Kamu pasti pernah melihat salah satu artis favorit kamu ataupun artis dunia terkenal yang menggunakan iPhone. iPhone merupakan salah satu produk smartphone yang dikeluarkan oleh Apple, raksasa teknologi dari Amerika Serikat. Seiring dengan perkembangannya, banyak sekali jenis-jenis smartphone dari Apple yang dijual di pasaran sejak perilisan pertamanya di tahun 2007. Mau tahu lebih lanjut tentang spesifikasi, kelebihan, dan juga harga iPhone? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini, ya!

Kelebihan HP iPhone dibanding HP Lain | Pertanyaan Seputar iPhone | Tips Menjaga HP iPhone Kamu Agar Lebih Awet | Berapa Harga iPhone?

_

Daftar Harga HP Apple iPhone Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Apple iPhone X Rp 5.125.000 Shopee
Apple iPhone 8 Plus Rp 4.380.000 Shopee
Apple iPhone XR Rp 6.075.000 Shopee
Apple iPhone 12 Pro Max Rp 18.490.000 Tokopedia
Apple iPhone 7 Plus Rp 4.250.000 Shopee
Apple iPhone 7 Rp 2.999.000 Shopee
Apple iPhone 11 Rp 10.790.000 Lazada
Apple iPhone 11 Pro Max Rp 15.499.000 Tokopedia
Apple iPhone Xs Max Rp 7.299.000 Shopee
Apple iPhone 6s Rp 2.199.000 Lazada
Terpopuler
Apple iPhone X

Termurah di Shopee Rp 5.125.000 Kunjungi Toko

Hal-Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang iPhone

Sekilas Tentang iPhone

iPhone merupakan salah satu produk HP yang dikeluarkan oleh Apple. Pertama kali dirilis pada 2007, Apple terus berinovasi dan mengeluarkan berbagai macam produk teknologi baru yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna nya. iPhone menggunakan sistem operasi ponsel rancangan mereka sendiri yang dikenal sebagai iOS atau iPhone OS. Mau tahu lebih lanjut tentang produk HP ini? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Kelebihan HP iPhone dibanding HP Lain

Masing-masing HP memang umumnya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Sebelum membeli HP baru, kamu disarankan untuk membandingkan kelebihan dan kekurangan dari HP yang mau kamu beli. Jika kamu masih bingung, berikut 8 kelebihan HP iPhone dibandingkan dengan HP lain.

Kinerja sistem operasi yang cepat

Dalam sebuah studi, seorang pakar smartphone mengadu produk Apple dan Samsung yang memiliki chipset yang sama. Walaupun kedua produk smartphone tersebut memiliki kualitas yang baik, HP iPhone terbukti lebih cepat dibandingkan dengan HP Samsung.

Mudah digunakan

Dengan menggunakan sistem operasi iOS yang hanya bisa digunakan produk Apple, sistem operasi ini memang disukai banyak orang. Pengguna dapat lebih mudah menggunakan iOS karena tampilan user interface yang sederhana dan sama di setiap jenisnya. Sehingga pengguna tidak harus mempelajari sistem dari awal saat berganti perangkat.

Kualitas kamera yang baik

Salah satu fitur favorit pengguna HP iPhone adalah kualitas kamera yang sangat baik, menyaingi kualitas kamera profesional. Dengan hasil foto yang jernih dan berbagai fitur fotografi tambahan, kamu bisa memilih smartphone ini jika kamu menyukai fotografi dan mementingkan kualitas kamera.

Tidak banyak bloatware

Bloatware merupakan aplikasi bawaan yang biasanya sudah ada saat HP pertama kali digunakan. Aplikasi bawaan ini biasanya memiliki memori yang cukup besar, sehingga pengguna disarankan untuk menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Berbeda dengan HP lainnya, iPhone tidak memberikan banyak aplikasi bawaan dan pengguna bisa memilih untuk tidak memasang aplikasi tersebut.

Pilihan aplikasi terbaik

Banyak pengguna yang mengeluh bahwa aplikasi yang berada di App Store milik Apple tidak bervariasi dan tidak banyak. Hal ini justru sengaja dilakukan Apple agar pengguna iPhone hanya dapat menggunakan aplikasi berkualitas yang dijamin keamanannya.

Tidak rentan akan virus

Berbeda dengan HP lain pada umumnya, iPhone memiliki keamanan sistem yang lebih ketat dan juga kaku. Walaupun pengguna tidak dapat melakukan banyak modifikasi karena hal ini, tapi hal ini bisa memberikan perlindungan tambahan bagi pengguna sehingga HP terbebas dari virus.

Aman untuk anak-anak

Semua perangkat Apple, termasuk iPhone memiliki fitur family sharing dimana orang tua dapat membatasi konten tertentu yang dilihat dan diakses oleh anak. Fitur ini tentunya penting untuk melindungi keamanan anak dari berbagai hal negatif.

Terhubung dengan perangkat lain

Kalau kamu sudah memiliki gadget lain seperti Macbook atau iPad, maka smartphone dari Apple ini cocok untuk kamu. Hal ini dikarenakan semua perangkat Apple menggunakan sistem operasi yang sama sehingga kamu bisa memindahkan dan menghubungkan semua perangkat Apple kamu dengan mudah dan aman.

Fitur Fingerprint yang lebih baik

Keamanan merupakan salah satu hal penting saat berkomunikasi dan menggunakan berbagai perangkat pintar. Banyak HP yang sudah menggunakan fitur fingerprint atau sidik jari, sehingga ponsel hanya bisa dibuka oleh pemiliknya. Teknologi sidik jari milik Apple ini dipercaya memiliki kualitas dan keakuratan yang lebih baik dibanding HP lain. Hal ini bisa membuat kamu membuka HP dengan lebih cepat dan aman.

Pertanyaan Seputar iPhone

Ada beberapa hal yang sering sekali ditanyakan pengguna HP iPhone seperti cara membuka HP yang lupa password, sampai cara membuka iPhone yang terkunci lock iCloud. Ini dia jawabannya untuk kamu:

Cara Membuka iPhone yang Lupa Password:

  • Nyalakan smartphone dan tunggu hingga layar password muncul
  • Buka situs iforgot.apple.com di gadget lain
  • Log in menggunakan iPhone ID atau iCloud email pada kotak yang tersedia
  • Klik “forgot password”, dan pilih antara konfirmasi akun melalui email, atau dengan menjawab pertanyaan keamanan yang tertaut dengan akun
  • Setelah verifikasi berhasil, buat password baru
  • Kemudian coba log in dengan password baru tersebut di iPhone yang terkunci tadi

Cara Membuka iPhone yang Terkunci lock iCloud:

Ada beberapa cara untuk membuka HP iPhone yang terkunci lock iCloud. Cara paling gampang adalah dengan menggunakan Apple ID. Berikut langkah-langkah selengkapnya:

  • Langkah pertama adalah masukkan Apple ID dan password untuk membuka HP
  • Selanjutnya buka menu setting dan matikan Find My iPhone
  • Lalu pilih pengaturan umum
  • Cari dan temukan pilihan reset, klik untuk menghapus “semua konten dan semua pengaturan”. Hal tersebut akan menghapus semua konten dan pengaturan iPhone, hingga HP akan seperti baru lagi.

Tips Menjaga HP iPhone Kamu Agar Lebih Awet

Dengan harga iPhone yang lebih mahal dibandingkan HP lain di pasaran, tentunya kamu mau menjaga HP iPhone kamu agar bisa awet dan tahan lama. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk menjaga smartphone kamu lebih awet.

Optimized Battery Charging

Fitur Optimized Battery Charging mulai dikenalkan pada sistem iOS 13. Fitur ini ramai dibicarakan karena dapat membuat baterai HP kamu menjadi lebih awet karena pengisian daya baterai akan dihentikan jika sudah mencapai 80%. Selain itu, iPhone kamu juga dapat mengingat jam saat daya baterai HP diisi dan juga dicabut. Hal ini dapat memaksimalkan proses pengisian daya baterai, sehingga dapat terisi penuh di saat kamu menghentikan proses pengisian baterai.

Matikan Siri

Siri merupakan salah satu fitur voice recognition dari Apple dimana kamu bisa meminta Siri untuk melakukan beberapa hal sederhana seperti membuka aplikasi khusus, ataupun menelepon seseorang. Jika kamu tidak terlalu sering menggunakan fitur ini, kamu dapat mematikan fitur ini untuk menghemat pemakaian baterai.

Nyalakan fitur Low Power Mode

Fitur Low Power Mode juga merupakan fitur baru yang dikenalkan Apple. Fitur ini bisa membuat HP kamu mematikan aplikasi yang berjalan di sistem walaupun tidak digunakan. Fitur ini juga bisa membuat baterai kamu terisi dengan lebih maksimal dan memperpanjang umur penggunaan baterai.

Atur keterangan layar

Layar merupakan salah satu faktor utama baterai HP dapat habis dengan cepat. Kamu disarankan untuk mengatur keterangan layar sesuai dengan kebutuhan. Menggunakan layar yang terlalu terang atau terlalu gelap juga tidak baik untuk kesehatan mata kamu.

Berapa Harga iPhone?

Kalau kamu sudah yakin mau membeli HP iPhone, kamu bisa beli iPhone melalui iPrice Indonesia, loh! Caranya mudah, tinggal buka iPrice dan ketik produk iPhone yang mau kamu beli, kemudian kamu akan langsung mendapatkan berbagai penawaran harga iPhone terbaru dan termurah. Kalau mau dapat lebih harga iPhone yang lebih murah, kamu bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga iPhone dari semua e-commerce yang ada di Indonesia. Menarik, bukan? Tunggu apalagi, ayo cek sekarang juga!

NEW