Seberapa penting sih sebenarnya perlengkapan bayi seperti stroller Babyelle untuk para orangtua? Temukan jawabannya di tautan ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Babyelle Indonesia: Pentingnya Sebuah Stroller Bayi

Sebagai orangtua baru, apakah kita butuh sebuah stroller untuk si buah hati? Jika memang butuh, merek stroller bayi apa yang bagus dan layak dibeli? Dua pertanyaan ini barangkali cukup sering hinggap di kepala para orangtua yang baru saja memiliki momongan.

Beberapa orang menganggap stroller bukanlah tipe perlengkapan bayi yang wajib diprioritaskan. Alasannya, stroller dapat menghambat keaktifan bayi dan mengurangi intensitas sentuhan antara orangtua dengan anaknya. Persepsi buruk tentang stroller ini lalu memunculkan sejumlah pertanyaan menjurus keraguan seperti yang ada di paragraf awal.

Namun stroller alias kereta dorong merupakan peralatan yang cukup penting ketika Anda dan pasangan membesarkan seorang bayi. Peralatan ini bisa menjadi alternatif ketika Anda kelelahan menggendong anak. Stroller juga dapat meningkatkan keselamatan anak ketika berada di luar ruangan, terutama produk yang bereputasi baik seperti stroller Babyelle.

Berikut manfaat lebih dari stroller yang bisa dipertimbangkan para orangtua:

  • Stroller dapat mengurangi kecapean para orangtua

Kita tahu bahwa menjadi orangtua butuh pengorbanan yang teramat banyak. Mulai dari pengorbanan fisik hingga finansial. Khusus pengorbanan fisik, para orangtua harus siap untuk selalu dekat dengan bayi mereka. Orangtua biasanya lebih sering menggendong bayi mereka bila si kecil belum bisa merangkak atau berjalan.

Durasi menggendong bayi juga bukan dalam waktu yang sebentar. Dalam satu hari, para orangtua bisa menghabiskan sepertiga waktunya untuk mennggendong bayi, terlebih bila mereka harus keluar rumah.

Dengan adanya stroller, energi untuk merawat bayi dapat lebih efisien. Para orangtua tidak perlu selalu menggendong bayinya karena si kecil bisa ditaruh di dalam stroller yang nyaman.

  • Stroller dapat menjadi asisten sementara

Bayangkan Anda berada di dapur sedang memasak makan malam. Ada banyak bahan makanan yang harus dipotong dan diracik. Di sisi lain, si kecil yang baru bangun dari tidur pulasnya ingin selalu berada di dekat Anda. Dan tampaknya ia juga penasaran dengan apa yang sedang Anda buat di dapur.

Bila Anda tidak menghiraukannya, dapat dipastikan si kecil akan menangis demi mendapat perhatian. Padahal, Anda juga harus segera menyajikan makanan agar tidak kemalaman. Wah, situasi yang sulit ya!

Tapi, situasi ini dapat diantisipasi bila Anda memiliki sebuah stroller di rumah. Anda dapat menaruh si kecil di dalamnya, lalu menempatkan stroller itu di tempat yang masih terjangkau dengan pandangan Anda maupun pandangan si kecil agar kontak mata kalian tetap terjaga. Tak perlu lagi menggendongnya, bukan? Stroller dapat menjadi “asisten” sementara yang menjaga anak hingga Anda selesai dengan aktivitas lain.

  • Stroller dapat menjadi solusi untuk mengajak anak keluar rumah

Perlengkapan bayi stroller merupakan solusi bagi Anda yang kesulitan membawa anak untuk bepergian keluar rumah. Ketika bepergian, stroller dapat dengan mudah didorong kemanapun tujuan yang diinginkan. Dengan leluasa, Anda dapat mengajak anak kemana-mana.

Si kecil juga tidak akan tersiksa bila Anda ajak bepergian lama. Stroller didesain sedemikian nyaman untuk si kecil. Bayi Anda tidak cuma bisa duduk di dalamnya, tapi juga bisa tidur ketika ia merasa lelah namun Anda masih belum tiba di rumah.

Desain stroller yang terbuka di bagian depan juga akan memberikan kemudahan pada bayi untuk melihat benda-benda maupun lingkungan sekitar yang ia lalui. Anda pun relatif mudah mengawasi gerak-gerik bayi karena kebanyakan stroller menyediakan sabuk pengaman untuk menghindari gerak berlebihan dari si kecil.

Sejumlah Aspek Penting Sebelum Membeli Stroller

Layaknya memilih perlengkapan bayi lainnya, para orangtua juga harus cermat ketika memilih sebuah stroller. Stroller yang ideal bukanlah dilihat dari seberapa mahal harganya atau seberapa indah tampilannya. Ada sejumlah aspek penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum melangkah lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan stroller bayi.

Pertama, perhatikan aspek keselamatan yang ditawarkan stroller. Dilansir dari situs All Women’s Talk, stroller yang aman minimal memiliki tiga buah tali harness. Semakin banyak harness pada stroller bayi akan semakin baik untuk menjaga keamanan tubuh si kecil.

Kedua, perhatikan pula apakah posisi kursi di dalam stroller cukup pas dengan tubuh bayi. Hindarilah memilih kursi bayi yang terlalu rendah karena dapat terkena debu dan kotoran di lantai atau tanah ketika dibawa berjalan keluar rumah.

Ketiga, kumpulkan semua informasi terkait stroller yang Anda ingin beli. Bila Anda menginginkan stroller Babyelle, maka kumpulkan ulasan produknya sehingga Anda tahu sejauh mana kelebihan dan kekurangan stroller tersebut. Jangan lupa sesuaikan spesifikasi stroller Babyelle yang diinginkan dengan tinggi tubuh, berat dan usia anak Anda.

Keempat, pilihlah stroller yang berbobot ringan. Stroller yang ringan akan memudahkan Anda ketika mengangkat dan memindahkanya, terlebih bila Anda bepergian dengan mobil.

Kelima, pilihlah stroller yang tidak terlalu banyak menggunakan material plastik. Stroller haruslah kokoh karena dipakai untuk meletakkan seorang bayi. Karena itu, hindarilah stroller yang dibuat dari plastik.

Plastik cenderung tidak tahan lama. Sedapat mungkin pilihlah yang berbahan fiber atau besi ringan. Jangan mudah tergiur dengan stroller murah, bisa saja materialnya tidak memuaskan.

Keenam, pilihlah stroller yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Belakangan, semakin banyak stroller yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti payung, tudung hujan, dan tempat minum.

Bila Anda merasa belum membutuhkan sejumlah fitur tambahan tersebut, jangan tergoda untuk memilikinya. Stroller yang dilengkapi fitur tambahan harganya dapat lebih mahal daripada stroller biasa.

NEW