_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Laptop Asus Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
ASUS A456UR Rp 7.079.000 Blanja
ASUS X200MA Rp 1.999.900 Bukalapak
ASUS X200CA Rp 3.199.000 Dimensi Data
Asus X555QG Rp 5.999.000 Lazada
ASUS X550VX Rp 10.650.000 Tokopedia
ASUS A456UQ Rp 7.788.000 Tokopedia
ASUS X550IU Rp 8.925.000 Tokopedia
ASUS FX553VD Rp 12.299.000 Dimensi Data
ASUS X455LA Rp 4.799.000 Dimensi Data
ASUS X550ZE Rp 5.168.000 Shopee
Terpopuler
ASUS A456UR

Termurah di Blanja Rp 7.500.000 Rp 7.079.000 Kunjungi Toko

Apakah Laptop Asus Layak Dibeli?

Asus telah bergeliat di dunia komputer sejak tahun 1998. Pada awal kemunculannya, Asus adalah produsen elektronik yang fokus dalam mengembangkan produk motherboard. Lama-kelamaan, brand asal Taiwan ini tak lagi sekadar memproduksi motherboard. Asus membuat komputer, laptop hingga smartphone sendiri. Tapi apakah sekian produk Asus itu, terutama laptop Asus layak untuk dibeli? Beberapa hal ini barangkali dapat membantu Anda menemukan jawabannya.

Tentang Performa dan Perangkat Hardware

Sejak lama, Asus menghabiskan waktu untuk mengembangkan motherboard yang dapat memenuhi kebutuhan komputasi orang-orang di dunia. Motherboard yang dibuat memiliki standar tinggi. Tak heran bila Asus sering bekerjasama dengan Sony untuk mengembangkan laptop Asus yang high-end.

Perusahaan komputer selalu berusaha untuk menawarkan spesifikasi yang begitu lengkap untuk calon pembeli. Namun terkadang, beberapa perusahaan mengorbankan sejumlah aspek agar dapat meramu spesifikasi yang diinginkan.

Ada laptop yang memang kaya spek dan fitur, tapi yang dirakitkan tidaklah begitu berkualitas. Misalnya, produsen laptop menggunakan motherboard atau kartu video yang berperforma rendah demi “menyilaukan” calon pembeli dengan RAM berkapasitas besar.

Tapi, laptop Asus tidak diciptakan menggunakan cara-cara licik ini. Laptop Asus mempertahankan spesifikasi yang memadai dengan harga yang tidak overpriced. Hal seperti ini tentulah telah jarang ditemukan pada industri komputasi masa kini.

Tentang Durabilitas dan Ergonomisnya

Asus cukup baik dalam memainkan desain, bentuk dan layout laptopnya. Ketika merilis sebuah seri, Asus tak berhenti begitu saja membuat eksplorasi. Biasanya, perilisan seri baru tidak dibarengi dengan kehadiran upgrade yang nyata pada laptop.

Seri baru nyatanya hanya menjadi sebuah gimmick yang dipakai perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Tapi, Asus selalu berkomitmen untuk membuat seri yang nyata peningkatannya.

Produk laptop buatan Taiwan ini juga dihadirkan dengan menekankan aspek durabilitas. Sejumlah laptop Asus berfisik yang lebih keras bila dibandingkan fisik laptop kompetitornya. Keunggulan ini membuat laptop Asus dapat dipakai dalam usia yang lebih panjang.

Harga Laptop Asus

Asus membuat laptop yang terjangkau. Hal itu tidak dapat terbantahkan bila dibandingkan dengan kompetitor sejenis. Anda bisa membandingkan harga laptop Asus dengan fitur Pembanding Harga yang telah tersedia. Di bagian bawah, Anda juga bisa melihat daftar harga laptop Asus.

Agar Baterai Laptop Asus Lebih Awet

Baterai merupakan komponen penting agar performa laptop Asus Anda tetap maksimal. Baterai yang awet juga dapat memberi kenyamanan ekstra karena tak perlu repot membawa kabel charger.

Baterai yang tahan lama juga membuat Anda lebih hemat dalam menggunakan energi. Lalu bagaimana cara agar baterai laptop Asus dapat berumur panjang?

Dilansir dari situs resmi Asus, berikut kami rangkum enam langkah sederhana agar baterai laptop terawat dengan baik:

  • Copot baterai dari laptop dan matikan power adapter ketika Anda tidak menggunakan laptop selama lebih dari dua minggu.
  • Baterai laptop harus disimpat di tempat yang memiliki temperatur bersahabat. Suhu ideal yang baik untuk penyimpanan baterai laptop adalah sekitar 10 derajat selsius hingga 30 derajat selsius. Perlu Anda ketahui, suhu di dalam lapto cenderung lebih panas dibanding suhu di luar laptop. Karena itu, pastikan laptop tidak kepanasan. Suhu panas akan membuat performa baterai menurun.
  • Lifespan pada baterai laptop Asus umumnya berkisar antara 300 hingga 500 putaran bila digunakan dalam pemakaian normal.
  • Jangan menyimpan baterai laptop di sejumlah tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. Kelembaban tidak baik untuk baterai itu sendiri. Komposisi kimiawi di dalam baterai akan rusak bila ditaruh di tempat bertemperatur tak semestinya.
  • Hindarilah kebiasaan keseringan mencolok laptop walaupun baterainya telah penuh.
  • Jangan taruh laptop maupun baterainya di tempat yang dekat radiasi atau mudah terbakar. Temperatur di atas 60 derajat selsius akan berpotensi meledakkan baterai.