Ada sejumlah cara bisa digunakan untuk upgrade penampilan. Salah satunya yakni dengan Barbers Pomade untuk berbagai tipe rambut. Kenali juga tipe rambut Anda di tautan ini.

Perawatan Rambut Barbers Pomade
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Buat Rambut Kece Maksimal dengan Barbers Pomade

Adakah sosok panutan Anda bila kita berbicara mengenai gaya rambut? Produk perawatan rambut pria belakangan ini semakin mudah didapatkan seiring populernya gaya hidup metroseksual yang menekankan kecemerlangan dalam berpenampilan. Mulai dari sampo hingga pomade.

Pomade sendiri agaknya masih jadi primadona di kalangan generasi muda Indonesia. Ada banyak merek yang bisa Anda pilih bila berkunjung section produk perawatan rambut di berbagai toko dan barbershop.

Produk pomade tidak berbatas hanya dijual di toko-toko fisik. Konsumen yang berbelanja pomade di toko-toko online pun cukup banyak. Lihat saja di Twitter atau Instragram, ada banyak testimoni pembeli berseliweran dengan unggahan foto kiriman pomade yang baru saja diterimanya.

Di iPrice sendiri ada banyak pilihan merek pomade yang bisa Anda pertimbangkan. Mulai dari produk populer di kalangan selebriti pria hingga produk pomade biasa-biasa saja yang dipakai orang awam. Pun dari yang mahal hingga yang murah. Anda bisa sesuaikan dengan ketersediaan kocek pribadi.

Barbers Pomade sendiri adalah merek pomade lokal yang akhir-akhir ini jamak ditemukan di sejumlah barbershop Indonesia. Higienitas dan jaminan bahan ramuan membuat produk pomade merek ini dilirik para penggunanya.

Anda barangkali melihat ada banyak produk Barbers Pomade di halaman etalase virtual iPrice. Tapi secara garis besar, Barbers Pomade memiliki dua varian produk water based. Yang pertama dilabeli dengan “Barbers Pomade Strong Hold”. Jika Anda menyukai pomade yang wangi, maka varian ini bisa jadi alternatifnya. Saat tempatnya dibuka, aroma wangi vanilla akan menyebar lembut hingga ke hidung Anda.

Pomade ini cukup mudah dikomposisikan saat Anda menyapukannya ke rambut. Tapi perlu diingat, proses kering dari pomade ini tergolong singkat. Karenanya, jangan terlalu berlama-lama saat styling rambut di depan cermin. Sejumlah ulasan dari penggunanya menyebut bahwa efek pomade ini sangat tahan lama. Anda tidak perlu risau rambut akan berantakan saat seharian ke sana ke mari. Ibaratnya seperti seorang Cristiano Ronaldo yang rambutnya tetap stabil meski telah jatuh bangun lari sana sini selama 90 menit.

Varian kedua adalah “Barbers Pomade Firm Hold”. Anda akan mudah mengenali perbedaan dua varian Barbers Pomade tersebut dari warna garis pada bagian kemasannya. Varian Firm Hold ditandai dengan garis berwarna kuning.

Jika varian Strong Hold memiliki bau vanilla, maka varian yang satu ini mengandung aroma seperti bau masculine cologne. Aroma ini membuat rambut senantiasa wangi dan segar sepanjang hari. Berbicara efek yang bisa didapat, varian Firm Hold ini menjaga kerapian rambut dengan kekakuan yang medium. Artinya, rambut Anda tetap bisa begoyang ketika tertiup angin.

Oh iya, produk Barbers Pomade cukup mudah dibersihkan karena bahannya yang berbasis air. Anda tidak perlu khawatir saat buru-buru ingin membersihkan rambut setelah menggunakan pomade.

Mengapa Pria Zaman Sekarang Menggunakan Pomade

Rambut yang disapukan pomade merupakan pemandangan jamak di kalangan pria masa kini. Tapi tren rambut klimis ini sejatinya telah ada sejak lampau. Bedanya, anak-anak muda zaman sekarang memiliki lebih banyak merek untuk dipilih. Saking tidak banyak produk pomade pada zaman dulu, maka ada istilah minyak tancho. Padahal, tancho sendiri adalah nama sebuah brand. Tak percaya? Anda masih dapat menemukannya di iPrice Indonesia melalui tautan ini.

Produk pomade sendiri semakin sering digunakan pria agar rambut mereka tetap terlihat lurus dan rapi dari waktu ke waktu. Terlebih, sosial media disadari atau tidak memberi efek tidak langsung pada kepercayaan diri seseorang. Karena itu, setiap orang (tidak hanya berbatas pada satu gender) amat memerhatikan penampilan.

Pomade sendiri awalnya dibuat menggunakan bahan minyak mineral. Produk ini diciptakan untuk menjaga konsistensi bentuk sisiran rambut. Tidak seperti gel rambut, pomade memberi kesan yang lebih natural setelah diusapkan ke rambut. Gel rambut biasanya cenderung memberi efek yang kering, keras dan crunchy. Sedangkan pomade lebih fleksibel dalam hal kekakuan dan memberi kelembaban pada rambut.

Bila melihat bahannya, pomade umumnya digolongkan pada dua jenis. Jenis pertama yakni oil-based pomade. Jenis ini dibuat murni dari unsur-unsur minyak. Harganya cenderung murah karena bahan minyak yang dominan. Hanya saja, pomade berbasis minyak lebih rentan memberi kerusakan kulit rambut jika terlalu sering digunakan.

Jenis selanjutnya adalah water-based pomade. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pomade lokal buatan Barbers Pomade diracik dari bahan ini. Sejumlah pengguna pomade mengganggap jenis berbasis air ini bekerja lebih baik di atas kulit kepala dibandingkan tipe oil-based. Karena mengandung lebih banyak air, water-based pomade seperti Barbers Pomade itu cukup mudah dibersihkan. Kemungkinan akan rusaknya kulit rambut juga lebiih kecil karena bahannya yang lebih bersahabat.

Mulai berhasrat untuk mencoba produk Barbers Pomade ini? Tapi patut diingat pula bahwa Anda harus paham apa tepatnya jenis rambut yang tumbuh di kepala. Secara garis besar, ada tiga tipe rambut pada kepala manusia, yakni; rambut lurus, rambut bergelombang dan rambut keriting. Bila Anda menggunakan pomade, maka ketahuilah tidak semua pomade cocok dengan masing-masing rambut.

Ada pomade untuk rambut bergelombang. Ada pomade untuk rambut lurus, ada pula rambut yang benar-benar keriting. Pomade tipe Strong Hold lebih direkomendasikan pada Anda yang memiliki rambut gelombang, ikal bahkan keriting. Sebab, daya tahan yang dihasilkan dari varian Barbers Pomade ini cukup kuat menjaga rambut tetap lurus sesuai arah sisiran.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Barbers Pomade Indonesia

Penata Rambut Barbers Pomade Spray Rambut Barbers Pomade Pomade Barbers Pomade
NEW