Halaman Utama
1,174 Produk
 >  Behringer

Harga produk Behringer Terbaru Oktober 2018

1,174 Produk

Mixer audio Behringer merupakan salah satu produk favorit bagi Anda yang memiliki hobi musik. Simak artikel ini untuk mengetahui keunggulan mixer Behringer.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

Daftar Harga Behringer Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
Behringer X32 Rp 18.000.000 Tokopedia
Behringer UM2 Rp 789.000 Bukalapak
Behringer C-1 Rp 800.000 Tokopedia
Behringer XR12 Rp 4.650.000 Bukalapak
Behringer UMC1820 Rp 3.500.000 Tokopedia
Behringer XR18 Rp 9.900.000 Tokopedia
Behringer UMC22 Rp 965.000 Tokopedia
Behringer PM1 Rp 597.000 Tokopedia
Behringer P1 Rp 880.000 Bukalapak
Behringer HPM1000 Rp 209.000 Tokopedia
Terpopuler
Behringer X32

Termurah di Tokopedia Rp 18.000.000 Kunjungi Toko

Mengenal Mixer Audio Behringer

Ketika Anda sedang menghadiri acara seperti konser atau acara yang melibatkan sound system, pasti Anda menjumpai alat-alat berbentuk persegi panjang dengan beragam tombol di dalamnya. Alat-alat ini biasanya dihubungkan dengan speaker dan dioperasikan oleh satu orang. Alat tersebut dinamanya mixer audio.

Peralatan mixer merupakan bagian utama dari sebuah sound system. Sesuai dengan namanya, mixer audio adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencampur berbagai sinyal audio dari beberapa sumber audio untuk diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan keluaran berupa sinyal audio utuh yang merupakan gabungan dari beberapa sumber audio tersebut. Pada kenyataannya, mengingat setiap sumber audio memiliki amplitudo serta karakteristik bunyi yang berbeda-beda, maka mixer audio tidak hanya berfungsi untuk mencampur beberapa sumber audio saja. Tapi mixer audio juga berfungsi untuk mengatur volume, frekuensi dan pengaturan lainnya.

Fungsi Dasar Mixer Audio

Berikut ini terdapat fungsi-fungsi mixer audio untuk Anda ketahui. Diantaranya adalah menguatkan amplify atau sinyal audio yang masuk. Sinyal audio ini bisa berasal dari bunyi microphone, gitar, drum, bass dan lain-lain. Dengan menggunakan mixer audio, sinyal audio dari instrumen musik tersebut bisa terdengar lebih kuat.

Fungsi dasar berikutnya dari mixer audio adalah untuk mengatur level (volume) audio terhadap masing-masing sumber audio. Hal ini sangat berguna untuk dilakukan saat live performance di mana terdapat konser musik yang menggunakan beragam instrument musik. Pengaturan volume dari masing-masing instrument musik membuat keluaran audio yang harmonis dan tidak timpang satu sama lain.

Dari kedua fungsi tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa kegunaan utama mixer audio adalah untuk memonitor masing-masing sumber audio maupun audio secara keseluruhan dan memungkinkan kita untuk mencampur beberapa sinyal audio tersebut secara harmonis sesuai dengan yang diinginkan. Bayangkan bila sebuah konser musik atau live performance yang melibatkan musik namun tanpa dibekali mixer audio, maka output suara yang dikeluarkan akan menjadi hancur-hancuran dan tidak enak didengar oleh penonton.

Tips dan Panduan Sebelum Membeli Mixer Audio Behringer

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mixer audio Behringer, Anda harus mengetahui tujuan Anda untuk membeli perlengkapan mixer audio ini. Apakah sekedar untuk senang-senang saja ataukah memang mau membuat lagu, atau sekedar untuk hobi bermain musik sehari-hari. Apalagi jika Anda mau membeli mixer audio Behringer yang mempunyai kualitas dan nominal harga yang cukup bersahabat di dompet. Berikut ini terdapat panduan yang perlu Anda pahami sebelum membeli mixer audio Behringer:

Tentukan Budget Anda

Menentukan dana yang Anda miliki adalah hal yang penting sebelum Anda memutuskan membeli mixer audio Behringer. Sebab audio mixer Behringer merupakan salah satu mixer yang berkualitas tinggi yang hadir dengan harga yang juga lumayan tinggi. Hal ini tentu menjadi pertimbangan Anda sendiri saat membeli mixer audio Behringer.

Pilihlah Mixer Audio dengan Dynamic Range yang Tinggi

Sebaiknya Anda mencari mixer audio Behringer yang mempunyai dynamic range yang tinggi. Dynamic range yang ideal untuk Anda pilih sebaiknya minimal 96 dB. Hal ini dikarenakan semakin besar dynamic range maka akan membawa output suara yang makin luas dan kian mantap. Salah satu yang memiliki dynamic range yang tinggi adalah mixer audio Behringer.

Perhatikan Kapasitas Input Audio

Jika Anda sedang mencari mixer audio dengan input yang besar maka Anda harus memulai pencarian dari kapasitas input-nya. Memilih mixer audio dengan input yang instrument yang banyak ini tentunya akan memberikan kenyamanan saat Anda sedang mengutak-atik audio musik. Bahkan mixer audio Behringer ada yang memiliki kapasitas hingga 302 USB yang memungkinkan untuk banyakna pilihan channel, mixer sekaligus soundcard.

Phantom Power

Pilihlah mixer audio yang memiliki fitur phantom power. Hal ini akan sangat membantu Anda saat melakukan take vocal meggunakan mic condenser yang memerlukan tambahan tegangan berupa phantom power.

Kelebihan Mixer Audio Behringer

Sound sysem tentunya merupakan hal yang sangat penting bagi para pelaku usaha menyewakan alat-alat audio system yang bisa digunakan untuk resepsi pernikahan, konser mini, dan acara-acara lainnya. Jasa sewa menyewa alat-alat sound system ini merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan alat sound system menjadi alat yang penting dalam suatu acara. Bayangkan jika suatu acara tidak dilengkapi dengan audio system maka acara tentunya menjadi terasa hambar.

Salah satu mixer audio yang terkenal digunakan di Indonesia adalah mixer audio Behringer dengan berbagai macam kelebihan sebagai berikut:

  1. Salah satu hal penting dalam audio adalah adanya fitur echo digital. Audio mixer Behringer sudah didukung oleh echo digital internal yang lumayan baik. Beberapa pilihan echo (PX) ini adalah seperti Church, Chamber, dan lain sebagainya. Tentu saja echo internal ini tidak terlalu banyak memiliki pilihan suara dalam default setting-nya dibandingkan dengan echo external. Tapi untuk kualitas suara tentunya tidak kalah bagus.
  2. Mixer audio Behringer juga dilengkapi dengan colokan USB untuk wireless microphone yang tentunya akan memudahkan kegiatan dalam suatu acara.
  3. Mixer audio Behringer juga dilengkapi dengan equalizer EQ 7 channel dengan FBQ Feeback Detection System.

Dapatkan Perlengkapan Audio Behringer Terlengkap di iPrice Indonesia

Bagi Anda yang sedang mencari perlengkapan studio, Behringer merupakan merek yang tepat untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan studio Anda. Di iPrice Indonesia, Anda bisa menemukan speaker Behringer, microphone Behringer dan aksesoris audio dan hi-fi lainnya. Menariknya, Anda bisa membeli perlengkapan audio Behringer dengan harga termurah berkat fitur “Bandingkan Harga” yang terdapat di iPrice Indonesia. Selamat belanja!