Sekarang Anda juga bisa memiliki perekam suara! Artikel ini menjelaskan mengapa perekam suara juga berguna untuk orang awam.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Bukan Hanya Jurnalis Indonesia, Orang Awam Juga Butuh Perekam Suara

Anda tahu kan, perekam suara? Perekam suara adalah alat elektronik yang berbentuk kecil dan portable, dapat digunakan untuk merekam suara seseorang. Perekam suara portable berbeda dengan perekam suara yang ada di studio musik, lho! Biasanya, yang memiliki perekam suara adalah jurnalis. Bagi jurnalis, perekam suara adalah benda penting yang selalu menempel pada tubuh, seperti HP. Dengan perekam suara, mereka dapat merekam suara apapun dengan jelas. Nah, apakah perekam suara tercipta hanya untuk jurnalis? Tentu tidak!

Perekam suara juga memiliki banyak manfaat bagi orang awam. Anda mungkin berpikir kalau menggunakan perekam suara dari HP sudah cukup. Lagipula, sekarang juga sudah tersedia aplikasi perekam suara. Tergantung dari seberapa Anda rasa membutuhkan perekam suara, memiliki alat perekam suara betulan pasti menawarkan kualitas rekaman yang lebih baik. Rekaman dari perekam suara HP, dibandingkan rekaman dari perekam suara pasti kalah jauh.

Misalnya, Anda memiliki tugas sekolah atau tugas kuliah untuk mewawancarai orang penting. Anda sudah berbulan-bulan, berusaha mati-matian agar sekretaris orang penting tersebut memasukkan Anda ke dalam jadwal. Anda tentu ingin mendapat hasil rekaman yang terbaik, bukan? Rekaman suara akan membuat wawancara Anda lebih nyaman dan mudah. Anda dapat fokus pada orang yang ingin diwawancara, tidak perlu repot-repot mencatat. Dengan rekaman suara, Anda dapat memutar kembali rekaman hingga berkali-kali sesuai keinginan. Rekaman suara menghasilkan rekaman yang 100% akurat sehingga hasil tugas Anda akan menjadi lebih terpercaya.

Selain itu, perekam suara juga sangat penting bagi Anda yang sering meeting atau melakukan hubungan bisnis dengan partner. Jika Anda merasa partner baru Anda tidak dapat dipercaya, Anda dapat merekam hasil diskusi dengan perekam suara. Perekam suara juga dapat Anda gunakan sebagai alat untuk berjaga-jaga. Contohnya Anda pulang tengah malam, bertemu dengan orang tak dikenal (kopi darat) atau naik taksi yang tiba-tiba membawa kabur Anda. Anda dapat merekam suara kejadian yang berlangsung secara diam-diam untuk menjadi salah satu barang bukti.

Perekam suara juga dapat Anda gunakan ketika menghadiri seminar atau belajar di kelas. Misalnya Anda merasa bahwa topik yang dijelaskan sangat penting atau rumit, mungkin saja Anda tidak dapat mencatat semua yang dijelaskan. Anda dapat memutar rekaman suara si pembicara atau dosen bekali-kali sebagai pengingat. Anda juga dapat mendengarkan rekaman suara bersama-sama, misalnya saat belajar kelompok. Tuh, banyak sekali bukan, manfaat perekam suara? Perekam suara bukan hanya untuk jurnalis saja!

Aneka Perekam Suara Berdesain Unik Tersedia Murah

Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli perekam suara, temukan perekam suara idaman Anda secara online! iPrice Indonesia menyediakan berbagai macam perekam suara dengan desain yang unik. Perekam suara yang tersedia bukanlah perekam suara berbentuk kotak dan berwarna hitam yang ketinggalan jaman. Sekarang sudah ada perekam suara bermodel slim seperti remote control, menyerupai pulpen, berukuran mini dan berwarna metalik. Dengan begini, penampilan Anda juga akan terlihat ciamik saat memakai perekam suara tersebut! Ada juga perekam suara yang dirakit dengan pemutar MP3, lho!

Beberapa pilihan perekam suara berdesain ciamik yang kami rekomendasikan adalah OEM 16Gb Meeting Voice Recorder Pen With Micro Camcorder (Black) intl, OEM Mini Voice Activated Digital Audio Voice Recorder 8 GB Professional Recording Pen with Headset Etc (black) intl dan Voice Sony UX Series ICD-UX543f Digital Recorder [4 GB].

Positif Seller NEW