Salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pria adalah kemeja American Jeans. Baca artikel ini untuk mengetahui motif kemeja pria yang paling populer.

_

Motif Kemeja American Jeans Terpopuler yang Wajib dimiliki Pria Indonesia

Banyak pria yang memakai kemeja sebagai fashion sehari-hari, baik itu kemeja polos, kemeja denim, ataupun kemeja motif. Kemeja menjadi favorit pria karena bisa digunakan dalam berbagai acara dan menampilkan style yang berbeda-beda, baik itu gaya kasual, semi formal, hingga formal sekalipun. Kemeja juga memiliki berbagai macam varian, mulai dari model kerah kemeja, bahan, hingga motif corak dan gambar. Berikut ini terdapat motif kemeja pria yang paling populer, dilansir dari jurnal Maskoolin.

Kemeja Pria Motif Paisley

Paisley adalah sebutan untuk sebuah motif yang berbentuk seperti tetesain air yang awalnya berasal dari Persia. Motif kemeja paisley ini cukup populer pada abad ke 18 dan ke 19 di negara-negara Barat. Pada jaman itu, motif paisley ini biasanya digunakan untuk mendekorasi regalia kerajaan, mahkota, dan pakaian pengadilan. Sekarang motif paisley kembali hadir memeriahkan jenis kemeja-kemeja pria seperti kemeja American Jeans. Kemeja motif ini juga bisa juga Anda gunakan untuk pergi ke acara resepsi perkawinan sebagai pengganti motif batik.

Kemeja Motif Garis-Garis (Stripes)

Motif garis-garis memang dapat memberikan kesan maskulin bagi pemakainya. Motif garis-garis vertikal sendiri merupakan salah satu motif yang timeless dan ikonik. Kemeja motif ini selalu bisa menjadi pilihan baru bagi pria fashionable. Motif garis-garis kini hadir dengan lebih trendi yakni bentuk garis vertikal rapat yang terdiri dari beberapa warna, biasanya warna-warna monokrom. Warna-warna tersebut biasanya jingga, krem, cokelat tua, biru dengan putih hingga membentuk komposisi warna yang kalem dan tidak mencolok. Walaupun terkesan formal, Anda bisa mengenakan kemeja ini lebih kasual dengan memadukannya bersama celana chino berwarna terang.

Kemeja Motif Animal Print

Kemeja dengan motif animal print sangat sesuai untuk Anda yang ingin tampil stand out di depan rekan kerja atau sahabat-sahabat Anda saat hangout bareng. Motif animal print yang paling banyak dicetak untuk kemeja misalnya motif rusa, burung macaw, beberapa tipe anjing, dan sebagainya. Kemeja dengan motif ini sudah cukup banyak peminatnya karena memang cukup unik dan menarik orang untuk memilikinya. Jangan lupa lengkapi penampilan Anda dengan celana jeans dan sneakers.

Kemeja Motif Kotak-Kotak

Kemeja dengan motif kotak-kotak tidak perlu lagi diragukan kepopulerannya. Kebutuhan akan kemeja kotak-kotak tersebut semakin meningkat karena banyak public figure maupun selebgram yang menggunakannya. Karena mereka memiliki influence yang amat besar membuat pria-pria Indonesia pun tergiur untuk memiliki kemeja motif kotak-kotak. Oleh karena itu, maka wajar saja jika kemeja pria kotak-kotak kini sudah menjadi salah satu pakaian wajib yang dimiliki oleh pria.

Kemeja Motif Floral

Kemeja dengan motif floral sering sekali dicap sebagai kemejanya para perempuan. Tetapi dengan kepercayaan diri dan style yang tepat, kesan feminim dari kemeja tersebut akan hilang. Masih banyak orang yang bosan dengan gaya berpakaiannya sehari-hari dan ingin mencoba untuk menggunakan kemeja dengan motif floral. Meskipun begitu, masih saja ada pria yang malu atau kurang percaya diri. Jangan takut, pilihlaj kemeja pria floral yang warnanya cocok dengan warna kulit Anda dan pilih motif yang tidak terlalu berlebihan. Motif floral sendiri memberikan kesan flamboyan dan penampilan yang smart casual sehingga cocok bagi Anda yang senang menghadiri acara-acara sosial. Motif floral juga dapat memberikan kesan karakter yang hangat, ceria, dan mudah berteman. Nah, siap mencoba segala jenis motif kemeja?

NEW