Musik merupakan salah satu hal yang tidak bisa kamu hindari. Kamu pasti mendengarkan musik atau lagu kemanapun kamu berada. Untuk dapat menikmati film dengan lebih baik, kamu membutuhkan suara agar kamu bisa menikmati tontonan tersebut. Oleh sebab itu, berbagai produk penghasil atau pengeras suara memang banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. Tetapi jika kamu merupakan orang yang tidak mengerti apapun tentang speaker atau pengeras suara, hal ini mungkin bisa membingungkan. Kalau kamu mau tahu lebih lanjut tentang speaker ataupun harga speaker, simak ringkasan dari iPrice dibawah ini, ya!

Jenis-Jenis Speaker | Rekomendasi Speaker | Berapa Harga Speaker?

_

Daftar Harga Audio Speaker Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Polytron PMA 9502 Rp 499.000 Bukalapak
Polytron PMA 9310/BA Rp 545.000 Lazada
Polytron PMA 9505 Rp 617.000 Lazada
Polytron BB 5510 Rp 2.734.000 Tokopedia
Polytron PAS 8B28 Rp 1.885.000 LazMall by Lazada
Polytron BB 3501 Rp 1.699.000 Lazada
Polytron PMA 9300 Rp 495.000 LazMall by Lazada
Polytron BB 3201 Rp 1.775.000 Bukalapak
Polytron BB 5210 Rp 1.582.000 Lazada
Yamaha DBR-10 Rp 4.050.000 Bukalapak
Terpopuler
Polytron PMA 9502

Termurah di Bukalapak Rp 499.000 Kunjungi Toko

Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Speaker

Untuk pecinta musik, peralatan yang dapat mengoptimalkan pengalaman mendengarkan musik adalah suatu kewajiban. Demikian juga untuk mereka yang bekerja di lapangan dan harus memberikan arahan, menggunakan pengeras suara khusus atau yang biasa kita sebut dengan toa adalah suatu keharusan. Speaker atau pengeras suara biasanya digunakan untuk mendengarkan musik atau menampilkan musik dengan volume suara yang lebih besar. Seiring dengan kemajuan teknologi, terdapat berbagai macam pengeras suara yang dijual di pasaran. Kalau kamu mau membeli pengeras suara tetapi bingung harus memilih yang mana, tenang. Berikut penjelasan mengenai jenis-jenis pengeras suara dari iPrice Indonesia.

Jenis-Jenis Speaker

Kalau kamu merupakan orang awam yang tidak mengerti tentang pengeras suara, mungkin kamu akan bingung harus memilih tipe dan jenis pengeras suara yang bagaimana. Pada umumnya, terdapat dua macam pengeras suara yaitu speaker aktif dan speaker pasif. Speaker aktif merupakan pengeras suara yang memiliki amplifier di dalamnya serta memerlukan kabel dan aliran listrik untuk menghidupkan amplifier tersebut. Speaker aktif juga biasanya dijual dalam 1 set yang terdiri dari power amplifier, woofer, subwoofer, dan tweeter. Berbeda dengan speaker aktif, speaker pasif adalah pengeras suara yang belum memiliki amplifier di dalamnya. Sehingga memerlukan amplifier agar bisa digunakan dalam keseluruhan rangkaian sound system.

Terdapat berbagai macam jenis pengeras suara yang bisa kamu pilih berdasarkan fungsi dan berbagai perhitungan lainnya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut jenis-jenis pengeras suara berdasarkan frekuensi yang dijual di Indonesia.

Subwoofer

Subwoofer adalah jenis pengeras suara yang memiliki kemampuan frekuensi suara dari 20-200 Hz, yang memungkinkan kita untuk mendengarkan suara atau nada yang rendah atau full bass secara jelas.

Biasanya jenis tipe pengeras suara subwoofer ini disambungkan pada speaker aktif seperti komputer, atau yang biasanya berada di ruangan dan juga speaker mobil. Untuk cara pemasangan, bagian ini memerlukan kotak yang terpisah dari speaker yang lainnya. Hal ini dikarenakan, subwoofer mampu menghasilkan getaran yang cukup keras.

Woofer

Woofer adalah jenis tipe speaker yang memiliki kemampuan menghasilkan frekuensi cukup rendah yang berkisar dari 40-1000 Hz.

Jenis pengeras suara seperti ini sangat banyak dan mudah sekali ditemukan. Speaker woofer adalah jenis speaker aktif ruangan. Ada banyak macam ukuran pada speaker woofer ini yaitu 4, 6, 8, 10, 12 inci dan lain sebagainya. Bila ingin menghasilkan suara yang lebih bagus, kamu bisa memasakan speaker woofer ini pada kotak atau biasanya digabungkan dengan tweeter dan midrange.

Rekomendasi Speaker

Seiring dengan perkembangan, sudah banyak sekali jenis pengeras suara yang dijual di pasaran. Salah satu jenis pengeras suara yang banyak dibeli adalah speaker bluetooth. Jenis pengeras suara lain yang juga diminati adalah speaker portable. Kedua jenis pengeras suara ini disukai karena dapat menghubungkan speaker dengan gadget seperti smartphone, komputer, laptop dengan mudah dan tanpa menggunakan kabel. Berikut rangkaian rekomendasi speaker yang mungkin kamu sukai!

Speaker Aktif ROBOT RS200 Stereo Gaming 3,5mm

Produk pengeras suara ini cocok digunakan untuk kamu yang mau memiliki sensasi bermain game yang memuaskan. Dengan sepasang pengeras suara yang berada di sisi kiri dan kanan, audio stereo yang dihasilkan sangat baik dan juga bertenaga. Selain itu, pengeras suara ini juga sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan volume dan USB sebagai pengisi daya.

Speaker Aktif Simbadda CST 28

Kalau kamu tipe orang yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan pengeras suara yang mudah dibawa kemana-mana, produk dari Simbadda ini cocok untuk kamu. Dengan memiliki bentuk seperti koper dan memiliki roda di bagian bawah speaker, kamu dapat menarik dan membawa pengeras suara ini layaknya sebuah koper. Speaker portable ini memiliki daya 24 Watt dan dilengkapi dengan USB port untuk memudahkan kamu saat akan mengoperasikannya. Selain USB port, produk ini juga memiliki fitur seperti guitar input dan wireless microphone.

Speaker Aktif Logitech Z625

Produk ini merupakan rekomendasi produk pengeras suara dari Logitech. Dengan memiliki tiga perangkat yang terdiri dari satelit kanan, satelit kiri dan subwoofer, pengeras suara ini dapat digunakan dan dihubungkan dengan berbagai perangkat seperti TV, komputer, pemutar musik, hingga smartphone. Pengeras suara ini juga menggunakan daya listrik sebesar 400 Watt sehingga dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih dan kencang.

JBL Flip 5

Kalau kamu menginginkan speaker bluetooth yang dapat digunakan dan dibawa kemana-mana, produk dari JBL ini bisa jadi pilihanmu. Dapat digunakan selama 12 jam dan memiliki berat tidak sampai 1kg, membuat produk ini mudah kamu bawa dan gunakan dimanapun. Terdapat juga edisi Eco dimana material produk ini terbuat dari 90% plastik daur ulang.

Sony SRS-XB23

Produk dari SONY ini merupakan produk pengeras suara yang memiliki desain kokoh dan fitur perangkat IP67. SONY SRS-XB23 juga memiliki daya pemakaian selama 12 jam, sehingga kamu tidak usah khawatir akan daya baterai yang cepat habis. Suara yang dihasilkan speaker ini dianggap cukup keras tanpa banyak distorsi dan membuat suara bass terdengar lebih jernih dibanding produk pengeras suara lain sekelasnya.

Bose FreeSpace 3 Surface-Mount Satellites

Merek Bose sudah sangat dikenal sebagai salah satu produsen pengeras suara dengan produk unggulan. Jika kamu membeli produk ini, kamu akan mendapatkan 1 unit Acoustimass Bass Module dan 4 Mount Satellites yang hanya berukuran sebesar gelas kopi. Walaupun kecil, Bose menyuguhkan nilai SPL 99 dB pada produk ini, membuatnya mampu ciptakan perpaduan hentakan bass dan tone yang seimbang, jernih, padat, dan penuh tenaga.

Harman/kardon Go + Play

Kalau produk yang satu ini dikenal karena dapat menghasilkan suara yang mumpuni dan ideal saat memainkan lagu jazz ataupun simponi. Speaker bluetooth ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga bisa kamu letakkan dimanapun, tanpa mengambil terlalu banyak tempat. Produk ini juga dilengkapi dengan 2 tweeter dan 2 woofer yang membuat suara yang dihasilkan penuh dan seimbang.

Cara Memilih Speaker Sesuai dengan Kebutuhan

Dengan berbagai macam pengeras suara yang kini tersedia di pasaran untuk konsumen Indonesia, jika kamu sedang mencari pengeras suara untuk kebutuhan pribadi kamu, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam memutuskan jenis pengeras suara yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1. Jika kamu membutuhkan pengeras suara untuk ditaruh di kamar tidur, pilihlah pengeras suara dengan ukuran kecil dan juga tidak memiliki kekuatan yang cukup tinggi karena dapat mengganggu tidur kamu. Selain itu, pengeras suara dengan ukuran besar pun akan memakan ruang tidur kamu.
  2. Kamu membutuhkan pengeras suara untuk melengkapi home studio kamu? Pilihlah pengeras suara dengan kualitas hi-fi yang juga dilengkapi dengan remote control untuk mengoperasikannya. Percayalah, kamu tidak ingin bergerak dari sofa hanya untuk sekedar mengecilkan ataupun mengeraskan suara.
  3. Pilihlah produk pengeras suara yang sesuai dengan budget, harga yang lebih mahal belum berarti menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Berapa Harga Speaker?

Kalau kamu sudah tau mau membeli pengeras suara yang mana, kamu bisa beli speaker pilihanmu melalui iPrice Indonesia. Caranya gampang, buka iPrice Indonesia dan ketik nama produk yang kamu inginkan. Kamu akan langsung mendapatkan berbagai penawaran harga speaker termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Kalau masih bingung, kamu bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk mendapatkan perbandingan harga speaker termurah. Tunggu apalagi, ayo belanja sekarang juga!

NEW