Mencari speaker subwoofer terbaik untuk rumah? di sini kami hadirkan harga subwoofer aktif rumah termurah untukmu! tinggal pilih sesuai kebutuhanmu, mulai dari spesifikasi, warna, ukuran, hingga ketahanannya.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Subwoofer Terbaik 2019

Terpopuler
Edifier S730

Termurah di LazMall by Lazada Rp 8.099.000 Kunjungi Toko

Mengapa Pencinta Musik dan Film Kudu Memiliki Subwoofer?

Mengapa orang suka sekali nonton konser dan bioskop? Karena suara yang dihasilkan benar-benar ciamik dan nyata sehingga pengalaman pun menjadi lebih asyik! Bagi sebagian orang yang benar-benar hobi dengar musik dan nonton film, mereka sangat teliti ketika memilih headset dan speaker. Bahkan, ada yang memasang subwoofer di rumah dan mobil mereka! Sebenarnya, apa itu subwoofer? Tidak banyak orang yang mengenal perbedaan subwoofer dengan speaker lainnya karena bentuknya ya, seperti speaker. Sebenarnya, subwoofer adalah perangkat audio tambahan yang dapat menciptakan frekuensi suara rendah, yaitu di bawah 80 Hz. Beberapa contohnya adalah bass pada gitar, alat musik gesek tertentu, drum, piano dan lain-lain.

Jika kamu memakai speaker tapi tidak memiliki subwoofer, maka ketika mendengarkan musik dan menonton film akan ada beberapa bagian yang tidak dapat kamu dengar dengan jelas. Atau bahkan, tidak terdengar sama sekali! Subwoofer tidak hanya dipasang untuk home theater tapi juga bisa dipasang di mobil. Misalnya, seorang artis merekam lagu sedemikian rupa namun speaker mobilmu tidak dapat memainkan beberapa frekuensi rendah. Maka kamu tidak dapat menikmati keindahan musik asli yang diciptakan si artis. Sayang sekali, bukan?

Sementara itu, bagi kamu yang sudah memiliki HDTV, Blu-ray dan home theater, menambah subwoofer akan membuat pengalamanmu nonton film lebih ciamik. Kehadiran subwoofer akan mengurangi kinerja speaker lain sehingga speaker-speaker tersebut dapat berfokus menghasilkan frekuensi lain. Biarkan subwoofer bekerja menghasilkan suara frekuensi rendah! Dengan begini, suara yang terdengar menjadi lebih jelas dan ciamik, khuususnya bass. Tidak dipungkiri, bass-lah yang membuat tubuh bergoyang dan kepala mengangguk-angguk mengikuti hentaman. Jika suara bass terdengar jelas, dijamin kamu akan merasa puas sekali saat mendengarkan musik dan menonton film!

Sebelum Memilih Subwoofer dari iPrice Indonesia, Perhatikan Juga Ketiga Hal Ini!

Sekarang kamu sudah mengerti mengapa para pencinta musik dan film kudu memiliki subwoofer. Sebelum kamu memilih subwoofer idaman secara online, perhatikan juga desain, crossover dan tempat meletakkan subwoofer. Ada subwoofer dengan speaker yang menghadap ke depan sehingga menghasilkan suara dari setiap sisi subwoofer tersebut. Ada juga subwoofer dengan speaker yang menghadap ke bawah sehingga suara yang dihasilkan pun sekakan berada jauh di bawah.

Hal lainnya yang harus kamu perhatikan sebelum membeli subwoofer adalah crossovers. Crossovers adalah sirkuit elektronik yang menghubungkan frekuensi rendah kepada subwoofer. Pada umumnya, crossover yang baik untuk subwoofer adalah 100 Hz. Ukuran crossover tidak menjadi masalah. Crossover yang kecil namun berkualitas tinggi dapat memproduksi suara bass yang baik. Kamu juga bisa memilih subwoofer yang dilengkapi dengan variable crossover, yaitu jenis crossover yang memungkinkanmu mengatur frekuensi bass pada subwoofer sesuai selera.

Nah, jangan lupa utuk memperhatikan lokasi subwoofer yang telah kamu beli. Untungnya, subwoofer dapat kamu leakkan dimana saja di dalam ruangan, berbeda dengan loudspeaker. Ini karena subwoofer menghasilkan suara frekuensi rendah, bukan suara utama sehingga kamu bebas meletakkannya di belakang, tengah, depan atau bahkan di langit-langit ruangan. Ada berbagai merek subwoofer yang bisa kamu dapatkan secara online dengan harga termurah seperti Edifier, Pioneer, Polytron, Sony, VAKIND, Yamaha dan lain-lain. Selain subwoofer, dapatkan juga home theater, amplifier, speaker, soundbar dan produk audio & hi-fi lainnya hanya di iPrice Indonesia! Selamat mendengarkan musik dan menonton film!