Macbook merupakan laptop (komputer jinjing) lansiran Apple. Macbook memiliki tiga varian model yaitu Macbook, Macbook Air, dan Macbook Pro. Harga Macbook juga bervariasi tergantung dari model dan tahun perilisan.

Model Apple Macbook dan Harga Macbook yang Terbaru di Indonesia | Keunggulan dan Tips Merawat Laptop Macbook | Tips Memilih Laptop Macbook yang Sesuai untuk Kamu

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Apple Macbook Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Apple MacBook Pro 2017 Rp 24.500.000 Shopee
Apple MacBook Pro 13-inch Rp 14.200.000 Lazada
Apple MacBook Air 13-inch Rp 13.335.782 Amazon
Apple MacBook Air 11-inch Rp 8.134.917 Amazon
Apple MacBook Air 13" 2019 Rp 17.300.000 Blibli
Apple MacBook Pro 15" 2018 Rp 27.990.000 Bukalapak
Apple MacBook Pro 13" 2017 Rp 15.950.000 Tokopedia
Apple MacBook Pro 16-inch 2019 Rp 21.700.000 Shopee
Apple MacBook Pro 13" 2018 Rp 20.400.000 Tokopedia
Apple Macbook 2017 Rp 12.003.000 Shopee
Terpopuler
Apple MacBook Pro 2017

Termurah di Shopee Rp 24.500.000 Kunjungi Toko

Model Apple Macbook dan Harga Macbook yang Terbaru di Indonesia

Apa itu Apple Macbook?

Apple Macbook adalah laptop dari Apple yang tersedia dalam tiga varian yaitu Macbook, Macbook Air, dan Macbook Pro. Apple sendiri dikenal sebagai brand elektronik raksasa yang diciptakan oleh Steve Jobs. Salah satu produk unggulannya adalah komputer Macintosh atau kini kita kenal sebagai Mac. Komputer dari Apple untuk pertama kalinya diperkenalkan pada tahun 1984 yang kemudian terus bertransformasi hingga menjadi Apple Macbook yang kita kenal sekarang.

Seri laptop Macbook sendiri mulai dikenalkan ke pasaran di tahun 2006, kini Macbook memiliki banyak model untuk menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup konsumen modern di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Model Laptop Macbook yang Tersedia di Pasaran

Ada 3 jenis laptop Macbook beserta harga Macbook terbaru yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan:

  • Macbook Air

Seri termurah dari antara semua jenis Macbook. Macbook Air punya ciri khas bentuknya yang tipis dan beratnya yang ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Laptop satu ini diciptakan untuk kebutuhan bekerja selain untuk mendesain dan grafis karena prosesornya yang lebih rendah dibandingkan laptop Macbook lainnya. Harga Macbook untuk Macbook Air ini jadi yang paling murah dibandingkan seri lainnya.

  • Macbook

Seri Apple Macbook satu ini memiliki kualitas spesifikasi di antara Macbook Air dan Macbook Pro. Meskipun bisa untuk pekerjaan mendesain atau mengedit video, tetapi laptop ini tidak sekuat Macbook Pro. Harga Macbook ini cukup terjangkau, jadi untuk kamu yang mencari laptop sekelas Macbook Pro dengan bujet terbatas, Macbook bisa jadi pilihan.

  • Macbook Pro

Laptop Macbook Pro memiliki spesifikasi tinggi dan juga resolusi tinggi yang dikhususkan untuk mereka yang membutuhkan laptop untuk mendesain grafis dan mengedit video. Setelah kemunculan Macbook Pro terbaru di tahun 2016 tanpa dan dengan Touch Bar, Apple terus melakukan upgrade untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna Apple. Tentunya sebagai model yang paling tinggi spek-nya, harga Macbook untuk Macbook Pro ini jadi yang paling mahal.

Keunggulan dan Tips Merawat Laptop Macbook

Berikut ini adalah keunggulan dari laptop Macbook yang membuatnya jadi favorit:

  • Ketahanan Baterai: Rata-rata Macbook bisa bertahan hingga 10 jam untuk penggunaan ringan bahkan Macbook Air bisa bertahan selama 12 jam.
  • Layar yang Berkualitas: Macbook memang memiliki kualitas layar yang bagus. Terlihat dari banyaknya orang yang mengasumsikan Macbook sebagai laptop untuk para pekerja industri kreatif. Selain warna visual yang lebih keluar dan tajam, Macbook terbaru kini bahkan sudah dilengkapi dengan retina display.
  • Tidak Mudah Terkena Virus: Berbeda dengan laptop dengan OS Windows, Macbook yang menggunakan Mac OS jarang terkena serangan virus. Bukan berarti tidak bisa kena virus ya, hanya saja jumlah virus di Mac ini jumlahnya sangat sedikit.
  • Desainnya yang Minimalis Modern: Apple sejak awal hanya mempertahankan satu bentuk desain saja yang benar-benar minimalis dan modern. Hingga saat ini desainnya masih sama, hanya ada perubahan dari segi material dan warna.

Tips Memilih Laptop Macbook yang Sesuai untuk Kamu

Ini tips mudah untuk mengetahui apa yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli Macbook.

  • Tentukan kebutuhan utamamu

Ketahui kebutuhan kamu dalam menggunakan laptop. Jika kamu hanya akan menggunakannya untuk kebutuhan yang ringan, seperti mengolah data atau membuat presentasi, maka laptop dengan spesifikasi yang menengah seperti Macbook Air atau Macbook sudah cukup untuk kamu. Namun, jika kamu adalah seorang profesional di bidang desain grafis, maka spesifikasi Macbook Air tidak akan cukup, sebaiknya pilih Macbook Pro 2019.

  • Pilih laptop yang ringan untuk kamu yang mobilitasnya tinggi

Jika kamu akan sering membawa laptop kemana-mana, misalnya karena kamu adalah freelancer, maka laptop yang ringan akan memudahkan kamu untuk berpindah tempat.

Jadi, Macbook mana yang cocok untuk aktivitasmu? Cari harga terbaiknya di iPrice dan temukan berbagai diskon dan voucher menarik.

NEW