Simak ulasan mengenai sepeda dan manfaatnya serta ulasan lengkap mengenai produk terfavorit dari Bicycle hanya di artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Alasan Mengapa Anda Harus Bersepeda Mulai Dari Sekarang

Olahraga bersepeda memang sempat menjadi tren bagi anak-anak muda di ibukota. Tidak hanya itu, tren bersepeda ini pun kemudian menjamur di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, dan juga mulai digemari oleh mereka yang bahkan berstatus karyawan. Tidak heran, sempat ada tren untuk menggunakan sepeda ketika menuju tempat kerja. Mengayuh sepeda atau gowes memang bisa dijadikan hobi dan memberikan banyak manfaat. Selain itu, Anda bisa menyumbang hal baik untuk lingkungan. Penasaran kebaikan apa saja yang akan Anda dapatkan jika rutin bersepeda?

Menghindarkan Anda dari Sakit Punggung

Bersepeda sangat ampuh untuk memperbaiki postur tubuh. Anda yang gemuk juga bisa bersepeda untuk menurunkan berat badan. Gerakan mengayuh pedal dan memegang setir bisa merangsang otot-otot yang ada di bagian punggung. Hal itu mampu membuat tulang belakang jadi semakin kuat, Anda pun jadi terhindar dari resiko terkena penyakit punggung. Bahkan otot-otot terkecil di bagian punggung juga bekerja secara sempurna.

Memperbaiki Keseimbangan Tubuh

Bersepeda adalah cara yang ideal untuk melatih tubuh agar lebih sehat dan kuat. Hal itu bisa Anda dapatkan jika memiliki keseimbangan dalam berbagai hal. Mulai dari masalah mental, hingga kesehatan fisik. Mengayuh sepeda dan berkeliling di waktu pagi atau sore bisa digunakan untuk merelaksasi tubuh sekaligus sebagai hiburan untuk menenangkan pikiran.

Bersepeda Dapat Membuat Anda Pintar

Sebuah studi menunjukkan bahwa bersepeda yang dijadikan latihan olahraga dalam rutinitas sehari-hari, dapat menajamkan pemikiran kita. Hal ini dikarenakan bersepeda dapat mengaktifkan se-sel di otak, yang memicu saraf mendorong produksi protein.

Bersepeda juga membantu transmisi saraf untuk berkomunikasi lebih efektif satu sama lain. Sederhananya, hal ini membuat Anda mengalami peningkatan dalam hal menerima informasi dan membuat konsentrasi lebih kuat.

Mengendarai Sepeda Dapat Memperbaiki Suasana Hati

Terdapat berbagai penelitian ilmiah yang mengungkapkan bahwa bersepeda dapat meningkatkan mood, menghilangkan stres dan merilis senyawa endorfin di otak. Hal ini sangat bisa dibuktikan dengan mencoba membandingkan ekspresi wajah pengendara sepeda, pengendara mobil serta pengendara motor. Tentu ada perbedaan besar terhadap ekspresi mereka.

Baik Untuk Otot

Tubuh manusia bisa bergerak karena ada otot. Namun karena suatu hal, seseorang jadi malas untuk berolahraga atau sekadar menggerakkan otot. Padahal bergerak itu penting, berdiam diri saja hanya akan menimbulkan masalah seperti obesitas dan lain sebagainya. Salah satu cara asyik yang bisa Anda pilih untuk menyehatkan otot adalah dengan bersepeda. Anda harus tahu, jika tidak aktif bergerak dalam waktu seminggu bisa menurunkan kondisi otot hingga 50 %. Dalam jangka panjang, bisa menyebabkan kerusakan pada bagian perut, termasuk juga otot bahu, lengan dan kaki. Bersepeda secara rutin akan membuat otot sehat dan membuatnya berfungsi secara lebih efisien.

Melindungi Persendian

Olahraga adalah kegiatan yang penting, Anda harus melakukannya dengan rutin. Karena jika tidak, kamu akan terkena berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah gangguan pada persendian. Karena jarang bergerak, otot dan sendi jadi kaku akhirnya memicu rasa nyeri. Biar Anda tidak sampai merasakannya, gunakanlah waktu luang untuk bersepeda. Tak perlu jauh-jauh, yang penting rutin. Bersepeda membuat sendi Anda melakukan gerakan yang baik, kekuatan tulang rawan yang membentuknya juga meningkat sehingga Anda akan terhindar dari arthrosis.

Bersepeda Dapat Membakar Kalori Meski Anda sedang Tidak Bersepeda

Terdapat sebuah riset yang mengindikasikan bahwa para pesepeda akan terus membakar kalori meski dia tidak sedang bersepeda. Penelitian ini bahkan tidak dilakukan ke atlet, namun pada pekerja yang menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi pilihannya.

Hal ini dikarenakan otot kita bekerja lebih efektif jika sudah terbiasa bersepeda. Sedikit pergerakan akan membakar kalori lebih banyak ketimbang mereka yang tak bersepeda. Selain itu, para pesepeda yang sudah terbiasa ke mana-mana mengeluarkan energi untuk mengayuh, mereka akan lebih terbiasa untuk melakukan berbagai kegiatan, tanpa halangan 'mager.' Tentu hal tersebut akan membakar kalori meski kita sedang tidak di atas sadel.

Ramah Untuk Bumi

Tentu saja aktivitas manusia yang menghasilkan asap turut menyumbang kerusakan planet kita. Salah satunya adalah asap kendaraan bermotor. Beda lagi dengan bersepeda. Karena tidak mengeluarkan asap, jadi tidak menyebabkan kerusakan lingkungan. Selain itu, bersepeda adalah salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan. Anda jadi nggak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli bahan bakar, hal itu bisa dijadikan sebagai langkah untuk berhemat. Sehat di badan, juga sehat di keuangan.

Bersepeda Adalah Pilihan Transportasi yang Terbukti Cukup Aman

Banyak orang berasumsi bahwa bersepeda adalah hal berbahaya, terlebih lagi dilakukan di kota besar dengan kuantitas mobil dan motor yang sangat banyak. Namun secara statistik hal ini tidak benar.

Dalam statistik yang tercatat di masyarakat Amerika Serikat, masyarakat paling banyak meninggal disebabkan karena serangan jantung, di mana kemungkinan tersebut sebesar 467:1. Sementara kemungkinan meninggal diatas sadel sepeda, hanya sebesar 340.845:1. Jadi tak perlu khawatir akan bahaya bersepeda, karena justru bersepeda bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

Hemat Uang

Harga sepeda tentu lebih murah dari motor, terlebih lagi perawatannya juga jauh lebih murah daripada kendaraan bermotor. Selain itu, dengan mengendarai sepeda, kita tak perlu mampir ke pom bensin untuk isi bahan bakar. Jadi, setiap kayuhan sepeda yang Anda lakukan, Anda menghemat uang sendiri.

Beli Produk Sepeda Bicycle di iprice Indonesia

Untuk Anda yang gemar bersepeda, tentu alasan bersepeda di atas sudah sering Anda dengar. Untuk menemani Anda mengayuh sepeda Anda, iprice Indonesia kini menghadirkan beragam produk sepeda Bicycle bisa Anda dapatkan secara online. Bicycle adalah brand yang menghadirkan produk sepeda dan aksesori bersepeda dengan lengkap.

Beberapa jenis produk Bicycle yang menjadi favorit konsumen diantaranya adalah:

  • Bicycle - Men Breathable Athletic super light locked Cycling Shoes yang merupakan jenis sepatu khusus untuk bersepeda yang hadir dengan berat yang ringan dan mudah untuk digunakan kemana pun
  • Bicycle - Mini HD 1080p Wide Angle 5.0mp Cmos Action Sport Camera yang merupakan kamera yang bisa dipasang di bagian stang sepeda sehingga memudahkan pengguna untuk merekam serunya bersepeda
  • Bicycle - Ropa Ciclismo Hombre Mavic Symmetrical Wave Pattern Women Polyester Long Sleeve yang merupakan sarung tangan untuk wanita yang terbuat dari bahan Polyster yang memastikan kulit tangan Anda tidak terbakar matahari ketika bersepeda

Belanja online kini memang menjadi tren tersendiri bukan hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia. Sejak kemunculan internet, kini memang banyak hal yang berubah secara cepat dan juga signifikan, salah satu yang paling terlihat adalah cara orang berbelanja.

Jika dulu berbelanja dikaitkan dengan pergi ke luar rumah menuju toko untuk memilih barang diinginkan, kini proses tersebut digantikan dengan berbelanja melalui layar ponsel ataupun layar komputer Anda. Berbelanja online memungkinkan Anda untuk melihat berbagai jenis barang yang inginkan tanpa harus pergi ke toko fisik.

Kini beragam jenis produk tersedia di iprice Indonesia. Mulai dari peralatan elektronik untuk rumah tangga hingga koleksi tas dan koleksi pakaian Bicycle, tas Bicycle, dan sepatu Bicycle bisa Anda temukan di iprice Indonesia. Menariknya lagi, selain memberikan kemudahan, iprice Indonesia pun memberikan berbagai penawaran serta potongan harga yang menarik hanya untuk Anda.

Selamat Berbelanja!

NEW