Dapatkan aneka alat dan aksesoris memancing Berkley termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips memancing.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tak Selalu Sulit Belajar Jadi Pemancing Handal

Apakah Anda suak makan ikan? Lautan Indonesia sangat kaya akan ikan, malah Menteri Perikanan kita sendiri menyarankan agar makan ikan setiap hari agar sehat, hehe! Tahukah Anda bahwa ikan kembung memiliki kandungan Omega 3 yang lebih tinggi dari tuna dan salmon? Maka dari itu, sering-seringlah makan ikan kembung yang bergizi dan murah!

Ingin lebih hemat lagi? Anda dapat memancing sendiri di sungai atau laut. Kegiatan memancing sudah menjadi salah satu hobi orang Indonesia yang sangat populer. Bagi sebagian orang, mereka tak masalah harus berdiam diri selama berjam-jam sambil menunggu pancingan bergetar. Jika Anda ingin belajar memancing, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

Umpan Pancing
Banyak sekali umpan pancing yang tersedia di pasaran. Umpan pancing juga dibedakan menjadi beberapa jenis. Berdasarkan daya apung air, umpan pancing dibedakan menjadi floating type, suspending type dan sinking type. Floating type untuk ikan yang berada di permukaan air, suspending type untuk ikan yang berada di pertengahan air sementara sinking type untuk ikan yang berada di dasar air. Berdasarkan bahannya, umpan pancing terdiri atas umpan pancing berbahan logam, softlure (terbuat dari silikon atau karet) dan bahan-bahan lainnya seperti kayu, plastik, fiber, kombinasi dan lain-lain. Berdasarkan desain dan pergerakannya di air, ada banyak sekali umpan pancing yang tersedia. Beberapa pilihannya adalah spinner (terbuat dari logam yang berputar), flies (seperti serangga yang terbang di dekat permukaan air) dan konahead (menyerupai kepala cumi-cumi, untuk memancing ikan tuna).
Alat Pancing
Nah, sekarang Anda sudah mengenal beberapa jenis umpan pancing. Selanjutnya, Anda harus membeli alat pancing agar dapat memancing. Alat pancing terdiri atas joran, reel, benang, pelampung, stopper pelampung dan mata kail. Setiap komponen alat pancing dijual dengan harga yang berbeda, ada yang murah dan ada yang mahal. Bagi Anda yang masih pemula, sesuaikan saja alat pancing yang masuk dalam budget Anda, yang penting berkualitas. Joran adalah alat yang paling penting dalam memancing, berfungsi sebagai pelontar pancingan ke kolam. Joran terdiri atas 2 jenis yaitu joran antenna dan joran sambung, keduanya terdiri atas pegangan, badan dan ring. Reel berfungsi sebagai penggulung manual, berfungsi untuk menarik pancingan, benang yaitu benang pancing (sebaiknya dipilih yang lentur dan kuat). Pelampung berfungsi untuk mendeteksi pancingan ketika sudah dimakan ikan. Stopper pelampung berfungsi untuk mengukur kedalaman air serta mengganjal pelampung agar tidak terlalu turun. Sementara itu, mata kail adalah bagian yang dapat menangkap ikan.
Cara Mengukur Kedalaman Air
Agar dapat menyesuaikan ketinggian stopper pelampung, Anda harus mengukur kedalaman air. Caranya, lepaskan pancingan ke dalam air dengan membuka kawat pembuka pada Jika pelampung tenggelam artinya stopper atas terlalu pendek. Geserlah stopper atas lebih ke atas dan coba lagi hingga pelampung mengambang dan berdiri lurus.
Cara Melempar Pancingan
Pasanglah umpan dengan benar dan hati-hati ketika melempar pancingan, jangan sampai ada orang di belajkang Anda. Tentukan sebuah titik tujuan untuk melempar umpan. Genggam pegangan, letakkan telunjuk kanan di bagian pangkal antara joran dan reel, perkirakan jarak antara joran atas dengan pelampung kira-kira 1,5 meter. Selanjutnya, baru selipkan benarng diantara telunjuk dan joran. Bukalah kawat penutup pada reel, ayunkan pancingan ke belakang lalu hentakkan ke depan. Telunjuk kanan harus dibuka ketika menghentak pancingan agar benang terlontar ke depan, lalu tutup kembali penutup
Menghentak Pancingan
Terkadang, ada orang yang saking senangnya ketika mendapat ikan lalu menghentak pancingan secara mendadak dan kuat-kuat. Hal ini dapat membuat mata kail lepas dari mulut ikan, lho! Jika alat pancing sudah bergetar, segera hentakkan pancingan/joran ke belakang. Jika kira-kira ikan yang tertangkap sangat berat, putarlah reel dan ayunkan joran ke arah yang berlawanan ikan bergerak agar pancingan tidak kusut. Angkatlah ikan ketika sudah sampai di pinggir.

Produk Berkley Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Berkley yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Olahraga Rekreasi – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka perlengkapan memancing Berkley seperti senar memancing, umpan memanding dan tongkat memancing. Beberapa pilihan perlengkapan memancing Berkley yang laris manis terjual secara online adalah Berkley Cherrywood HD Spinning Combo, Berkley Red Hot 602M IA 180 cm, Berkley Bass Attack 602M I A 180 cm dan Berkley Trilene Big Game Mono Leaders.

Pakaian – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka pakaian Berkley seperti kacamata, ikat pinggang dan atasan dengan harga murah. Beberapa pilihan pakaian Berkley yang laris manis terjual secara online adalah Berkley [macyskorea] Berkley Big Rush Sunglasses Black/Amber/11427605, Berkley [macyskorea] Berkley Mens Big-Tall Bass Conch Belt Brown 46/48/12339746 dan Berkley Kaos / Baju.

Perbaikan Rumah – Dalam koleksi ini, Anda dapat menemukan alat perbaikan rumah Berkley yaitu Berkley [poledit] Florida Pneumatic Berkley Tool BT-71014 Straight Pipe Wrench 14-Inch X 2-Inch A/6269290. Alat perbaikan rumah Berkley ini adalah kunci pas pipa, panjangnya sekitar 10 inci dan diproduksi di Amerika.

Selain koleksi olahraga rekreasi Berkley, pakaian Berkley dan perbaikan rumah Berkley, masih ada juga koleksi hobi Berkley. Dalam koleksi ini, Anda dapat membeli sebuah novel berjudul Archangel's Kiss: A Guild Hunter Novel (Berkley Sensation). Novel ini adalah novel karya Naini Singh, sebuah penulis yang populer berdasarkan New York Times.

Segera dapatkan produk Berkley yang Anda inginkan hanya di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

NEW