Mainan boneka barbie apa yang tidak pasaran? Salah satunya adalah boneka barbie edisi khusus, seperti edisi artis. Kamu tertarik memilikinya? Simak selengkapnya di tautan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mainan Barbie yang Terinspirasi dari Artis, Mana yang Paling Ingin Kamu Beli?

Mainan barbie tak lekang waktu. Buktinya hari ini kamu masih saja mencari benda ini, kan? Makanya sekarang berada di halaman iPrice Indonesia ini.

Mainan barbie masa kini ada banyak versi. Tak lagi hanya menonjolkan ras kulit putih, tapi juga menghadirkan realitas dalam format boneka. Ada barbie yang mengenakan hijab, ada pula yang hadir dengan tampilan yang melambangkan ras kulit gelap. Bahkan juga ada boneka barbie hamil hingga barbie berbadan bongsor.

Pesan sosialnya, barbie yang boneka itu jadi lebih manusiawi. Lebih open minded. Tidak lagi berbatas pada paras berkulit putih, tubuh langsing, atau rambut blonde. Barbie cantik tidak hanya dari satu aspek.

Deretan Orang-Orang yang Dispesialkan Dalam Bentuk Barbie

Semakin banyak varian boneka barbie ini ya… Tapi tak sampai di sana saja. Perusahaan boneka fashion asal Amerika itu juga mengadaptasi sosok-sosok tersohor di dunia nyata untuk menghadirkan “kedekatan” yang lebih nyata. Jadi seakan-akan kamu (atau adikmu) dapat berinteraksi dengan sang idola.

Bulan Desember 2017 lalu, Mattel Inc sebagai pemegang hak cipta boneka barbie merilis seri yang melambangkan sosok Gigi Hadid. Seri boneka spesial ini memuat tampilan Gigi Hadid dalam balutan busana merek Tommy Hilfiger.

Penampilan yang dituangkan ke dalam edisi spesial ini sejatinya memang berdasarkan tampilan sungguhan Gigi pada salah satu ajang fashion show Tommy Hilfiger. Presisi visual boneka Gigi Hadid itu pun cukup memadai. Mulai dari rambut panjang belah tengah yang terurai, sepatu slip on berwarna putih, hingga sweater yang oversized.

Jika dulu banyak orang ingin tampak sempurna seperti boneka barbie, maka sekarang sebaliknya, boneka itu ingin menjadi seperti orang, terlebih menjadi seperti Gigi Hadid.

Dan demi membuktikan mainan barbie terbaru tak hanya didominasi visual ras tertentu, Mattel membuktikannya dengan membuat boneka barbie edisi khusus dari karakter Nicki Minaj. Boneka itu hadir dalam visual Nicki yang sangat khas, dari wig berwarna pink yang panjang terurai, hingga gaun estetik berwarna putih.

Satu yang paling menyentuh, boneka tersebut dibuat untuk sebuah penggalangan dana yang dihelat di Charitybuzz.com. Sejumlah uang yang didapat dari kegiatan amal itu sepenuhnya disalurkan ke lembaga bernama Project Angle Food yang menyediakan kebutuhan makanan untuk orang-orang korban penyakit HIV AIDS. Mulianya…

Sejatinya tak hanya Gigi Hadid dan Nicki Minaj yang pernah dibuatkan versi barbie resminya oleh Mattel Inc. Ada pula nama-nama seperti Frank Sinatra, Beyonce, pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, bahkan Marilyn Monroe. Hanya saja, beberapa dari koleksi itu sudah tak tersedia di pasaran. Malah, mainan boneka barbie Marilyn Monroe yang sudah dua kali dirilis (tahun 2001 dan 2002) benar-benar hilang di pasaran karena sudah diamankan para kolektor.

Nah, sekarang kamu mau koleksi mainan boneka barbie yang mana nih kalau boleh tahu?

Anda mungkin juga menyukai

Positif Seller NEW