Lindungi gadget kamu dengan tas anti air Bingo dari iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips ketika gadget terkena air.

Mainan Bingo
Pakaian Bingo
Handphone & Tablet Bingo
Sepatu Bingo
_

Gadget Terkena Air? Tenang, Ikuti Trik-trik Ini!

Sekarang ini, gadget yaitu segalanya yang meliputi smartphone, tablet dan kamera sangat berarti bagi manusia, terutama kaum milenial. Mereka bekerja keras dan menabung mati-matian agar dapat membeli gadget kesukaan mereka, malah ada yang harga smartphone-nya setara dengan 3 bulan gaji! Karena dibeli dengan susah payah, makan tidak heran kalau para pemilik gadget canggih sangat sayang dan perhatian terhadap gadget mereka. Mereka selalu memastikan agar gadget mereka aman dan terlindungi, misalnya dengan membeli sarung dan casing yang bermutu tinggi. Bagaimana dengan kamu? Tak peduli apa merek gadget yang kamu miliki, pastikan gadget kamu selalu terjaga dan terlindungi dengan baik, karena semua memori dan dokumen berada di dalamnya! Salah satu aksesoris gadget yang sering dilupakan adalah tas anti air. Padahal, air adalah musuh utama gadget karena jika basah maka gadget tidak akan berfungsi, terutama jika gadget kamu bukan yang tipe anti air!

Agar gadget kamu aman, gunakan saja tas anti air khusus gadget Bingo sehingga gadget kamu terjamin aman ketika melakukan kegiatan outdoor dan aktivitas lainnya. Tapi sebelum memilih produk Bingo yang kamu inginkan, lanjutkan dulu membaca artikel ini untuk mendapat informasi tentang pertolongan pertama ketika gadget terkena air.

Lima Langkah Penting Ketika Gadget Basah

Berikut adalah lima langkah penting yang harus kamu lakukan jika gadget kamu basah:

Segera Angkat Gadget Kamu
Jika gadget kamu tertumpah minuman, basah terkena hujan atau terjatuh ke dalam air, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jauhkan gadget dari sumber air atau angkat gadget Ini untuk mencegah agar tidak terlalu banyak air yang masuk ke dalam gadget dan menyebabkan konslet.
Cabut Baterai Gadget
Jika gadget kamu dirakit dengan removable battery alias baterai yang terpisah, segera lepas bagian belakang cover gadget dan cabut baterainya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hubungan pendek di sirkuit gadget kamu dan menyebabkan gadget rusak parah.
Lepaslah Memori Eksternal dan SIM Card
Jika gadget yang terkena basah adalah smartphone, segera lepas juga memori eksternal dan SIM card dari smartphone Hal ini untuk mencegah terjadinya korosi pada memori eskternal dan SIM card serta memastikan agar data-data milikmu tetap aman.
Keringkan Gadget Luar Dalam
Setelah melepas baterai, memoris eksternal dan SIM card, kini saatnya mengeringkan gadget kamu luar dan dalam. Untuk mengeringkan bagian luar gadget, gunakan lap kering untuk mengeringkan gadget Sebaiknya kamu menggunakan lap berbahan lembut agar gadget tidak terbaret. Selanjutnya, untuk mengeringkan bagian dalam gadget, kamu bisa membongkar bagian dalamnya dan mengeringkan sisa air.
Keringkan Gadget dengan Bahan Penyerap Air
Jika gadget-mu tidak bisa dibongkar, kamu bisa menggunakan gel silika atau beras. Idealnya, gel silika alias butiran-butiran kecil yang ada dalam kemasan dan bertuliskan “do not eat” atau “jangan dimakan” adalah cara terbaik untuk mengeringkan bagian dalam Gel silika mampu menyerap air dalam gadget lebih baik daripada beras, namun jika kamu tidak memilikinya, beras juga merupakan alternatif yang oke. Caranya mudah saja, masukkan gadget ke dalam wadah berisi gel silika atau beras selama beberapa jam. Agar lebih ampuh, kamu bisa membolak-balik gadget setiap jamnya agar penyerapannya lebih merata. Cara lainnya adalah dengan ‘menjemur’ gadget di bawah sorotan lampu.

Siram Gadget dengan Alkohol
Alkohol memang berupa cairan, namun berbeda dengan air karena mudah menguap dan tidak menghantarkan listrik. Pilihlah alkohol isopropyl dengan konsentrasi 95 persen, siramkan pada gadget secara perlahan dan tunggu hingga menguap.
Nyalakan Gadget/Bawa ke Service Center
Setelah itu, pasang kembali semua perangkat seperti baterai, memori eskternal dan SIM card lalu nyalakan kembali gadget-mu. Jika gadget tidak bisa menyala, segera bawa gadget ke service center alias pusat reparasi.

Produk Bingo Paling Murah di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Bingo yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

  • Kamera & Foto – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk kamera & foto Bingo seperti aksesoris kamera berupa tas tahan air dan aksesoris kamera lainnya dengan harga murah. Semua aksesoris kamera Bingo memiliki desain yang menarik dan minimalis, ada yang berwarna ceria dan ada juga yang berwarna netral. Beberapa pilihan aksesoris kamera Bingo yang kami rekomendasikan adalah Bingo 20m Waterproof Underwater Camera Case Housing Dry Bag PSP MP4 ipod Pouch Pink (Intl), Bingo Zipper Mirror Wp01-16 – Putih, Bingo WP 042 Waterproof Case Dslr Lensa Panjang 10 Cm, Bingo Soft Rubber Silicone Case for Gopro HD Hero 3 Blue dan Bingo Takara Spirit 1 – Hitam.
  • Ponsel & Tablet – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka aksesoris ponsel & tablet Bingo berupa tas anti air dengan harga murah. Beberapa pilihan aksesoris ponsel & tablet Bingo yang kami rekomendasikan adalah Bingo Waterproof Bag for iPad Mini - Wp086 - Wp089 – Black, Bingo Waterproof Bag for iPad Mini - Wp086 - Wp089 – Orange, Bingo Waterproof Bag Smartphone Ukuran 5.5 inch – White dan Bingo 5.5 Inchi Waterproof Case For Android Smart Phone Green.

Masih ada juga koleksi mainan Bingo dan perlengkapan taman Bingo yang tersedia secara online di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!

NEW