih sepatu. Dengan begitu banyak gaya, warna dan beragam pilihan ukuran heels, maka menemukan sepasang sepatu yang tepat untuk kaki Anda bagaikan sebuah mimpi buruk. Sepatu yang dipilih dapat menjadi aksesoris yang mempercantik Anda. Namun bila tidak memilih yang tepat, sepasang sepatu yang dikenakan justru akan merusak tampilan Anda.

Bila Anda ingin memilih sepatu dari sebuah merek, pilihlah merek yang menawarkan banyak pilihan sepatu seperti Amazara. Merek ini memiliki berbagai tipe sepatu, mulai sneakers, heels, loafer, pump, hingga sandals. Dengan banyaknya pilihan jenis, maka Anda juga lebih leluasa menggunakannya dalam berbagai kesempatan. Lalu bagaimana memadankan outfit dengan sepatu yang tepat? Simak tips berikut ini:

Casual Outfit

Tampilan kasual merupakan tampilan yang sering dipilih kebanyakan wanita untuk berpakaian sehari-hari, khususnya wanita muda yang masih berusia muda. Berbicara kasual, maka tak jarang celana jeans menjadi komponen utamanya. Jeans sering dipilih karena cocok dipadankan dengan pakaian apa saja. Jika Anda merupakan salah satu penggemar skinny jeans, maka Anda dapat memadukannya dengan sneakers ketika harus berkegiatan di cuaca yang cenderung dingin. Atau Anda juga bisa memadankan dengan sepasan ankle boots saat musim dingin.

Pilihlah sneakers atau boots yang memiliki zip, faux fur atau yang memiliki detail ornamen kancing. Bila Anda memiliki kegiatan yang cenderung sibuk dan membutuhkan banyak gerak, sneakers bermaterial kanvas dapat menjadi pilihan. Tak hanya membuat kaki nyaman, namun kanvas yang memiliki detil gambar spesifik akan membuat tampilan Anda lebih menarik. Celana jeans juga bisa dipadukan dengan sepatu hak tinggi pointed toe. Sepatu ini akan memberi kesan high fashion seakan-akan berada di atas runway.

Bila ingin memiliki tampilan smart casual, maka cobalah padu padankan jeans yang Anda pakai dengan sepatu ballerina pump atau sepatu brogue. Dua sepatu ini akan memberikan kesan smart casual cum classy pada Anda. Sepatu pump dan brogue juga membuat Anda anggun ketika dipasangkan dengan celana chino atau legging. Untuk tampilan kasual pada malam hari, coba padu padankan jumpsuit sebagai dress dengan sepatu yang memiliki hak tinggi.

Ketika musim panas atau dalam cuaca yang terik, waktunya Anda mengeluarkan sandal bertipe gladiator atau toe post sandals. Padankan dengan legging atau jeans sebagai bawahan.

Sepasang sepatu kanvas juga menarik untuk dikenakan. Padankan dengan celana pendek dan kaos sabrina, maka Anda telah siap untuk berpesta barbecue sore hari di halaman belakang rumah bersama keluarga maupun sahabat karib.

Formal Outfit

Dalam keseharian, terhadang Anda tidak selalu dapat mengandalkan penampilan kasual. Pada beberapa situasi, Anda harus mengganti tampilan menjadi lebih formal dan elegan demi mendapatkan impresi yang lebih meyakinkan dari rekan kerja atau mitra bisnis Anda. Sepatu yang tepat dapat mendukung tampilan formal Anda. Padankan sepatu classic court shoe atau stiletto heels dengan pencil skirt. Outfit ini akan menghadirkan kesan elegan. Anda juga akan terlihat lebih tinggi dengan paduan pakaian ini. Kombinasi pencil skirt dan stiletto heels juga akan membuat Anda tampak lebih percaya diri.

Bila Anda tidak menyukai pencil skirt dan heels, maka pilihlah sebuah potongan suit yang berpadu dengan ballerina pump atau loafer. Ballerina pump juga tampak menarik ketika dipadu padankan dengan dress. Tambahkan juga beberapa aksesoris dan perhiasan yang memiliki detail sparkly. Tampilan ini juga cocok dipakai ketika malam hari. Jika Anda menyukai long leg boots, maka tak perlu ragu memakainya untuk tampilan formal. Padukan dengan dress atau skirt. Kesan chic akan terpancar dari diri Anda.

Memilih Sepatu yang Baik untuk Kaki Wanita Indonesia

Ketika Anda berbelanja sepasang atau dua pasang sepatu, ada baiknya memilih sepatu yang baik untuk kesehatan dan kebugaran kaki. Jangan hanya mempertimbangkan bentuk yang bagus atau harga yang terjangkau untuk sepatu-sepatu koleksi Anda. Nah, dilansir dari health.harvard.edu, berikut sejumlah tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih sepatu terbaik untuk diri sendiri.

  1. Perhatikan lebar sepatu. Jangan hanya memerhatikan ukuran panjang sepatu karena tidak semua sepatu memiliki lebar yang pas dengan lebar kaki Anda. Selama ini orang memiliki anggapan sepatu yang sempit dikarenakan panjang sepatu yang tidak cocok. Padahal definisi sempit juga terjadi bila sepatu Anda tidak memiliki lebar yang sesuai dengan lebar kaki.
  2. Rasakan bagian dalam sepatu dengan seksama. Ketelitian ini akan meminimalisir terjadinya cedera atau goresan pada kaki Anda bila bagian dalam sepatu memiliki bagian yang keras, lancip atau runcing. Entah itu pada tag-nya, seams, atau material lainnya.
  3. Gunakanlah kaus kaki. Kaus kaki dibuat untuk melindungi kaki dari keringat. Kaus kaki juga melindungi kaki Anda dari benda-benda tidak terduga yang dapat masuk ke dalam sepatu. Dengan menggunakan kaus kaki, suhu pada kaki Anda juga akan tetap terjaga meski mengenakan sepatu selama berjam-jam. Dan ingat, kaus kaki juga akan membuat Anda tampak lebih stylish!
  4. Perhatikan bahan sol yang dipakai untuk lapisan tapak sepatu Anda. Sol yang bagus adalah sol yang lembut dan nyaman di kaki namun tetap kuat ketika dipakai untuk berjalan jauh. Cobalah lakukan pengujian pada dua permukaan yang berbeda, seperti pada permukaan karpet dan permukaan beton agar merasakan perbedaannya.

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Amazara untuk Wanita

Produk lainnya dari Amazara Indonesia

Wedges Amazara Sepatu Hak Tinggi Amazara Sepatu Sneakers Amazara Sepatu Pumps Amazara Sandal Amazara Flat Shoes Amazara Sling Bag Amazara Sepeda Anak Amazara
NEW