Kategori Produk
Halaman Utama  >  AUX
814 Produk

Daftar Harga AUX Murah Terbaru Agustus 2018

Bagi Anda yang suka bermain di bidang audio baik musik, rekaman atau live performance pasti tidak akan jauh-jauh dari dunia kabel audio. Simak artikel ini untuk mengetahui jenis-jenis koneksi kabel audio!

Daftar Harga AUX Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
AUX ac portable 1pk am09a4/lr1 Rp 3.350.000 Tokopedia
AUX kabel cable adapter usb c usb-c jack audio earphone cblipad122-a Rp 40.000 Tokopedia
AUX ac low watt merk asw-5b4-for1 1/2 pk | termasuk pasang Rp 3.050.000 Tokopedia
AUX ac portable am-09a4/lr1 1 pk Rp 3.400.000 Tokopedia
AUX ac portable 1pk 800 watt white promo Rp 3.399.000 Tokopedia
AUX ac asw09sun r1 lowwatt 1pk incl pasang Rp 3.150.000 Tokopedia
AUX kabel stereo gold 5m Rp 50.000 Tokopedia
AUX extender 3 meter - black kabel pemanjang audio Rp 45.000 Tokopedia
AUX asw-07fa (3/4pk) 680w ac new type Rp 3.000.000 Tokopedia
AUX ac split low watt r410 asw-05for1 1/2 pk Rp 2.475.000 Tokopedia
Terpopuler
AUX ac portable 1pk am09a4/lr1

Tersedia di Tokopedia Rp 3.350.000 Kunjungi Toko

Anda mungkin juga menyukai

Mengenal Jenis-Jenis Koneksi Kabel Audio

Banyak sekali jenis-jenis kabel yang beredar di pasaran dan memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan alat atau perangkat keras yang digunakan. Terkadang masih banyak di antara Anda yang salah menyebutkan nama atau fungsi dari kabel-kabel tersebut. Berikut ini terdapat penjelasan beberapa kabel audio yang sering digunakan beserta fungsinya. Yuk simak!

ADAT (Alesis Digital Audio Tape)

ADAT atau yang sering disebut kabel optik seringkali digunakan untuk memperbanyak input pada Audio Interface yang memiliki optical i/o (input-output). Untuk memperbanyak input, biasanya sering digunakan pada PreAmp External. Koneksi ADAT ini hanya mampu mentransfer maksimal 8 input simultan saja.

FireWire

FireWire adalah kabel yang dikembangkan oleh Apple pada tahun 1990-an. IEEE 1394 atau yang biasa disebut kabel FireWire pertama kali disematkan di komputer Machintosh pada tahun 1999. Kabel koneksi ini sangat Berjaya di jamannya di mana setiap hardware audio dan video profesional menggunakan koneksi FireWire.

AUX

Kabel AUX merupakan peralatan audio yang paling umum digunakan. Kabel AUX terdapat dua jenis yaitu AUX Send atau AUX Return. Pada pesawat elektronik atau peralatan audio rumahan banyak yang memiliki fitur ini. Contohnya pada alat elektronik amplifier seperti jenis Toa, terdapat AUX input yakni sebagai tambahan apabila Anda ingin menambahkan suara dari tape deck atau VCD dan lainnya. Ada juga yang menyertakan AUX output yang bisa diambil dari suara amplifier dan dimasukkan ke sebuah mixer.

Begitupun pada sebuah tape audio, biasanya dilengkapi dengan fitur AUX ini. Anda cukup memasukkan kabel AUX pada perangkat elektronik atau pemutar musik kemudian sambungkan pada speaker, maka kita bisa mendengarkan langsung suara dari speaker tersebut.

Konektor S-Video

Sesuai namanya Separate Video (S-Video), konektor ini merupakan tipe konektor untuk transmisi video analog. Pada skema video analog, informasi video ini dibagi menjadi dua komponen yaitu luma (luminance, “Y”) dan chroma (chrominance, “C”). Luminance membawa informasi tingkat gelap terang pada gambar (terlihat seperti pada TV hitam putih), sedangkan chrominance membawa informasi warna.

Sebagai perbandingan, pada composit video (kualitas lebih rendah dari analog video), informasi video ditransmisikan dalam satu komponen/kanal. Sedangkan pada komponen video (kualitas lebih tinggi dari analog video), informasi video dikodekan menjadi tiga komponen (luminance “Y”, warna biru “Pb”, dan warna merah “Pr”).

Konektor HDMI

HDMI atau kepanjangan dari High-Definition Multimedia Interface adalah standar interface audio/video (A/V) yang tidak terkompresi. HDMI menyediakan interface antara sumber A/V, seperti pemutar HD-DVD atau Blu-Ray dengan penerima (receiver) A/V, seperti HDTV (High-Definition Digital Television) atau pesawat TV ekstra besar, ekstra lebar, dan ekstra jernih yang baru saja Anda lihat.

Akan tetapi, HDMI bukanlah sekedar port yang tertanam di belakang pesawat HDTV. Lebih dari itu, HDMI adalah serangkaian aturan yang memungkinkan perangkat-perangkat elektronik high-definition berkomunikasi.

Pentingnya Kabel AUX untuk Kenyamanan Mendengarkan Musik

Mudik ke kampung halaman saat lebaran tentu akan lebih asyik jika di dalam mobil Anda mengalun lagu-lagu kesukaan yang tersimpan dalam format MP3 entah itu dari CD atau pemutar musik. Jaman sekarang tentu sudah amat ketinggalan kalau mendengarkan lagu menggunakan CD. Anda pasti ingin mendengarkan musik dari berbagai macam penyanyi dan genre yang tidak akan muat jika disematkan dalam satu keping CD. Untuk itulah Anda membutuhkan pemutar MP3 atau smartphone Anda

Apabila mobil Anda sudah memiliki outlet AUX, maka Anda bisa mendengarkan musik dengan lebih murah dan praktis. Anda cukup menyiapkan outlet seperti kabel AUX berukuran 3,5 mm yang bisa menghubungkan smartphone dengan pemutar audio di mobil Anda. Setelah terhubung, Anda bisa mendengarkan musik keluar dari speaker mobil berisikan lagu-lagu dari smartphone. Sangat praktis bukan?

Manfaat Mendengarkan Musik

Mustik tidak hanya bisa dinikmati pendengarnya, tetapi juga dirasakan manfaatnya. Mendengarkan musik yang pelan atau musik apapun yang Anda suka bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Musik bisa menjadi sebuah meditasi dan memberikan manfaat secara fisik, emosional, dan spiritual. Berikut ini terdapat sejumlah manfaat mendengarkan musik:

  • Mendengarkan musik yang santai dapat meningkatkan kadar serotonin di otak. Hal ini membuat orang yang mendengarkan musik akan merasa tenang dan bahagia.
  • Mendengarkan musik yang menenangkan bisa menurunkan detak jantung yang terlalu cepat. Bahkan turut membantu menurunkan tekanan darah.
  • Seluruh tubuh bisa menjadi rileks ketika mendengarkan musik. Cobalah berbaring sebentar di lantai sambil mendengarkan musik yang tenang. Hal tersebut bisa menjadi semacam meditasi dan Anda akan merasa lebih rileks.
  • Musik dapat menurunkan tingkat sres. Dengan mendengar alunan musik yang lembut dapat menstabilkan seluruh sistem tubuh dan pikiran.
  • Mendengarkan musik ternyata dapat meningkatkan produktivitas seorang pekerja. Sebuah survei menunjukkan, karyawan yang mendengarkan musik lebih banyak melakukan pekerjaan dan menyelesaikannya dalam waktu lebih singkat.

Dapatkan Macam-Macam Kabel AUX Terlengkap di iPrice Indonesia

Bagi Anda yang senang mendengarkan musik melalui speaker dan kebetulan tidak ada fitur Bluetooth dalam pemutar musik Anda, janganlah bersedih! Karena Anda bisa menggunakan kabel AUX sebagai penggantinya. Dengan kabel AUX, Anda bisa menghubungkan keluaran suara dari smartphone atau tablet Anda ke speaker yang Anda inginkan. Setelah menyambung kedua perangkat tersebut, Anda bisa mendengarkan musik dengan nyaman. Dapatkan ragam kabel AUX yang tersedia di iPrice Indonesia secara online.