Naik
5528 produk ditemukan

Beragam produk komputer ASUS termurah tersedia di iPrice Indonesia! Agar tidak salah memilih, ketahui dulu perbedaan antara laptop ASUS dengan notebook ASUS lewat artikel berikut.

Laptop, Notebook dan Netbook ASUS, Apa Perbedaannya?

Selain komputer PC, sekarang banyak orang yang lebih memilih memakai laptop karena mudah dibawa kemana-mana dan tidak makan tempat. Bahkan, banyak juga kantor di Indonesia yang menyediakan laptop untuk karyawan mereka! Ada juga mereka yang masih menggunakna komputer PC, misalnya pemilik warnet dan toko game online. Nah, apakah Anda sedang mencari komputer baru? Dapatkan saja komputer ASUS dengan harga termurah secara online di iPrice Indonesia! Untuk Anda yang mencari laptop ASUS, tahukah Anda kalau ada berbagai jenis laptop? Sebenarnya, komputer portabel tidak hanya terdiri atas laptop, tapi ada juga notebook dan netbook. Beda nama tentu beda fungsi dan fitur, agar tidak salah pilih ketahui dulu komputer ASUS mana yang cocok untuk Anda.

“Laptop” adalah istilah dalam bahasa Inggris, jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi komputer jinjing atau portabel. Namun, sebutan “laptop” sudah sangat umum di Indonesia sehingga hampir semua orang Indonesia menggunakan istilah tersebut, bahkan untuk notebook dan netbook. Dari segi ukuran, laptop, notebook dan netbook ASUS berbeda. Netbook ASUS adalah komputer yang memiliki ukuran terkecil, berkisar antara enam hingga tiga belas inci. Notebook ASUS menawarkan ukuran yang lebih besar, antara tiga belas hingga delapan belas inci. Nah, jika Anda menginginkan komputer dengan layar yang lebar, pilihlah laptop ASUS yang besarnya lebih dari delapan belas inci. Namun, perlu diingat kalau laptop ASUS memiliki layar yang tebal dan paling berat dibanding netbook dan notebook. Hal ini wajah saja karena laptop sudah muncul sejak dua puluh tahun yang lalu.

Dari segi spesifikasi dan komponen, netbook ASUS dengan ukuran yang kecil tidak dapat menampung spesifikasi yang terlalu tinggi. Karena itu, netbook ASUS dirakin dengan prosesor kelas menengah ke bawah dan kapasitas RAM maksimal 2 gb. Soal grafis layar, tentu saja standar. Selain itu, Anda juga tidak bisa menonton film, bermain game atau menyimpan data ke dalam CD/DVD karena netbook ASUS tidak dilengkapi dengan DVD-ROM. Sementara itu, notebook ASUS adalah versi modifikasi dari laptop sehingga soal spesifikasi hampir sama dengan komputer PC ASUS. Jika Anda sering memakai CD atau DVD dan sedang mencari notebook ASUS, cek dulu apakah notebook ASUS tersebut dilengkapi dengan HardDisk dan prosesor yang memadai serta DVD-ROM. Ada juga notebook ASUS yang tidak dilengkapi dengan DVD-ROM, lho, terutama yang super tipis.

Nah, beralih ke daya tahan baterai. Baterai laptop, notebook dan netbook sangat penting karena menyuplai energi listrik agar dapat digunakan. Setiap baterai memiliki kapasitas penyimpanan energi listrik yang berbeda-beda. Meskipun begitu, kemampuan penyimpanan energi dan daya tahan baterai juga dipengaruhi oleh besarnya aliran daya perangkat komputer ASUS tersebut. Yang menarik, daya tahan baterai notebook ASUS lebih lama lho, dari laptop ASUS!

Komputer ASUS, Paling Murah di iPrice Indonesia

Sekarang Anda bisa membeli berbagai macam komputer PC Asus, laptop ASUS, netbook ASUS, ultrabook ASUS, penyimpanan data ASUS, perangkat keras ASUS dan lain-lain dengan harga termurah! Ini karena adanya fitur Price Comparison alias Pembanding Harga, memudahkan Anda membandingkan harga produk komputer ASUS yang dijual sebuah toko online dengan toko online lainnya. Masih ingin yang lebih murah lagi? Temukan juga beragam diskon menarik setiap harinya! Untuk Anda yang sedang mencari laptop ASUS, beberapa seri yang bisa Anda temukan secara online adalah ROG, VivoBook Max, EeeBook, ZenBook, Transformer Book, VivoBook, VivoBoook Flip dan lain-lain. Selamat berbelanja!

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua