Dapatkan aneka pajangan kristal Baccarat yang mewah dan elegan dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui cara membedakan kristal dan kaca.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Bagaimana Cara Membedakan Pajangan Kristal dan Kaca?

Bagi Anda yang sedang bingung mencari hadiah atau pajangan untuk mendekorasi rumah agar terlihat elegan, mewah dan berkelas, dapatkan saja pajangan kristal Baccarat di iPrice Indonesia! Baccarat adalah merek yang menawarkan berbagai macam pajangan kristal seperti gelas, vas, lampu gantung, lampu meja dan lain-lain yang berkualitas tinggi dan super mewah. Semua pajangan kristal Baccarat didesain dengan cita rasa seni yang tinggi, mulai dari desain bergaya Eropa hingga Asia, semuanya dijamin akan memperindah ruangan. Pajangan kristal Baccarat cocok dijadikan sebagai hadiah perkawinan, hadiah kantor, hadiah ulang tahun atau untuk diri sendiri ketika mendekorasi rumah. Sekarang Anda tidak perlu repot-repot menitip pajangan kristal Baccarat kepada teman karena iPrice Indonesia sudah menjual berbagai pajangan kristal Baccarat secara online dengan harga termurah!

Sebelum memilih pajangan kristal Baccarat, apakah Anda tahu bagaimana cara membedakan pajangan kristal dan kaca? Sekilas, pajangan kristal dan kaca terlihat mirip namun sebenarnya berbeda. Pajangan kristal adalah benda dekoratif mewah, tidak semua orang mampu membelinya karena harganya sangat mahal. Biasanya pajangan kristal banyak ditemui di hotel, rumah dan restoran mewah. Selain harga yang mahal, tidak banyak orang yang berani membeli pajangan kristal karena pajangan kristal membutuhkan perawatan khusus. Jika Anda belum tahu bagaimana cara membedakan pajangan kristal dan kaca, berikut adalah hal-hal yang dapat Anda perhatikan agar dapat membedakan keduanya:

Bandingkan Ketebalannya
Cara yang paling mudah untuk membedakan antara pajangan kristal dan kaca adalah dengan membandingkan ketebalan kedua pajangan tersebut. Pajangan yang terbuat dari kaca biasanya lebih tipis ketika dibandingkan dengan pajangan yang terbuat dari kristal
Bandingkan Beratnya
Pajangan yang terbuat dari kristal akan lebih berat dibandingkan dengan pajangan yang terbuat dari kaca. Ketika Anda akan membandingkan keduanya, pastikan ukuran kedua pajangan tersebut tidak jauh berbeda agar hasil perbandingan lebih akurat. Pajangan kristal akan lebih berat dari pajangan kaca karena kristal mengandung material yang menjadikannya lebih padat, keras dan terkesan ‘berisi’ dibandingkan dengan pajangan kaca.
Perhatikan Ujungnya
Cara lain untuk membandingkan pajangan kristal dan kaca adalah dengan memperhatikan ujung-ujungnya. Pajangan kaca memiliki ujung yang tajam dan runcing sehingga berbahaya, dapat melukai kulit ketika tidak sengaja tersentuh. Sementara itu, pajangan kristal memiliki ujung yang padat dan sedikit melengkung. Untuk cara yang satu ini hanya dapat diterapkan ketika kedua pajangan tersebut dalam keadaan pecah.
Dekatkan Pada Lampu atau Cahaya
Anda juga dapat menggunakan lampu atau sumber cahaya untuk membedakan pajangan kristal dan kaca. Pada permukaan pajangan kaca akan tampak sedikit warna kekuningan hasil refleksi dari cahaya lampu. Sementara itu, pada pajangan kristal, permukaan pajangan tersebut akan tetap jernih alias bening ketika dipaparkan pada cahaya lampu. Pajangan kristal juga menghasilkan prisma yang berwarna-warni sebagai efek dari pantulan cahaya lampu.

Jenis-jenis Kristal dan Cara Merawat Pajangan Kristal

Tidak semua kristal sama, lho! Untuk pajangan dan perabot rumah tangga, kebanyakan produk kristal yang tersedia terbuat dari kristal bening dan kristal boro. Kristal bening adalah produk kristal yang menggunakan warna asli kaca. Biasanya, pajangan yang terbuat dari kristal bening berdesain polos dan tidak banyak menggunakan ornament hiasan pada permukaannya. Pajangan yang terbuat dari kristal bening menampilan kesan klasik karena simpel dan elegan.

Di sisi lain, kristal boro adalah kristal warna yang permukaannya telah dihias dengan elemen emas atau enamel yang menjadikan pajangan kristal tersebut terlihat lebih mewah dan elegan. Kristal boro sering digunakan untuk menampilkan kesan moderen dan banyak tersedia di pasaran dan Indonesia.

Produk yang terbuat dari kristal boro dan populer di Indonesia berasal dari tiga negara, yaitu Italia, Ceko dan Austria. Beberapa contohnya adalah murano (kristal warna dari Italia yang menggunakan 1-2 detail warna), bohemia (kristal dari Ceko yang diukir membentuk gambar bertemakan kontemporer), preciosa (kristal dari Ceko yang memiliki pola warna yang lebih mewah daripada bohemia) serta Swarovski (kristal asal Austria yang paling mahal dan memadukan warna-warna cerah pada permukaan kristalnya).

Untuk merawat pajangan kristal, Anda dapat mengelapnya agar tidak berdebu dan menggunakan cairan pembersih khusus. Selain pembersih khusus, Anda juga dapat menggunakan air sabun dan cuka. Mencuci pajangan kristal dengan air sabun mudah saja, cukup sediakan larutan air sabun dan rendam pajangan kristal hingga seluruh badan lalu bilas dengan air bersih, dan keringkan dengan kain lembut. Jika pajangan kristal kotor, gunakan campuran garam, cuka dan air hangat. Gosoklah pajangan kristal yang sulit dibersihkan dengan cotton bud dan campuran larutan cuka, bilas hingga bersih dan keringkan. Mudah, bukan?

Produk Baccarat Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah produk Baccarat yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

  • Perhiasan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual berbagai macam perhiasan kristal Baccarat yang sangat indah dan mewah dengan harga murah. Beberapa pilihan perhiasan Baccarat yang laris manis terjual secara online adalah Baccarat Red Occitan Cross Necklace, Baccarat Red Crystal Ring dan Baccarat Lead Crystal Cocktail Ring.
  • Dapur & Ruang Makan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual berbagai macam perlengkapan dapur & ruang makan Baccarat yang mewah dengan harga murah. Beberapa pilihan perlengkapan dapur & ruang makan Baccarat yang laris manis terjual secara online adalah Baccarat Mille Nuits Flutissimo Champagne Flute Set, Baccarat Heritage Cordon Vase, Baccarat Harcourt 1841 Glass - No.1, Baccarat Everyday Tumbler Gift Set dan Baccarat Louxor Limited Edition Bar Set.
  • Pajangan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual berbagai macam pajangan kristal Baccarat yang lucu, cantik dan mewah dengan harga murah. Beberapa pilihan pajangan kristal Baccarat yang laris manis terjual secara online adalah Baccarat Minimals Young Owl Crystal Ornament, Baccarat Chat Lucky Cat Sculpture – Gold, Baccarat Papillion Lucky Sculpture Set dan Baccarat Minimals Elephant Sculpture.

Segera dapatkan perhiasan Baccarat dan produk Baccarat lainnya yang Anda sukai di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan mendekorasi rumah!

NEW