Bisa menyaksikan aurora secara langsung adalah impian sebagian wanderlust, apa kamu salah satunya? Artikel ini berisi tempat-tempat terbaik untuk menyaksikan aurora.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Hai Wanderlust, Kamu ‘Terpanggil’ Melihat Aurora? Sepuluh Destinasi Ini Akan Memuaskanmu!

Ada sebagian orang di dunia, termasuk orang Indonesia, yang sangat cinta traveling. Saking cintanya bahkan menjadi sebuah obsesi. Mereka rela hidup irit, mengambil kerja sampingan dan lainnya supaya bisa traveling. Berdasarkan penelitian, para wanderlust – sebutan untuk mereka yang kecanduan traveling, memiliki gen dalam diri mereka yang membuat mereka tak bisa berhenti traveling. Di Indonesia sendiri ada banyak grup media sosial untuk para wanderlust. Mereka berbagi suka-duka perjalanan, aneka tips, promosi tiket murah, destinasi impian dan lain-lain. Salah satu destinasi impian para wanderlust adalah melihat aurora.

Aurora (disebut juga polar lights, aurora borealis dan aurora australis) adalah penampakan cahaya berwarna-warni yang muncul secara alami di langit. Fenomena alam yang dinamakan atas nama Dewi Romawi ini muncul berkat elektron bermuatan tinggi dari angin matahari bertabrakan dengan atmosfir yang berbeda di sekitar Kutub Utara. tingkat tinggi dai Cahaya yang dihasilkan aurora sangat menawan sehingga bisa ‘menyihir’ siapapun yang melihatnya. Biasanya, aurora berwarna hijau keungu-unguan, namun di beberapa tempat warna aurora bisa lebih beragam.

Aurora hanya muncul pada daerah tertentu dengan garis lintang yang tinggi seperti di sekitar Antartika dan Eropa Utara, karena itulah para wanderlust Indonesia lebih menggebu-gebu melihat fenomena alam ini. Bayangkan, Antartika dan Eropa Utara kan sangat dingin dan jauh! Plus traveling ke sana pun membutuhkan biaya yang besar, jika penghasilan pas-pasan harus menabung hingga bertahun-tahun.

Dalam artikel ini kami akan berbagi beberapa tempat terbaik untuk melihat aurora borealis, yaitu aurora yang muncul di daerah Eropa Utara alias Skandinavia. Waktu terbaik untuk melihat aurora di sana adalah dari akhir November hingga Maret, saat langit bersih dari awan dan udara sejuk. Sebagai catatan tambahan, wanderlust yang ingin berburu aurora harus sabar karena kamu tidak akan selalu beruntung bisa melihatnya. Sebelum kamu traveling, jangan lupa membawa produk handphone & tablet Aurora berupa kabel fast-charging agar supaya bisa menge-charge HP secara kilat!

Salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora adalah Svalbard, Norwegia. Svalbard terletak di bagian paling utara Norwegia, sangat dekat dengan lingkaran Arktik. Svalbard memiliki garis lintang yang sangat tinggi sehingga kemungkinanmu menyaksikan aurora lebih besar. Kamu bisa traveling ke sini antara bulan November hingga Januari saat Svalbard gelap gulita sehingga aurora lebih terlihat jelas. Bonus poin, kamu juga bisa melihat rusa, walrus dan beruang kutub, hehe!

Wanderlust, ingin melihat aurora sekaligus merayakan natal di desa Sinterklas? Pergi saja ke Kakslauttanen, Finlandia! Jika budget-mu besar, kamu bisa memilih penginapan berupa rumah igloo yang terbuat dari kaca dan menyaksikan aurora dari dalam. Tubuhmu akan tetap terasa hangat saat menikmati fenomena ala mini, deh! Jika ingin foto-foto, bisa keluar dari penginapan. Di Kakslauttanen, kamu tidak boleh melewatkan pengalaman naik kereta luncur yang ditarik oleh anjing Siberia Husky atau rusa, bahkan ski. Kapan lagi bisa ski jika tidak di Finlandia? Hehe! Kakslauttanen juga hanya berjarak sekitar dua jam dari rumah Sinterklas di Korvatunturi, lho!

Bagi kamu yang suka makan bakso daging di Ikea, rasakan juga kenikmatan bakso daging asal Swedia aslinya! Jukkasjärvi adalah tempat terpopuler untuk melihat aurora di Swedia. Desa kecil di daerah Kiruna ini juga merupakan tempat berdirinya hotel es pertama di dunia. Kamu bisa mengikuti tur untuk berburu aurora. Kamu tidak harus tinggal di dalam hotel es tersebut, masih ada banyak pilihan akomodasi yang lebih murah. Yang penting, impianmu melihat aurora tercapai. Setuju? Hehe! Sebagai catatan tambahan, untuk mencapai Kiruna kamu harus terbang dulu ke Stockholm.

Jika kamu merasa bosan melihat para wanderlust mem-posting foto di Skandinavia, bagaimana jika kamu menyaksikan aurora di Reykjavik, Iceland? Tempat ini adalah tempat termurah dan paling mudah dicapai dari sekian banyak destinasi, namun sayangnya dipenuhi oleh lebih banyak turis. Jangan lupa mamir ke The Blue Lagoon geothermal spa dan mengunjungi beberapa lokasi tempat syuting “Game of Thrones” ketika di Iceland.

Kamu juga bisa menyaksikan aurora di Kanada, lho! Tepatnya sih, bagian utara Kanada. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menyaksikan fenomena alam ini di Yukon, Nova Scotia, British Columbia, Newfoundland dan lain-lain. Hanya saja, kamu harus berdoa supaya beruntung bisa melihat aurora dari Kanada. Setelah melihat aurora, kamu bisa ski di resor mewah atau pergi ke Vancouver untuk melihat kehidupan kota yang dinamik.

Dua destinasi lainnya yang bisa dikunjungi para wanderlust untuk melihat aurora adalah Skotlandia dan Irlandia. Bagi kamu yang kuliah di Inggris, tentu kedua destinasi ini lebih dekat dan terjangkau. Pergilah ke Skotlandia pada bulan Februari, tepatnya sekitar pantai Caithness untuk pemandangan aurora terbaik. Irlandia memberikan lebih besar kesempatan untuk wanderlust melihat aurora. Pergilah ke daerah paling utara Irlandia seperti Malin Head di County Donegal yang sempat populer berkat penampakan aurora yang super menawan dan panjang.

Aneka Produk Aurora Bisa Kamu Temukan di iPrice Indonesia

Selain koleksi handphone & tablet, masih ada banyak koleksi Aurora lainnya yang bisa kamu temukan secara online di iPrice Indonesia. Bagi kamu yang tidak sabar ingin melihat aurora, bisa mendapatkan sprei bermotif aurora dari koleksi kamar tidur Aurora dan lampu tidur unik dari koleksi kamar tidur Aurora. Tersedia juga hoodie bergambar aurora, baju wanita yang elegan dan lainnya dalam koleksi pakaian Aurora. Apa pun produk Aurora pilihanmu, semuanya dijamin termurah!

NEW