Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli stroller bayi, artikel ini untuk Anda! Perhatikan 5 hal sebelum membeli stroller hanya di artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Troller Untuk Bayi Anda

Kereta dorong bayi atau stroller bisa memberi Anda kemudahan saat berjalan-jalan bersama si buah hati. Selain tidak perlu kesulitan untuk selalu menggendong bayi, perjalanan juga akan lebih santai dan menyenangkan.

Manfaat lain menggunakan stroller adalah bayi Anda tidak akan lelah akibat terlalu sering digendong. Ketika ia mengantuk pun, ia bisa dengan tertidur pulas di bantalan kereta dorong tersebut. Namun Anda harus cermat memilih stroller demi kenyamanan Anda maupun si bayi. Sebelum membelinya, perhatikan dulu tips memilih stroller berikut ini:

1. Prioritaskan Keamanan

Utamakan keamanan saat membeli stroller bayi. Sebaik apa stroller tersebut dirancang untuk kemanan dan kenyamanan bayi saat berada di atasnya. Stroller yang aman, biasanya memiliki tiga tali harness, namun sebaiknya pilih dengan lima harness untuk menjamin keamanannya. Pastikan kursi kereta dorongnya pas dengan tubuh bayi Anda, jangan pilih yang terlalu rendah, untuk menghindari terkena debu dan kotoran dari permukaan lantai. Cek juga kelengkapan rem pada bagian roda, agar tidak membahayakan si kecil ketika hendak berhenti di satu tempat.

2. Kenali Jenis Stroller yang Ada DI Pasaran

Ada berbagai jenis stroller yang bisa Anda pilih, mulai dari stroller standar, kereta bayi “payung” yang ringan (umbrella stroller), sampai travel system dan bahkan stroller yang bisa muat dua atau tiga bayi lho. Berikut adalah jenis-jenis stroller yang ada di pasaran dan juga bisa Anda temmukan di iprice Indonesia:

a. Standard Stroller

Ini adalah kereta dorong bayi yang memiliki fitur-fitur standar. Dilengkapi dengan kanopi untuk melindungi bayi, rak untuk menyimpan tas/makanan/minuman, dan juga sandaran multifungsi. Anda juga dapat memilih ukuran standar/medium atau besar. Beratnya mulai dari yang ringan, sampai yang berat bila berukuran besar atau banyak fiturnya.

b. Umbrella/Lightweight Stroller

Umbrella fold stroller ini cocok bagi Anda yang ingin bepergian dengan praktis bersama bayi, karena ukurannya yang kecil, ringan, dan mudah dilipat. Karena kecil dan ringan, harganya pun lebih murah dari stroller jenis lain.

Di dalam umbrella stroller ini bayi tidak bisa posisi tidur, hanya bisa duduk jadi khusus untuk bayi berusia 6 bulan ke atas yang sudah bisa duduk. Fiturnya juga terbatas, jadi Anda tidak bisa menyimpan barang-barangnya di sini.

Untuk jalan-jalan di sekitar rumah, umbrella stroller menjadi pilihan yang praktis. Stroller ini juga dapat digunakan untuk bepergian jauh karena lebih hemat tempat dibanding stroller yang besar, jadi bisa dibawa di pesawat, kereta api, maupun kapal laut.

c. Car Seat Stroller

Car seat stroller menggabungkan kereta dorong bayi dengan car seat yang dapat dipasang pada mobil.

Saat keluar dari mobil, Anda cukup mengangkat car seat, membuka stroller frame, lalu memasangkan car seat pada frame, jadi deh kereta dorong. Begitu pula saat masuk mobil, car seat dapat dilepas dari frame sehingga Anda dapat mengangkat car seat dan bayi yang sedang terlelap masuk ke dalam mobil. Frame dapat dilipat dan dimasukkan ke bagasi. Praktis, bukan? Namun, karena ukurannya yang terbatas, stroller ini tidak dapat digunakan lagi bila bayi Anda sudah tumbuh besar. Posisi duduknya juga tidak cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir. Perlu Anda ketahui juga, jangan membiarkan bayi duduk di car seat terlalu lama, karena dapat menyebabkan spot rata di kepala bayi, dan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit gastroesophageal reflux (GERD), penyakit pencernaan yang kronis.

d. Travel System Stroller

Travel System Stroller merupakan stroller dengan fitur lengkap dan car seat-nya dapat dilepas-pasang dari frame. Bayi juga dapat tidur dengan nyaman di sini, sehingga dapat digunakan sejak bayi baru lahir. Meski harganya cenderung lebih mahal, tapi fiturnya juga lebih lengkap. Travel system stroller dilengkapi dengan kanopi, senderan multifungsi, bayi dapat tidur maupun duduk, dan biasanya ada travel bag yang bisa memuat perlengkapan bayi yang sering dibawa. Dengan posisi bayi yang nyaman di stroller ini, dan kemudahannya untuk menyimpan berbagai perlengkapan, stroller ini cocok digunakan untuk bepergian jauh.

e. Jogging Stroller

Sesuai dengan namanya, jogging stroller cocok bagi mama yang suka jalan-jalan atau berolah raga di taman. Keunggulannya terletak pada rodanya yang mudah dimanuver dan tetap mudah digunakan pada jalan tanjakan atau tanah. Berbeda dengan stroller standar, jogging stroller memiliki tiga roda saja sehingga lincah saat berbelok.

Jogging stroller cenderung lebih lebar sehingga agak merepotkan bila harus dipakai belanja di supermarket, naik turun tangga/eskalator, atau menaiki lift.

3. Cari Informasi Selengkap Mungkin

Selalu teliti sebelum membeli, salah satu caranya dengan mencari informasi selengkapnya tenang stroller. Internet biasanya memuat banyak informasi tentang review produk, baik itu lewat situs parenting atau forum keluarga. Pastikan bahwa stroller yang akan Anda beli sesuai dengan usia, tinggi juga berat bayi. Beberapa perusahaan peralatan bayi ternama, biasanya memiliki website yang menampilkan produk-produk mereka dan informasi detail seperti berat, ukuran dan tingkat keamanan.

4. Coba Dulu Sebelum Membeli

Anda pastinya ingin mendapatkan stroller yang terbaik untuk bayi tersayang. Untuk itu, jangan pernah membeli stroller tanpa mencobanya terlebih dulu. Lakukan 'test drive', tempatkan bayi pada stroller dan ajak berjalan-jalan di sekeliling toko. Pastikan pegangan kereta dorong tidak terlalu rendah, sehingga Anda atau suami tidak cepat lelah saat mendorongnya. Hal ini juga menghindari Anda dari sakit pinggang. Cek juga apakah ukuran dan beratnya sesuai untuk Anda bawa-bawa. Beberapa stroller memiliki pegangan yang bisa disesuaikan tingginya dengan Anda, untuk lebih memudahkan ketika mendorongnya. Pilihlah yang rodanya dapat berputar ke segala arah dan mudah digerakkan.

5. Perhatikan Panjang, Lebar dan Tinggi Stroller

Pilihlah yang mudah dilipat dan beratnya berkisar antara 7-9 kg agar praktis disimpan dimanapun. Termasuk mudah dibawa saat Anda bepergian dengan mobil pribadi.

6. Hindari Membeli Stroller yang Banyak Material Plastiknya

Hindari stroller dengan banyak material plastik, terutama di bagian roda. Plastik cenderung lebih cepat rusak, sementara material besi atau stainless bisa digunakan hingga bertahun-tahun, bahkan bisa diturunkan untuk adik baru si kecil nantinya.

Koleksi Lengkap Produk Baby Elle di iprice Indonesia

Jika ketiga stroller Baby Elle paling laris di iprice Indonesia yang disebutkan sebelumnya bermodel moderen dan formal, coba lihat stroller Baby Elle lainnya dengan model yang imut! Tersedia juga koleksi baby box dan baby swing, semua dapat Anda beli secara online di iprice Indonesia!

  • Baby Elle Polaris Travel System S-323 - Car Seat Baby Stroller / Kereta Dorong Bayi - Beige Red
  • Baby Elle Baby Box BE-9A88LR Large Deluxe Travelite Box Bayi Ranjang Bayi Deluxe Travelite - Coffee
  • Baby Elle Automatic Baby Swing - Kursi Ayun Bayi Otomatis 320006 – blue

Tahu kan stroller baby bermodel klasik seperti yang Anda lihat di film-film Inggris jaman dulu? Baby Elle Polaris Travel System S-323-Car Seat Baby Stroller / Kereta Dorong Bayi – Beige Red tidak se-klasik stroller baby Inggris tapi modelnya cukup mirip. Desainnya sangat imut, mewah perpaduan warna merah-beige dan berbahan empuk, nyaman untuk buah hati Anda. Stroller Baby Elle ini memiliki canopy yang dapat diubah menghadap depan atau belakang dan dilengkapi sun roof untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Selain itu, stroller Baby Elle ini juga memiliki car seat yang ringan dan dapat dikaitkan dengan stroller secara langsung, memudahkan Anda memindahkan si kecil saat terlelap di mobil atau stroller. Baby Elle Polaris Travel System S-323 - Car Seat Baby Stroller / Kereta Dorong Bayi – Beige Red diciptakan berdasarkan standar keamanan EN1888 (standar keamanan Eropa) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anak Anda.

Berbelanja Koleksi Produk Stroller Hanya di iprice Indonesia

Berbelanja online kini memang menjadi tren tersendiri bukan hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia. Sejak kemunculan internet, kini memang banyak hal yang berubah secara cepat dan juga signifikan, salah satu yang paling terlihat adalah cara orang berbelanja.

Jika dulu berbelanja dikaitkan dengan pergi ke luar rumah menuju toko untuk memilih barang diinginkan, kini proses tersebut digantikan dengan berbelanja melalui layar ponsel ataupun layar komputer Anda. Berbelanja online memungkinkan Anda untuk melihat berbagai jenis barang yang inginkan tanpa harus pergi ke toko fisik.

Kini beragam jenis produk tersedia di iprice Indonesia. Mulai dari peralatan elektronik untuk rumah tangga hingga koleksi pakaian dan produk perlengkapan bayi Baby Elle bisa Anda temukan di iprice Indonesia. Menariknya lagi, selain memberikan kemudahan, iprice Indonesia pun memberikan berbagai penawaran serta potongan harga yang menarik hanya untuk Anda.

Selamat Berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

NEW