Di halaman Baby Safe ini Anda akan mendapatkan panduan untuk memilih perlengkapan bayi. Klik tautan ini untuk penjelasan lebih lanjut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Baby Safe Terbaik 2020

Terpopuler
Baby Safe Hipseat BC006 Mocha

Termurah di Shopee Rp 364.990 Kunjungi Toko

Baby Safe: Baru Punya Bayi, Harus Beli Apa?

Beberapa orangtua cenderung bingung ketika memilih perlengkapan bayi yang baru mereka miliki. Apakah Anda salah satunya? Rasa bingung itu dapat diminimalisir bila Anda memiliki sejumlah referensi keperluan bayi baru lahir. Cara paling ampuh untuk mendapatkan referensi terkait kebutuhan si buah hati bisa Anda dapatkan dengan diskusi bersama orangtua sendiri. Atau, Anda juga dapat melakukan diskusi dengan kolega atau kerabat yang telah terlebih dulu melalui fase menjadi orangtua baru.

Setelah Anda mendapatkan gambaran apa saja kebutuhan untuk sang bayi, tuangkan gambaran itu ke dalam sebuah daftar belanja. Penggunaan daftar belanja dapat memudahkan Anda untuk mengelompokkan perlengkapan prioritas dan sejumlah barang pendukung. Daftar belanja dapat meminimalisir benda-benda yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Apalagi, bila Anda adalah tipe orang yang “lapar mata”, penggunaan daftar perlengkapan bayi mampu menekan pemborosan.

Untuk mendapatkan gambaran biaya yang lebih nyata, gunakan daftar perlengkapan bayi yang telah disusun untuk membuat perbandingan harga produk dari toko ke toko lainnya. Anda jangan bayangkan harus susah-susah ke Tanah Abang atau ke ITC Mangga Dua untuk menyurvei harga perlengkapan bayi yang dicatat di dalam daftar belanjaan. Hal-hal semacam itu hanya akan menghabiskan tenaga, uang dan waktu Anda. Lagipula, siapa yang akan menjaga bayi Anda ketika pergi ke Tanah Abang atau ITC Mangga Dua?

Cukup buka laptop dan manfaatkan fitur pembanding harga yang disediakan iPrice Indonesia. Tanpa perlu keluar rumah, Anda dapat membandingkan harga perlengkapan bayi yang dibutuhkan, seperti pakaian bayi, kereta dorong ataupun botol susu bayi. Kini, Anda bisa mulai melakukan pembandingan harga produk perlengkapan bayi dari halaman Baby Safe ini.

Jenis Perlengkapan Bayi yang Wajib Dimiliki

Bayi yang baru lahir biasanya butuh sejumlah peralatan baru untuk mengakomodir hari-hari barunya. Sebagai orangtua, Anda tak perlu tertekan atau berpikir terlalu keras untuk memenuhi kebutuhannya. Seperti yang telah disinggung di awal, membuat daftar perlengkapan bayi adalah langkah cerdas untuk menjernihkan pikiran Anda.

Setidaknya, ada empat tipe perlengkapan bayi yang harus Anda miliki bila ditilik dari kegunaannya.

  • TIpe pertama adalah perlengkapan di kamar bayi. Perlengkapan ini meliputi termometer ruangan, ayunan bayi dan mainan.

Termometer ruang dapat membantu Anda mengontrol suhu ruangan kamar ketika bayi beristirahat di dalamnya. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin tidak baik untuk kesehatan bayi karena fisiknya yang masih renta setelah proses kelahiran.

Ayunan bayi dapat menjadi salah satu hiburan untuk bayi. Ia akan senang ketika Anda mengayunkan badannya di atas benda ini. Tidak hanya itu, ayunan bayi juga dapat bermanfaat untuk Anda sendiri. Dengan menaruh bayi di ayunan dan membiarkan ia bermain dengan benda itu, Anda dapat mengistirahatkan tangan dan rileks barang sebentar.

Mainan tidak hanya berguna untuk menemani si kecil ketika bermain. Bayi yang baru lahir belum memiliki otot yang matang untuk bergerak atau menggenggam. Dengan adanya mainan, bayi dapat belajar menggenggam, bergerak atau memfokuskan perhatian pada satu hal.

  • Tipe kedua adalah perlengkapan untuk di luar rumah. Perlengkapan ini meliputi gendongan atau baby carrier dan kursi mobil untuk bayi.

Baby carrier allias gendongan adalah perlengkapan bayi yang dapat dipakai ketika Anda berpergian keluar rumah. Dengan baby carrier Anda tak perlu repot memegang bayi ketika digendong. Prinsip kerjanya yang seperti tas akan memberi kenyamanan pada bayi saat berada di dalamnya. Anda juga dapat leluasa menggunakan tangan unntuk kegiiatan lain seperti membawa belanjaan dan sebagainya. Baby carrier juga bisa Anda gunakan ketika memasak di dapur sembari menggendong anak.

Anda akan membutuhkan kursi mobil untuk bayi bila sering berkendara dengan si kecil. Kursi ini akan menghadirkan level keselamatan yang lebih tinggi karena ukurannya jauh lebih sesuai dengan ukuran tubuh bayi. Sabuk pengaman yang ada pada kursi khusus bayi ini juga dapat mengunci posisi lebih baik.

  • Tipe ketiga adalah perlengkapan untuk mandi. Perlengkapan ini meliputi tisu, handuk, gunting kuku bayi, pakaian bayi, dan sabun bayi.

Pilihlah tisu dan handuk yang permukaannya halus agar kulit bayi tidak iritasi ketika Anda mengusapkan benda-benda ini pada tubuhnya. Gunting kuku khusus bayi juga penting untuk menjaga kesehatan kuku dan tangannya. Ingatlah bahwa bayi cenderung memiliki kebiasaan memasukkan tangan ke dalam mulut Karena itu, jagalah tangan merek selalu bersih setiap saat.

Sabun bayi yang baik adalah sabun yang mengandung PH rendah agar bila terkena mata, bayi tidak kesakitan. Pilihlah pakaian bayi yang berbahan flanel. Bahan flanel umumnya memiliki permukaan yang lembut sekaligus dapat membuat nyaman penggunanya. Selain itu, bahan flanel juga dapat menjaga bayi dari suhu dingin.

  • Tipe keempat adalah perlengkapan menyusui. Perlengkapan ini meliputi pemompa susu, botol susu, bantal untuk menyusui dan bra untuk menyusui.

Pemompa susu digunakan untuk Anda yang ingin mendapatkan ASI ekstra. ASI ekstra ini dapat Anda simpan untuk digunakan di kemudian hari. Umumnya, ASI ekstra ini digunakan ketika berada di luar rumah. Anda dapat menyajikan pada bayi menggunakan botol susul.

Bantal menyusui berguna untuk menghadirkan kenyamanan bayi ketika menyusui. Bantal akan mengurangi tekanan pada kepala bayi yang berujung nyeri. Bra untuk menyusui lebih nyaman daripada bra biasa karena memiliki semacam klip yang mudah dilepas dan dipasang ketika Anda harus menyusui si kecil.

Nah, memenuhi perlengkapan bayi bukanlah hal yang sulit bila Anda memiliki referensi. Sekarang, mari mulai bandingkan harga perlengkapan bayi di iPrice Indonesia!

NEW