Halaman Utama
3,233 Produk
 >  Aspire

Harga Aspire Online

3,233 Produk

Toko online Aspire menjual berbagai macam peralatan untuk vape. Simak artikel ini untuk mengetahui perbedaan vape dengan rokok konvensional.

Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

 Produk Rekomendasi

Daftar Harga Aspire Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
Acer E5-475-30Hg Non Windows (Merchant) Rp 5.899.000 Bhinneka
Acer E5-475-36Jg Non Windows (Merchant) Rp 5.450.000 Bhinneka
Cleito Tank Kit 3.5ml/2ml(Gold, Standard Version) Rp 396.000 Heaven Gifts
Cleito Tank Kit 3.5ml/2ml(Steel, TPD Version) Rp 396.000 Heaven Gifts
Cleito Tank Kit 3.5ml/2ml(Black, TPD Version) Rp 396.000 Heaven Gifts
Cleito Pro Subohm Tank 3ml/2ml(Gold, TPD Edition) Rp 396.000 Heaven Gifts
Cleito Tank Kit 3.5ml/2ml(Gold, TPD Version) Rp 396.000 Heaven Gifts
Revvo Mini Subohm Tank 2ml(SS, Standard Edition) Rp 395.000 Heaven Gifts
Cleito Pro Subohm Tank 3ml/2ml(SS, TPD Edition) Rp 396.000 Heaven Gifts
Revvo Mini Subohm Tank 2ml(SS, TPD Edition) Rp 395.000 Heaven Gifts
Terpopuler

Vape Versus Rokok Tembakau: Mana yang Lebih Aman?

Bahaya vape alias rokok elektrik dianggap lebih ringan dibanding rokok tembakau biasa. Belakangan ini muncul tren rokok elektrik atau vape di Indonesia. Penggunaan vape sebenarnya bertujuan untuk dapat mengurangi penggunaan rokok tembakau atau bahkan membantu perokok untuk berhenti merokok. Rokok elektrik, yang sering disebut sebagai vape atau e-cigarette, awalnya diciptakan di Cina pada tahun 2003 oleh seorang apoteker untuk mengurangi asap rokok.

Vape ini diciptakan sebagai salah satu cara untuk membantu orang-orang untuk berhenti merokok tembakau. Alat vape ini terdiri dari sebuah baterai, sebuah cartridge yang berisi cairan, dan sebuah elemen pemanas yang dapat menghangkatkan dan menguap cairan tersebut ke udara. Untuk itulah rokok elektrik ini sering disebut vape atau vaporizer karena cara bekerjanya yang menguapkan cairan melalui pemanas.

Beberapa orang mengatakan bahwa penggunaan vape lebih aman daripada rokok tembakau. Banyak orang yang beralih ke rokok elektrik karena percaya dapat menghindarinya dari resiko penyakit jantung dan kanker yang berhubungan dengan penggunaan rokok tembakau. Namun apakah benar bahaya vape tidak ada apa-apanya dengan rokok biasa?

Mengenal Vape

Vape atau rokok elektrik adalah salah satu jenis dari penghantar nikotin elektronik. Rokok elektrik dirancang untuk membantu pecandu rokok tembakau mulai berhenti merokok. Dengan beralih dari rokok tembakau ke vape, secara perlahan mereka belajar untuk berhenti merokok. Vape terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi terdapat tiga komponen utama dalam vape, yaitu baterai, elemen pemanas, dan tabung yang berisi cairan. Cairan ini mengandung nikotin, propilen glikol atau gliserin, serta penambah rasa, seperti rasa buah-buahan dan cokelat.

Apa yang Terkandung dalam Vape?

Dalam cairan rokok elektrik atau vape mengandung beberapa bahan sebagai berikut:

  • Propilen glikol atau gliserin berfungsi untuk memproduksi uap air. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup propilen glikol dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan pada beberapa individu.
  • Nikotin ditemukan dalam konsentrasi yang berbeda-beda, antara 0-100 mg/ml dalam satu rokok elektrik.
  • Penambah rasa, seperti rasa cokelat, vanila, buah-buahan, dan lainnya, sehingga perokok elektrik dapat menikmati sensasi rasa tertentu dalam setiap hisapannya.
  • Komponen lainnya yaitu tobacco-specific nitrosamine (TSNA). TSNA merupakan senyawa karsinogenik yang ditemukan dalam tembakau. Nitrosamin dalam jumlah sedikit ditemukan dalam cairan vape. Semakin tinggi kadar nikotin, semakin tinggi juga kadar TSNA. Selain TSNA, ditemukan juga kandungan senyawa logam seperti kromium, nikel, dan timah dalam vape.

Mana yang Lebih Aman diantara Keduanya?

Menurut dr. Nauki Kunugita, seorang peneliti dari National Insitute of Public Health di Jepang, dalam salah satu rokok elektrik ditemukan 10 kali tingkat karsinogen (kelompok zat yang secara langsung dapat merusak DNA dan mempromosikan atau membantu pertumbuhan sel kanker) dibandingkan satu batang rokok biasa.

Tjandra Yoga Aditama, kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan menjelaskan dalam siaran persnya bahwa larutan nikotin yang terdapat pada rokok elektrik atau vape memiliki komposisi yang berbeda-beda dan secara umum ada empat jenis campuran. Namun semua jenis campuran mengandung nikotin dan propilen glikol.

CNN Indonesia juga mengatakan bahwa bahaya vape termasuk menyebabkan terjadinya keracunan akut nikotin dan adanya kasus kematian anak. Tidak hanya rokoknya yang berbahaya, uap yang terhirup dapat menimbulkan serangan asma, sesak napas, dan batuk. Vape ini juga berbahaya untuk penderita pneumonia, gagal jantung, disorientasi, kejang, hipotensi, sampai luka bakar akibat meledaknya rokok elektrik dalam mulut.

Sejauh ini, bukti menunjukkan bahwa rokok elektrik atau vape mungkin lebih aman dari rokok konvensional. Bahaya terbesar dari rokok tembakau adalah asap, dan vape tidak membakar tembakau sehingga tidak menghasilkan asap melainkan uap air. Penelitian menunjukkan bahwa kadar bahan kimia berbahaya yang ada dalam vape adalah sebagian kecil dari kandungan yang ada dalam rokok tembakau.

Tetapi kandungan bahan berbahaya ini dapat bervariasi. Penelitian menemukan bahwa sel-sel endotel di arteri jantung menunjukkkan respon stress yang jelas ketika terpapar asap rokok tembakau, tetapi tidak untuk rokok vape. Hal ini menunjukkan bahaya dari vape lebih sedikit dibandingkan dengan rokok tembakau. Namun hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut. Para ahli masih memperdebatkan apakah vape lebih baik atau lebih buruk dari rokok tembakau. Vape juga mengandung nikotin yang merupakan salah satu zat adiktif yang juga terdapat dalam rokok tembakau.

Satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan Anda dengan berhenti merokok, jenis rokok apapun itu. Mungkin sekarang para pengguna vape belum mengalami gangguan kesehatan, tetapi untuk dampak jangka panjangnya mungkin ada.

Vape Aspire di iPrice Indonesia

Meskipun belum ada penelitian lanjut mengenai seberapa aman penggunaan vape di kalangan perokok, namun bisa diakui bahwa vape merupakan salah satu hobi yang menyenangkan. Yang awal mulanya diciptakan untuk pengguna rokok tembakau untuk belajar berhenti merokok, vape kini menjadi tren yang digemari oleh berbagai kalangan. Banyak yang menganggap vape menjadi hobi dan gaya hidup karena rasanya yang lebih variatif dibandingkan rokok biasa, asapnya yang banyak, unik, dan bisa dibentuk-bentuk. Sekarang mulai banyak komunitas pengguna vape yang saling berbagi tips dan trik teknik bermain asap vape.

Bagi Anda yang sedang menggeluti hobi vape ini, Anda bisa mencopa perangkat vape dari Aspire. Aspire memiliki ragam vape elektrik dengan ukuran dan model yang berbeda-beda. Yang membuat Aspire digemari oleh para pengguna vape adalah mereka turut menjual berbagai macam aksesoris yang memanjakan para pengguna dalam bereksperimen. Segera dapatkan vape Aspire secara online di iPrice Indonesia.