Sebagai salah satu perusahaan teknologi terkenal di dunia, Apple memproduksi beberapa macam produk seperti smartphone, komputer, laptop, aksesoris Apple, dan sebagainya. Dua jenis laptop Apple yang banyak digunakan adalah Macbook Air dan Macbook Pro. Kedua jenis laptop ini memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung dari kebutuhan pengguna. Dikenal dengan desain produk yang stylish serta kualitas yang bagus, wajar rasanya jika produk ini selalu laku di pasaran. Mau tahu lebih lanjut tentang produk dan harga laptop Apple? Baca selengkapnya dibawah ini, ya!

5 Alasan kenapa kamu harus menggunakan Macbook | Tips membeli Macbook sesuai kebutuhan | Berapa harga laptop Apple?

_

Daftar Harga Laptop Apple Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Apple MacBook Air 13-inch Rp 12.199.000 Lazada
Apple MacBook Pro 13-inch Rp 14.200.000 Lazada
Apple Macbook Air M1 2020 Rp 15.599.000 Lazada
Apple MacBook Pro 13" 2017 Rp 13.800.000 Blibli
Apple MacBook Air 2019 Rp 9.168.500 Blibli
Apple Macbook Pro M1 13 Inch 2020 256GB Space Grey Rp 20.900.000 Blibli
Apple MacBook Pro 13 Inch 2018 Rp 16.999.000 Tokopedia
Apple MacBook Pro 2017 Rp 26.499.000 Lazada
Apple Macbook Pro 13 Inch 2020 Rp 15.542.000 Lazada
Apple Air 2018 MacBook Rp 14.500.000 Blibli
Terpopuler
Apple MacBook Air 13-inch

Termurah di Lazada Rp 12.199.000 Kunjungi Toko

Hal-Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Laptop Apple

Apa itu laptop Apple?

Laptop Apple atau yang lebih terkenal disebut sebagai Macbook, merupakan produk komputer jinjing produksi Apple yang diluncurkan pada tahun 2006. Seiring dengan perkembangannya, terdapat dua jenis laptop Apple yang dijual di pasaran. Macbook Air dan Macbook Pro. Kedua produk ini memiliki kelebihan dan kekurangan, menyesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna. Mau tahu lebih lanjut tentang laptop Apple? Simak selengkapnya disini!

5 alasan kenapa kamu harus menggunakan Macbook

Berikut adalah lima alasan mengapa para pecinta MacBook sangat setia terhadap laptop mereka:

  • Tidak ada kata "hang" atau "crash". Bagi para pengguna laptop selain MacBook, kedua kata ini sudah merupakan hal yang biasa. Terkadang, ketika membuka banyak browser, membuka software desain yang berat atau bahkan hanya menyusuri internet seperti biasa, laptop yang bukan bermerek Apple akan hang atau crash. Hal ini tentu sangat menyebalkan, apalagi jika sedang asyik-asyiknya menonton atau mengerjakan proyek penting yang belum sempat disimpan datanya. Pecinta MacBook tidak akan pernah kembali menggunakan laptop lain karena mereka sudah menikmati saat-saat tanpa rasa khawatir ketika menggunakan MacBook mereka. Oh ya, MacBook juga memiliki software anti virus tersendiri yang terpercaya dan berkualitas, loh!
  • Sistem operasi dan perangkat keras terbaik. Tidak ada yang meragukan sistem operasi dan perangkat keras MacBook. Meskipun sering meluncurkan laptop baru, namun semua MacBook telah disempurnakan beberapa tahun sebelum diluncurkan sehingga produk yang dijual kepada pasaran adalah produk "matang" yang bekerja dengan sempurna. Laptop Mac didesain dengan standar yang sangat tinggi sehingga menjadi sebuah kebutuhan. Bahkan, Bill Gates pun setuju kalau User Interface (UI) Apple sangat hebat, seperti yang dikutip dari sebuah interview dengan Fortune Magazine.
  • Tidak perlu berbagai macam software untuk membuka file. Hal ini adalah kekurangan dari laptop yang bukan dibuat Apple. Jika kamu ingin membuka file PDF atau DOCS atau yang lain, kamu harus terlebih dulu memiliki software atau aplikasi yang sesuai dengan jenis data yang dimiliki, walaupun kamu hanya ingin sekilas melihat data tersebut. Hal ini cukup merepotkan karena mengharuskan pengguna untuk memiliki banyak aplikasi untuk jenis data yang berbeda. Namun lain ceritanya dengan Macbook. Macbook dilengkapi dengan aplikasi yang membuat pengguna dapat mengakses berbagai jenis data.
  • Terhubung dengan semua gadget Apple. Apple memiliki rangkaian produk yang dapat dihubungkan dengan mudah satu sama lain. Sebagian besar orang yang memiliki laptop Apple juga memiliki produk-produk Apple lainnya seperti tablet, smartphone, smartwatch dan lain-lain. Memiliki Laptop Apple akan memudahkan kamu memindahkan data dan membuka file pada gadget Apple lainnya.
  • Tahan lama. Walaupun terkesan sederhana, tapi faktanya laptop Apple memang lebih awet dan tahan lama dibandingkan produk merek lain. Hal ini tentu saja tergantung pada pemakaian pengguna, tapi Macbook dipercaya memiliki baterai yang awet serta ketahanan laptop yang baik. Membeli laptop merupakan sebuah investasi, Macbook dipercaya dapat digunakan dengan baik selama 5-7 tahun. Waktu yang cukup lama bukan? Didukung dengan sistem operasi yang terus diperbarui dan baterai yang awet, tentu normal rasanya untuk bisa menggunakan laptop Apple sampai 7 bahkan 10 tahun.

Tips membeli Macbook sesuai kebutuhan

Layar

Sebagai salah satu produk laptop populer di dunia, Apple menyediakan beberapa pilihan ukuran layar yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan ukuran layar ini sesuai dengan kebutuhan. Jika untuk kebutuhan biasa seperti sekolah dan bekerja, ukuran layar 13,3 inci dirasa sudah cukup untuk memenuhi berbagai aktivitas sehari-hari. Tetapi jika kamu membutuhkan ukuran layar laptop yang lebih besar, terdapat ukuran layar 14 sampai 16 inci yang bisa kamu pilih. Jangan lupa juga bahwa semakin besar ukuran layar Macbook yang kamu pilih, semakin berat juga laptop tersebut.

Performa

Bagi pengguna komputer atau laptop, sudah biasa rasanya jika pengguna menambahkan tambahan prosesor ataupun memori RAM untuk membuat laptop berjalan lebih baik. Sayangnya, semua produk yang dikeluarkan Apple tidak dapat menerima tambahan prosesor ataupun memori RAM. Hal ini mengharuskan kamu untuk memperhatikan pilihan prosesor dan memori RAM dengan baik sebelum membeli produk ini.

Memori penyimpanan

Seperti prosesor dan memori RAM, laptop Apple tidak dapat menerima tambahan memori. Oleh sebab itu, kamu harus benar-benar memperhitungkan pilihan varian memori penyimpanan saat mau membeli laptop Apple. Tetapi, kamu bisa membeli harddisk sebagai tambahan memori penyimpanan jika memori laptop kamu tidak cukup besar.

Perlindungan tambahan

Mengingat harga Macbook yang cukup mahal, tidak ada salahnya untuk memberikan proteksi tambahan untuk laptop kamu. Beruntungnya, Apple menjual berbagai aksesoris seperti pelindung laptop, layar laptop, dan sebagainya, untuk melindungi laptop dari berbagai hal buruk yang mungkin terjadi. Selain itu, kamu juga bisa membeli asuransi khusus laptop tambahan. Hal ini berguna jika suatu saat laptop kamu terjatuh ataupun rusak, kamu dapat memperbaiki Macbook kamu dengan harga yang terjangkau.

Berapa harga laptop Apple?

Kalau kamu sudah yakin mau membeli laptop Apple dan bingung mau membeli dimana, kamu bisa mendapatkan berbagai harga laptop Apple dan harga Macbook termurah di iPrice Indonesia. Kamu akan mendapatkan berbagai penawaran harga laptop Apple termurah dari berbagai merchant yang terhubung dengan iPrice. Kalau masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk mendapatkan penawaran harga laptop Apple yang lebih murah.

Selain laptop Apple, dapatkan juga aksesoris komputer & MacBook , desktop PC Apple, penyimpanan data Apple dan perlengkapan jaringan Apple termurah di iprice Indonesia! Temukan harga Laptop Apple terbaru yang sesuai kantongmu! Selamat berbelanja!

NEW