Untuk mendapatkan riasan makeup yang sempurna, gunakan saja brush makeup BH Cosmetics! Klik artikel ini untuk memahami jenis brush makeup dan fungsinya.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mengenal 16 Jenis Brush Makeup dan Fungsinya

Wanita adalah makhluk yang complicated, hal itu memang benar. Mulai dari menganggap tidak memiliki baju yang cukup padahal lemari sudah penuh, mandi minimal 30 menit hingga shopping sebagai pelipur lara, complicated ya? Namun hal-hal itulah yang membuat wanita menarik di mata pria, toh pada akhirnya semua itu dilakukan agar penampilan mereka menjadi lebih menarik. Jika penampilan menarik, rasa pede pun meningkat sehingga pria jadi merasa lebih tertarik. Nah, membahas soal daya tarik, satu hal yang pastinya membuat pria berpaling adalah makeup. Wajah wanita terlihat lebih segar dan menarik ketika memakai makeup. Memakai makeup itu susah-susah gampang, seperti melukis sebuah lukisan. Untuk mendapatkan riasan makeup yang sempurna dibutuhkan brush makeup yang tepat.

Tahukah Anda bahwa ada 16 jenis brush makeup? Wow, banyak sekali, bukan? Bagi wanita yang cinta makeup, mereka pasti memiliki lebih dari sebuah brush makeup, bahkan mungkin semuanya! Apa saja brush makeup yang dibutuhkan wanita? Berikut adalah 16 jenis brush makeup dan fungsinya:

1. Large/jumbo finishing powder brush - Brush makeup ini digunakan sebagai finishing makeup, bentuknya seperti kipas yang lebar dan besar. Large/jumbo finishing powder brush berfungsi untuk membersihkan eye shadow yang hancur, merapkan bronzer, blush on atau bedak tabur yang tidak rata pada wajah.

2. Powder brushPowder brush berfungsi untuk menyapukan bedak pada wajah, tersedia dalam berbagai ukuran. Powder brush berbulu tebal agar bedak dapat merata sehingga tidak menempel tebal pada wajah

3. Blush brush – Brush makeup ini digunakan untuk menyapukan blush on pada wajah agar merata. Bentuk blush brush mirip seperti powder brush, namun gagangnya lebih tipis.

4. Angled/contour brush - Angled/contour brush adalah brushmakeup yang ujung bulunya runcing dan miring. Brush makeup ini membantu membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi.

5. Foundation brush – Mengoleskan foundation, concealer dan BB cream akan lebih rata dengan foundation brush! Ciri-ciri foundation brush adalah bulu yang tipis dengan ujung yang mencembung.

6. Eye shadow brush – Bentuk eye shadow brush pipih dan memiliki ujung bulu yang mencembung, digunakan untuk menyapukan eye shadow.

7. Blending brush – Untuk tampilan makeup yang lebih natural, ratakan atau blend saja eye shadow dengan blending brush! Ciri-ciri blending brush adalah bulu yang pendek dan ujung berbentuk oval.

8. Eyeliner brush – Bentuk eyeliner brush agak mirip brush untuk melukis, namun gagangnya lebih gemuk. Jika Anda memakai eyeliner bubuk, basahi brush makeup ini. Sebaliknya jika Anda menggunakan eyeliner cair, gunakan brushmakeup ini dalam keadaan kering.

9. Lip brush – Lip brush berfungsi untuk membuat lipstik (terutama palette dan matte) terlihat tidak terlalu pekat dengan mengatur intensitas warna. Ciri-ciri lip brush adalah kuas yang tipis sehingga dapat membentuk garis bibir dengan tepat.

10. Angled brow brush – Ciri-ciri brush makeup ini adalah ujung bulu yang runcing dan miring, digunakan untuk menyapukan warna alis dan merapikannya agar telrihat natural.

11. Concealer brush – Ciri-ciri brush makeup ini adalah bulu yang agak panjang dan ujungnya bulat runcing. Fungsinya untuk menyapukan concealer agar merata dan menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

12. Precise eyeliner brush – Agar lebih mudah memakai eyeliner yang berbentuk gel, pakailah precise eyeliner brush! Brush makeup ini ditandai dengan brush yang kecil, tipis dan memanjang sehingga dapat membuat garis mata dengan presisi yang tepat.

13. Sponge applicator – Fungsi dari sponge applicator adalah untuk menyapukan eye shadow, biasanya Anda akan mendapatkan brushmakeup ini secara gratis ketika membeli eye shadow.

14. Mascara blush atau lash fiber – Jika terdapat gumpalan maskara pada mata, singkirkan saja dengan mascarabrush/lash fiber! Brushmakeup ini juga disebut sebagai sikat bulu mata, dapat digunakan untuk menyikat bulu mata agar terlihat natural.

15. Lash brow atau sikat alis – Agar alis rapi dan cantik seperti ulat bulu, sisir saja dengan lash brow! Lash brow memiliki 2 sisi, digunakan untuk menyisir bulu mata sementara sisi lainnya untuk menyisir alis.

16. Kabuki brush – Brush makeup yang satu ini super kawaii, bulunya tebal dan bergagang pendek. Fungsi brush makeup ini untuk menyapukan bedak atau blush on jenis mineral. Kabuki brush juga sering digunakan untuk menciptakan efek air brush pada wajah.

Produk BH Cosmetics Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk BH Cosmetics yang dijual secara online di iPrice Indonesia dengan harga murah:

Aksesoris Makeup
Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka aksesoris makeup BH Cosmetics dengan harga murah. Beberapa pilihan aksesoris makeup BH Cosmetics yang laris manis terjual secara online adalah BH Cosmetics 10Pc Pop Art Brush Set (Zebra), BH Cosmetics 10pcs Pop Art Brush Set dan BH Cosmetics 12 Pc Wild Brush Set.
Makeup Mata
Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk makeup untuk mata BH Cosmetics seperti eye shadow, eyeliner, maskara dan pensil alis dengan harga murah. Beberapa pilihan produk makeup untuk mata BH Cosmetics yang laris manis terjual secara online adalah BH Cosmetics Urban Luxe - 99 Color Eyeshadow Palette, BH Cosmetics Marble Collection - Warm Stone 12 Color Eyeshadow Palette dan BH Cosmetics Nude Rose Eyeshadow.

Masih ada juga makeup wajah BH Cosmetics, makeup bibir BH Cosmetics dan setting spray BH Cosmetics di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan berdandan!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari BH Cosmetics Indonesia

Eye Shadow BH Cosmetics Makeup Wajah BH Cosmetics Highlighter BH Cosmetics Makeup Mata BH Cosmetics Perona Pipi BH Cosmetics Lipstik BH Cosmetics Concealer BH Cosmetics Kuas Makeup Set BH Cosmetics Makeup Bibir BH Cosmetics Kuas Makeup BH Cosmetics Peralatan Make Up BH Cosmetics
NEW