Microphone ini umumnya digunakan untuk rekaman musik, rekaman podcast, rekaman video, karaoke, hingga sebagai pengeras suara untuk berbagai acara penting maupun kasual.

Apa itu microphone (mic)?

Berapa harga microphone?

Jenis Microphone

Merk Microphone Terbaik

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Microphone Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Audio-Technica AT2020 Rp 1.560.000 Lazada
Shure SM58 Rp 1.650.000 Blibli
Audio-Technica AT2035 Rp 2.150.000 Shopee
Sennheiser SKM 9000 Rp 730.000 Lazada
AKG D5 Rp 1.435.000 Bukalapak
Razer Seiren Rp 1.107.155 Amazon
Razer Seiren X Rp 1.179.352 Amazon
Behringer XM8500 Rp 390.000 Shopee
Sennheiser SKM 5200 Rp 3.000.000 Bukalapak
AKG C1000S Rp 2.340.396 Amazon
Terpopuler
Audio-Technica AT2020

Termurah di Lazada Rp 1.560.000 Kunjungi Toko

Apa itu microphone (mic)?

Microphone (mikrofon atau mic) merupakan jenis transduser yang mampu mengubah energi akustik (gelombang suara) menjadi energi listrik. Microphone ini umumnya digunakan untuk rekaman musik, rekaman podcast, rekaman video, karaoke, hingga sebagai pengeras suara untuk berbagai acara penting maupun kasual.

*Transduser : alat yang dapat mengubah bentuk energi ke bentuk energi lainnya. Bentuk energi ini beragam mulai dari energi listrik, elektromagnetik, kimia, akustik, panas, dan mekanikal.

Berapa harga microphone?

Harga microphone berkisar mulai dari seharga Rp 28.400 untuk Acnes Karaoke, hingga seharga Rp 10.800.000 untuk harga microphone - Rode NT1000 Studio Condenser.

Jenis Microphone

  • Mikrofon Dynamic - Harga microphone mulai dari Rp 49.000
  • Mikrofon Condenser - Harga microphone mulai dari Rp 375.000
  • Mikrofon Wireless - Harga microphone mulai dari Rp 45.500
  • Mikrofon Lavalier - Harga microphone mulai dari Rp 175.000
  • Mikrofon Shotgun - Harga microphone mulai dari Rp 177.000
  • Mikrofon Karaoke - Harga microphone mulai dari Rp 45.500

Merk Microphone Terbaik

  • Sony - Harga Mic mulai dari Rp 70.000
  • Boya - Harga Mic mulai dari Rp 145.000
  • Rode - Harga Mic mulai dari Rp 748.000
  • Behringer - Harga Mic mulai dari Rp 340.000
  • Sennheiser - Harga Mic mulai dari Rp 100.000
  • Shure - Harga Mic mulai dari Rp 1.050.000
  • Audio Technica - Harga Mic mulai dari Rp 1.300.000

Ini Dia Alasan Mengapa Karyawan Harus Rutin Karaoke dengan Microphone!

Biasanya, karaoke sering menjadi pilihan ketika para karyawan ingin berkumpul setelah jam kerja. Apalagi di Jepang dan Korea, kebiasaan ini sangat umum. Entah mengapa, karaoke memberikan sensasi yang berbeda daripada menyanyi di mobil atau kamar mandi. Karaoke seakan-akan membuat diri berada di pentas sehingga akan berusaha bernyanyi sebaik-baiknya. Bagaimana denganmu? Apa kamu suka karaoke? Sebagian orang suka sekali karaoke, mereka memiliki set karaoke dan microphone di rumah. Jika kamu salah satunya, pastikan kamu memakai microphone terbaik agar suara yang keluar jernih dan lebih seru saat karaoke!

Apa kamu pernah merasa sangat gembira dan bersemangat setelah karaoke? Ini karena karaoke memiliki banyak manfaat yang tidak diketahui banyak orang! Salah satu manfaat karaoke adalah membuat seseorang merasa bahagia. Saat kamu bernyanyi, tubuhmu memproduksi hormon endorphin alias hormon bahagia sehingga kamu pun merasa bahagia walaupun tidak pandai menyanyi. Berdasarkan seorang Profesor Takeshi Tanigawa dari Ehime University Graduate School of Medicine, selesai bernyanyi karyawan akan diberikan tepuk tangan oleh kolega-kolega lainnya. Bentuk apresiasi ini membuat seseorang menjadi bahagia. Selain itu, karaoke di depan kolega dan bos adalah sebuah tantangan sehingga kamu akan menjadi lebih berani dan percaya diri. Lama-kelamaan, kamu pun juga menjadi lebih percaya diri ketika di dunia bisnis dan saat bersosialisasi.

Karaoke juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, lho! Berdasarkan penellitian yang dilakukan oleh University of California, ketika bernyanyi produksi antibodi dalam tubuh meningkat. Semakin sering kamu karaoke, maka kamu akan menjadi lebih sehat dan merasa bahagia. Karena itu, sediakan juga set karaoke dan microphone di rumah agar kamu dapat karaoke kapan pun kamu inginkan!

Manfaat lain dari karaoke adalah menyehatkan jantung dan paru-paru. Wow, ternyata olahraga tarik suara ini juga dapat menyehatkan jantung! Berdasarkan sebuah penelitian, bernyanyi sama seperti melakukan aerobik karena dapat meningkatkan pasokan oksigen ke aliran darah. Dengan begini, rasa gelisah menjadi berkurang, tekanan darah normal, daya ingat stabil, pernapasan lancar dan menghindarkan tubuh dari serangan jantung. Kamu dapat hidup lebih lama, deh!

Karaoke juga dapat menstimulasi otak dengan baik karena kamu harus mengikuti teks yang terpampang dalam layar agar nyanyianmu pas dengan irama. Hal ini akan menstimulasi otakmu. Nah, bagi kamu yang sering presentasi dan berhadapan dengan klien atau bos, rajin-rajinlah karaoke agar pita suaramu menjadi lebih kuat. Sering menyanyi akan membuat suaramu menjadi lebih lantang dan meyakinkan sehingga presentasimu menjadi lebih baik.

Microphone Berkualitas dan Terjangkau, Hadir di iPrice Indonesia!

Di iPrice Indonesia, kamu bisa membandingkan harga berbagai macam produk elektronik, termasuk microphone. Betul, kamu bisa membandingkan harga microphone yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya dalam satu halaman! Ada banyak sekali microphone yang tersedia seperti untuk keperluan rekaman, karaoke, panggung dan lain-lain. Beberapa merek mikrofon yang bisa kamu temukan adalah AKG, Philips, Sennheiser, KENWOOD, Sony, Behringer dan lain-lain. Kamu dapat membeli microphone saja atau set mikrofon sehingga bisa langsung karaoke.

Untuk keperluan pentas, kamu bisa mendapatkan wireless microphone sementara untuk keperluan karaoke kamu bisa mendapatkan mikrofon karaoke. Tentu saja keduanya tersedia dengan harga termurah, hanya di iPrice Indonesia!

NEW