Tampil rapi dengan baju kerja Arrow saja tidak cukup, kamu juga harus memahami etika tak tertulis yang dibahas dalam artikel ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tajam Seperti Arrow – Inilah Etika Tak Tertulis di Kantor yang Harus Kamu Pahami

Memasuki dunia perkantoran, ada banyak hal yang harus kamu ketahui. Di kantor, semua orang bisa tersenyum manis di depanmu, tapi di belakang sebenarnya mencibir. Kebiasaan yang selama ini dimaafkan oleh dosenmu tiba-tiba menjadi hal yang besar bagi bos. Kontrak kerja hanya menyebutkan beberapa hal yang mendukung hak perusahaan dan hak pribadimu serta segala sesuatu yang berhubungan dengan hukum. Selain itu, masih ada banyak etika tak tertulis yang harus kamu pahami agar sukses bergaul di kantor dan meniti karir. Asahlah keampuanmu membaca situasi dan menganalisa keadaan agar tajam seperti arrow (panah) sehingga kamu tidak terjebak dalam masalah.

Membahas soal arrow, mari kita mulai dari etika pertama di kantor, yaitu memakai baju kerja yang pantas. Jika kantor tempatmu bekerja memiliki dress code baju kerja formal, maka ikutilah dress code tersebut. Kamu tidak perlu memakai baju kerja yang serba branded atau mahal, yang penting rapi, bersih dan berkualitas. Di iPrice Indonesia, kamu bisa menemukan aneka pakaian Arrow secara online seperti kemeja, celana panjang dan ikat pinggang. Arrow adalah merek baju kerja yang telah lama hadir di Indonesia dan menjadi favorit para karyawan karena kualitas dan harga yang membuat hati riang.

Jika dress code kantormu bebas, bukan berarti kamu bisa muncul di kantor dengan sandal, celana pendek dan kaos. Apalagi jika rambutmu acak-acakan seperti bangun tidur, bisa-bisa kamu tidak diperbolehkan masuk gedung kantor oleh satpam! Bagi para wanita, hindari memakai baju yang terlalu ketat dan seksi karena meresahkan semua orang. Kamu tidak ingin orang lain mengabaikan kemampuanmu karena lebih memperhatikan tubuhmu, kan? Baju kerja yang pantas tidak selalunya membosankan, kamu tetap bisa bermain dengan warna dan motif asalkan sesuai dengan image perusahaanmu. Misalnya kamu bekerja di bank, hindari memakai baju yang terlalu bermotif atau berwarna-warni agar nasabah lebih percaya padamu. Suka atau tidak, bos dan atasan juga menilai para karyawan dari cara mereka berpakaian. Oh ya, jangan lupa untuk memilih sepatu yang membuatmu nyaman bergerak seharian. Kamu juga bisa menemukan sepatu Arrow secara online, semuanya ditawarkan dengan harga termurah dan diskon menarik.

Etika tidak tertulis lainnya yang bisa kamu terapkan di kantor adalah selalu bersikap sopan dan ramah pada setiap orang. Baik kepada bos, atasan, teman kerja, bawahan maupun petugas kebersihan, sikap baik ini akan membuat harimu dan orang lain menjadi lebih cerah. Bayangkan kamu masuk kantor dan melihat wajah murung rekan kerja, ugh, mood pagi hari jadi bete, kan? Selain itu, jangan lupa untuk menyapa semua orang di kantor. Jangan ragu untuk menyapa duluan, terutama jika kamu melihat bos atau atasanmu. Etika ini memang tidak tertulis, tapi menunjukkan kalau kamu menghargai semua orang. Jangan takut dianggap sok ramah atau cari muka, asalkan kamu tidak merugikan orang lain, mengapa tidak? Bawalah etika ini ke luar kantor. Jika kamu bertemu bos atau rekan kerja di luar kantor, sapa saja mereka duluan.

Agar karirmu meluncur mulus seperti arrow, etika yang satu ini tidak boleh kamu lupakan: jangan aji mumpung. Benar! Walaupun kamu adalah seorang karyawan teladan, diberi kepercayaan oleh bos atau telah bekerja bertahun-tahun di perusahaan tersebut, jangan pernah aji mumpung. Etika ini bisa kamu terapkan dari hal-hal kecil, seperti tidak membuang-buang makanan yang disediakan di dapur kantor. Ambillah makanan sesuai porsi yang akan kamu makan dan jangan pernah membawa pulang makanan. Makanan yang ada di kantor disediakan untuk karyawan, bukan untuk stok makanan di rumahmu. Saat kamu akan mencetak dokumen, pilihlah option bolak-balik dan hitam-putih untuk menghemat tinta printer dan kertas. Ada juga kantor yang tidak memberlakukan sistem absen sehingga karyawan dapat masuk dan keluar sesuka hati. Meskipun begitu, jangan masuk kantor terlalu telat, makan lebih dari satu jam atau pulang terlalu cepat dari apa yang tertulis di kontrak kerjamu.

Mulut seseorang bagaikan arrow, kamu tidak bisa menarik kembali kata-kata yang telah diucapkan. Karena itu, kamu harus berhati-hati saat berbicara agar tidak menyakiti hati orang lain. Selain itu, hindari bergosip di kantor atau area dekat kantor. Kalau pun kamu ingin bergosip dengan teman-teman kantor terpercaya, lakukan hal tersebut di luar kantor dan jangan menyebut nama. Hindari juga menambah aneka ‘bumbu’ gosip, menjelek-jelekkan orang, memfitnah dan segalanya yang negatif. Kamu tidak tahu siapa yang mendengar atau bermuka dua, bisa-bisa mulutmu menjadi arrow yang berbalik menyerangmu.

Tas dan Produk Arrow Lainnya Juga Murah Meriah di iPrice Indonesia

Selain baju kerja dan sepatu, lengkapi juga penampilanmu dengan tas Arrow! Dalam koleksi tas Arrow yang tersedia di iPrice Indonesia, kamu bisa menemukan aneka tas bermodel formal maupun casual, seperti tas selempang, tas ransel dan dompet. Beberapa pilihan tas dan dompet Arrow yang cocok untuk kamu pakai ke kantor adalah Arrow Tas-Ar-2132A37 Leather Bag Tas Pria – Brown, Arrow Tas-Ar-2143A34 Tas Pria – Blue, Arrow Tas-Ar 2140A61 Tas Selempang Pria – Brown dan Arrow Men Manley Wallet – Cokelat.

Masih ada banyak merek Arrow lainnya yang bisa kamu temukan seperti aksesoris sepeda motor Arrow, perhiasan Arrow, mainan Arrow dan lain-lain. Produk Arrow termurah, hanya di iPrice Indonesia!

NEW