Kategori Produk

Daftar Harga Perangkat Keras Amd Murah Terbaru Agustus 2018

Sekarang kamu bisa membeli prosesor dan aneka perangkat keras AMD secara online dengan harga termurah! Artikel ini membahas keunggulan prosesor AMD dari merek lain.

Daftar Harga Perangkat Keras Amd Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
AMD Pro A4-8350B Rp 615.600 Lazada
AMD Raven Ridge Ryzen 5 2400G Prosesor - Silver Rp 2.375.000 Blibli
AMD Fx-6300 BOX Prosesor Rp 1.449.000 Blibli
AMD Bristol A8-9600 7th Gen APU Prosesor [Socket Am4] Rp 759.000 Blibli
AMD Athlon X4 950 Processor Rp 759.000 Blibli
AMD motherboard msi a320m pro vh plus socket am4 Rp 995.000 Tokopedia
AMD APU A4 7300 Box Processor Socket Fm2+ Rp 524.000 Blibli
AMD Raven Ridge Ryzen 3 2200G Processor Rp 1.459.000 Blibli
AMD Raven Ridge Ryzen 3 2200G Processor Rp 1.459.000 Blibli
AMD Ryzen 3 1200 Processor [Socket Am4] Rp 1.503.000 Blibli
Terpopuler
AMD Pro A4-8350B

Termurah di Lazada Rp 933.000 Rp 615.600 Kunjungi Toko

Enam Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Prosesor AMD Indonesia

Bagi kamu yang memiliki komputer atau laptop, pastikan kamu menggunakan prosesor terbaik, yaitu AMD! Prosesor berfungsi untuk memproses data yang diterima dari masukan lalu menghasilkan keluaran. Ketika memproses data, prosesor selalu terhubung dengan komponen laptop lainnya, terutama RAM dan hard disk. Singkat kata, prosesor adalah “otak” dari laptop! Jika prosesor tidak berfungsi, maka laptop juga tidak dapat berfungsi. Inilah mengapa kamu harus memilih prosesor yang ciamik seperti prosesor AMD.

AMD atau Advanced Micro Devices, Inc adalah perusahaan semikonduktor multinasional asal Amerika yang berbasis di Sunnyvale, Calivornia. AMD mengembangkan prosesor laptop dan teknologi laptop lainnya, dengan produk utama mikroprosesor, chipset motherboard, embedded prosesor kartu grafis (GPU) dan prosesor untuk server, workstation dan lain-lain. Apa kamu tahu kalau prosesor AMD lebih unggul dari Intel? Beberapa alasan kamu harus memilih prosesor AMD adalah karena diciptakan dengan Hyper Transport, yaitu teknologi penggandaan bus pada jalur sistem sehingga dapat mengantar lebih banyak data dalam sekali jalan, Enhanced Virus Protection (EVP) yaitu teknologi yang memungkinkan prosesor mengenali virus dan sejenisnya sehingga tidak memproses data serta Integrated Memory Controller yang memungkinkan prosesor mengakses memori langsung tanpa melewati chipset northbridge.

Selain itu, prosesor AMD juga diciptakan dengan Dual Core, pemasangan dua buah core pada satu prosesor sehingga memiliki dua pengeksekusi perintah, Cool ‘n’ Quiet sehingga membuat penggunaan daya laptop lebih efektif namun tidak berisik dan AMD64 Technology, yaitu teknologi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis 64 bit.

Tips Mencegah Laptop Agar Tidak Cepat Panas

Prosesor AMD memiliki banyak kelebihan, tapi sayangnya juga dapat membuat laptop-mu cepat panas. Untuk mencegah hal ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah tidak bermain laptop di atas tempat tidur atau karpet. Selain itu, hindari juga bermain laptop di tempat sempit atau dikelilingi dengan barang yang berserakan. Hal ini agar ventilasi udara pada laptop tidak tertutup yang dapat mengakibatkan laptop cepat panas. Bagi kamu yang suka bermain laptop selama berjam-jam, bisa memakai cooling pad.

Bermain laptop sebaiknya di tempat dingin dan memiliki sirkulasi udara yang bagus. Hindari memakai laptop di ruangan terbuka yang banyak debu dan polusi, misalnya di tengah jalan atau dekat konstruksi bangunan. Debu, kotoran, polusi dan kerikil dapat masuk ke dalam laptop sehingga menghambat performa kipas pendingin. Membahas soal ventilasi laptop, kamu juga harus membersihkannya secara rutin. Laptop yang dipakai selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, pasti banyak kotoran dan debu yang masuk ke dalam ventilasi laptop. Bawalah laptop ke tukang reparasi seminggu sekali untuk dibersihkan, atau kamu juga dapat membongkar laptop sendiri agar lebih hemat.

Tips lainnya untuk menjaga laptop agar tidak cepat panas adalah dengan menambah thermal paste pada prosesor secara rutin. Thermal paste inilah yang mampu menjaga suhu prosesor agar selalu dingin. Ketika laptop masih baru, thermal paste pada prosesor masih utuh dan bekerja dengan baik. Lama-kelamaan, thermal paste tersebut akan mengering sehingga laptop-mu menjadi cepat panas. Karena itu, tambahkan thermal paste pada prosesor laptop-mu secara rutin, misalnya dua minggu sekali agar laptop selalu awet. Ketika memakai laptop, tutuplah program yang tidak kamu gunakan. Membuka banyak program akan membuat laptop-mu bekerja lebih keras sehingga menjadi cepat panas.

Cara lainnya yang dapat kamu lakukan adalah mengatur power plan pada laptop untuk mengatur penggunaan hardwarde dan konsumsi energi laptop. Sebagai catatan tambahan, tips ini hanya berlaku bagi pemilik laptop dengan Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Aturlah power plan sesuai dengan kegunaan Anda. Jika Anda hanya menggunakan laptop untuk browsing internet, gunakan saja “Power Saver”. Caranya, klik “Start” dan ketiklah “Power Plan”, enter, lalu beralihlah ke mode “Power Saver”.

Segera dapatkan CPU AMD, graphics card AMD, motherboard AMD, RAM AMD serta kipas & pendingin AMD termurah secara online!