Sebelum menjadi korban, segera lindungi laptop dan komputermu dengan antivirus Avira! Ketahui juga cara hacker dan virus menyerang lewat ulasan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga avira Terbaik 2020

Terpopuler
Avira AntiVirus Pro 2016

Termurah di Tokopedia Rp 140.000 Kunjungi Toko

Kabar tentang avira

10 Antivirus Terbaik 2017 yang Takkan Buat Komputermu Lemot

12 December 2017

Ibaratnya, perangkat komputer itu sama seperti tubuh manusia. Jika tidak dijaga sepenuhnya, maka sejumlah penyakit akan mudah menjangkitinya.

Ibaratnya, perangkat komputer itu sama seperti tubuh manusia. Jika tidak dijaga sepenuhnya, maka sejumlah penyakit akan mudah menjangkitinya.

Cegah Jadi Korban Hacker dan Virus dengan Tips Ala Avira

Sekarang semuanya serba online, seperti main game, nonton film, chatting, bekerja, shopping, membayar tagihan dan lain-lain. Saking canggihnya teknologi ini, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berbuat kejahatan seperti membajak data pribadimu (hacking), menyebar virus, menipu serta mencuri uang dari rekening online. Karena itu, persenjata laptop-mu dengan antivirus Avira! Avira adalah antivirus ciptaan Jerman yang telah hadir sejak tahun 1986. Avira tidak hanya menciptakan antivirus untuk laptop, tapi juga smartphone, server, softwarae dan servis berbasis cloud.

Membahas soal kejahatan online, salah satu modus penipuan yang sering terjadi adalah orang yang menerormu lewat telepon meminta uang tebusan. Si penelepon mengetahui segala gerak-gerikmu, ia tahu rutinitasmu, apa yang kamu lakukan lima menit lalu. Ia akan meminta sejumlah uang dan mengancam untuk melukai atau membeberkan rahasiamu. Terdengar menyeramkan? Darimana orang tersebut tahu apa yang kamu lakukan di rumah atau kamar? Ternyata… webcam milikmu kena hack! Si hacker dapat mengintip ruangan dimana webcam milikmu terletak. Hal ini bisa terjadi jika webcam yang kamu miliki tidak dilengkapi dengan fitur keamanan sehingga hacker dapat mengakses webcam tersebut.

Walaupun kamu memasang webcam baru pada laptop atau komputer, para hacker tetap bisa mengakses webcam tersebut. Terlebih lagi jika kamu suka membuka website yang tidak jelas dan tidak membentengi laptop dengan Avira! Namun tenang saja, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah hal ini. Tentunya setelah kamu memasang Avira, ya, hehe! Oke, pertama-tama, perhatikan deh, lampu LED merah pada webcam-mu. Jika lampu tersebut menyala saat kamu sedang tidak memakai webcam, artinya webcam milikmu kena hack! Eits, tapi jangan salah! Ada juga hacker yang bisa mengakses webcam tanpa membuat lampu indikator webcam menyala. Nah, lho!

Untuk amannya, selalu tutupi webcam dengan kain, plaster dan sebagainya. Jangan lupa, pasang juga antivirus yang ciamik seperti Avira, lalu atur setting firewall dan block arus audio serta video. Kamu juga bisa meng-uninstall webcam dari laptop atau kompute lalu lakukan full scan dengan antivirus. Setelah itu, install lagi webcam dan atur setting pada firewall. Waspadalah setiap saat karena kamu tidak tahu kapan si hacker akan beraksi, jadi selalu tutup webcam saat sedang tidak kamu gunakan.

Setelah mengamankan webcam, amankan juga laptop dan komputermu. Lakukan full scan dengan Avira secara rutin, misalnya dua minggu sekali. Selain itu, hindari membuka email yang tidak jelas asal-usulnya. Jika kamu merasa ragu-ragu, arahkan mouse pada alamat email pengirim. Terkadang nama si pengirim adalah “A” tapi ternyata alamat emailnya aneh. Ketahuan, deh! Jika kamu sangat penasaran dan telah membuka email tersebut, coba cek apakah di dalamnya ada attachment. Scan dulu attachement tersebut dengan antivirus untuk mengecek apakah si pengirim menyisipkan virus di dalamnya. Sebenarnya, email yang mengandung virus akan segra masuk ke folder “spam”, tapi kamu tetap harus waspada.

Tips lainnya agar tidak jadi korban virus adalah hati-hati saat menyusuri internet. Jangan membuka website yang tidak jelas. Apa kamu pernah membuka sebuah website dan muncul pop-up? Atau pop-up tersebut tiba-tiba muncul? Biasanya sih, pop-up tersebut berupa pengumuman undian, iklan atau pemberitahuan bahwa kamu memenangkan jackpot. Hati-hati, banyak pop-up seperti ini yang bertujuan menipu! Kebanyakan pop-up ini berisi trojan, worm dan virus lainnya yang sangat berbahaya. Jika muncul pop-up mencurigakan, segera tutup dan tinggalkan website yang sedang kamu buka.

Ada kalanya kamu lalai sehingga komputer atau laptop terkena virus. Bisa saja antivirus milikmu sudah kedaluwarsa dan kamu tidak sempat membeli yang baru. Jika iya, lain kali kamu bisa membeli Avira secara online di iPrice Indonesia. Dalam koleksi komputer Avira, kamu bisa membandingkan harga antivirus Avira yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya. Jadi bisa membeli Avira termurah, deh! Jangan lupa untuk menyimpan semua data dari komputer atau laptop ke dalam hard disk sebagai back-up kalau-kalau terkena virus.

Beberapa Teknologi Antivirus Avira Indonesia

Avira menyisipkan banyak teknologi canggih pada antivirus mereka, seperi Virus Definition, Advance Heuristic (AHeAD), ProActiv, firewall dan Avira Protection Cloud. Avira dapat menge-scan dan membersihkan virus lebih cepat dari antivirus merek lainnya, lho! Selain itu, Avira juga memiliki teknologi yang dapat mendeteksi virus-virus terselubung sebelum virus tersebut bertindak sehingga dapat melindungi laptop dan komputer lebih dini. Advance Heuristic ini akan menganalisa dan menginvestigasi kode-kode yang terkena virus. Jika ada kode yang terinfeksi atau mencurigakan, Avira akan memberitahumu.

Teknologi ProActiv dari Avira mampu mendeteksi hal-hal janggal yang terjadi saat kamu menyusuri internet. Soal firewall, sejak tahun 2014 Avira telah menggunakan Windows Firewall yang lebih canggih. Jika kamu menyimpan datai di cloud, antivirus Avira juga dilengkapi dengan Avira Protection Cloud untuk melindungi data-datamu dari para hacker dan virus berbahaya.

Di iPrice Indonesia, tersedia antivirus Avira yang berlaku selama tiga tahun untuk tiga komputer atau laptop, lho! Avira sendiri adalah salah satu merek antivirus terbaik yang terkenal di seluruh dunia. Banyak orang mempercayakan Avira untuk melindungi komputer dan laptop mereka dari spammer, hacker, virus dan lain-lain. Avira Antivirus Pro dapat kamu update secara online agar mampu mengikuti perkembangan virus terbaru sehingga komputer dan laptop-mu senantiasa aman.

Selain antivirus, tersedia juga koleksi pakaian Avira di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari avira Indonesia

Antivirus avira Software avira
NEW