Produk sandal Birkenstock Indonesia masih digemari dan dicari oleh berbagai generasi. Dengan model sandal Birkenstock yang klasik dan kualitasnya yang tinggi, harga sandal Birkenstock memang cukup tinggi, tapi tentunya hal ini sebanding dengan sandal yang tahan lama. Ingin tahu hal-hal menarik lainnya seputar sandal Birkenstock Indonesia yang mungkin tidak kamu ketahui?

Berapa harga sandal Birkenstock?

Tentang Birkenstock EVA

Model Sandal Birkenstock dan Harga

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Berapa harga sandal Birkenstock?

Harga sandal Birkenstock original dijual mulai dari Rp348.900 untuk sandal Birkenstock Honolulu EVA. Sementara harga sandal Birkenstock Florida Birko-Flor dijual mulai dari harga Rp908.900. Birkenstock Indonesia memang dikenal punya harga yang cukup tinggi, tapi kualitasnya tetap jadi juara.

Tentang Birkenstock EVA

Sandal Birkenstock EVA ini cocok untuk kamu yang mau punya sandal waterproof tapi tetap terlihat modern dan trendy. Terbuat dari material yang fleksibel dan lembut, sandal ini sangat ringan, cocok untuk semua anggota keluarga. Kamu bisa pakai sandal ini di rumah, untuk hangout, dan juga cocok untuk ke pantai. EVA sendiri adalah kepanjangan dari ethylene vinyl acetate yang berkualitas terbaik, terkenal sebagai bahan yang ringan, elastis, dan nyaman dipakai dengan cushion yang lembut.

Model Sandal Birkenstock dan Harga

Birkenstock Arizona - Harga sandal Birkenstock mulai dari Rp699.000

Sandal Birkenstock Arizona adalah model sandal yang timeless, classic, dan tidak lekang oleh zaman. Diluncurkan pertama sejak tahun 1973, Birkenstock Arizona ini menggunakan bahan cork-latex untuk alas sandalnya. Selain warna-warna netral, Birkenstock Arizona juga tersedia dalam berbagai warna dan motif lain serta ukuran buckle yang lebih besar, dan platform yang lebih tinggi.

Birkenstock Ramses - Harga sandal Birkenstock mulai dari Rp1.299.000

Sandal Birkenstock Ramses ini bergaya sandal jepit dengan desain yang klasik. Bukan hanya desainnya yang timeless, dipadu dengan material yang digunakan, sandal Birkenstock ini cocok untuk jadi pilihan sandal pria. Apalagi warna yang digunakan adalah warna-warna natural dengan wide strap dan metal bucket yang khas dari Birkenstock.

Birkenstock Madrid - Harga sandal Birkenstock mulai dari Rp599.000

Sandal Birkenstock Madrid ini punya desain yang legendaris. Dengan satu strap di bagian atas, sandal Birkenstock Madrid ini cocok digunakan untuk sandal wanita yang pas untuk berbagai event casual dan non-formal. Dengan footbed original Birkenstock yang empuk dan nyaman dipakai dan desain yang klasik, tentunya sandal ini bisa jadi koleksi yang pas buat kamu.


Birkenstock Indonesia - Percayakan Alas Kaki pada Ahlinya

Hampir semua orang menggunakan sandal jepit ketika berjalan santai di luar rumah. Alas kaki ini cukup sederhana karena hanya terdiri dari dua bagian. Pertama, yakni tapak sandal yang berfungsi sebagai alas kaki. Kedua, yakni tali sandal yang berfungsi sebagai pengait pada kaki.

Sandal telah ada sejak lama. Bangsa Romawi dan Yunani Kuno turut menyertakan sandal sebagai bagian dari perlengkapan perang mereka. Alas ini sangat berguna untuk melindungi kaki dari benda-benda asing yang ada di depan dan bawah langkah kamu.

Namun sandal jepit tidak selamanya nyaman untuk kaki kamu. Sandal jenis ini tidak dapat mengakomodir banyak situasi. Pemakaian sandal jepit hanya dapat maksimal untuk kebutuhan berjalan dalam jarak dekat. Sandal jepit juga hanya memberi kenyamanan optimal ketika digunakan melangkahi medan-medan ringan seperti jalan kompleks perumahan.

Hal inilah yang memberi ide pada Johann Adam Birkenstock untuk membuat sebuah sandal yang mampu memberi kenyamanan pada kaki saat berada di medan apapun. Dan dari sanalah bermula kisah produk sandal bernama Birkenstock alias sandal Birken.

Sandal Birkenstock identik dengan sol yang tebal dan tali strap yang dibuat dari material kulit. Tidak seperti sandal jepit, desain tapak sandal Birkenstock cenderung mengikuti bentuk kaki. Karena bentuk tapak yang menyesuaikan dengan bentuk kaki, maka sandal Birkenstock Indonesia lebih nyaman digunakan.

Alas kaki yang pertama kali dibuat pada tahun 1774 itu memiliki cengkraman alas yang lebih lekat, kaitan kaki yang lebih kuat serta tampilan yang istimewa. Lebih istimewa daripada sandal jepit biasa. Dan tahukah kamu, sandal Birkenstock ini digunakan para tentara Jerman untuk menyembuhkan cedera pada kaki mereka ketika masa Perang Dunia I.

Birkenstock Indonesia Kembali Populer di Kalangan Anak Indies dan Hipster

Walau telah ada sejak sebelum perang dunia pertama, sandal Birkenstock tetap eksis di dunia persandalan. Malah, sejak dua tahun yang lalu sandal ini kembali berada di peringkat atas kepopuleran.

Entah apa yang mendasarinya, produk dari Birkenstock Indonesia menjadi pilihan banyak orang untuk bergaya. Banyak pesohor di dunia televisi dan dunia mode dengan percaya diri memamerkan kaki mereka yang dibalut dengan sandal ini.

Tapi sandal Birken memang nyaman, sih. Anak-anak generasi milenial seperti sekarang juga tidak sungkan memilih sandal ini untuk berjalan sehari-hari karena kenyamanannya itu. Selain itu, desainnya dianggap cukup fleksibel dan efisien untuk mengakomodir orang-orang yang senang tampil kasual.

Agar Sandal Birkenstock Tetap Awet dan Tidak Bau Kaki

Senyaman-nyamannya sepasang sandal, pada akhirnya akan membuat kita risih juga bila tidak dirawat dengan baik. Jangan beranggapan bahwa sandal yang terlihat bagus, bermerek dan berharga mahal tidak perlu diberi perawatan memadai.

Pun dengan sandal dari Birkenstock Indonesia. Sandal ini memang sangat nyaman karena menyesuaikan pada bentuk kaki kamu. Tapi, siapa yang ingin menggunakan sandal bila alas kaki itu basah karena keringat kaki?

Keringat di kaki dapat menimbulkan bau tidak sedap. Karena keringat yang basah, debu-debu jalanan lebih mudah melekat di kaki. Debu yang menumpuk lama-lama menjadi daki. Jijik dan jorok.

Berikut cara mudah dalam merawat sandal Birkenstock:

  • Gosok perlahan sandal Broken secara teratur

Usap atau gosoklah sandal Birkenstock kamu secara teratur menggunakan kain bekas yang bersih. Bersihkan setidaknya satu kali dalam seminggu. Kegiatan ini baik dilakukan pada sandal untuk menghilangkan debu tipis maupun sisa-sisa rerumputan yang menempel di sela-sela.

Jika sandal Birken kamu terkena lumpur, pastikan langsung membersihkannya begitu kamu tiba di rumah. Lumpur yang sudah kering tidak baik untuk sandal. Lumpur kering dapat membuat jejak pada bagian sandal yang dibuat dari material kulit.

  • Gunakan baking soda

Baking soda yang biasa digunakan para ibu di dapur dapat kamu gunakan juga sebagai bahan pembersih sandal. Baking soda mengandung zat natrium bikarbonat yang ampuh sebagai pembersih dan pewangi.

Semprotkan baking soda secukupnya pada sandal. Setelah itu, sikat bagian yang berbaking soda dengan sikat gigi bekas untuk mengikis kotorannya.

Begitu selesai menyikat, diamkan sandal kamu selama satu malam. Keesokan paginya, bilas dengan air sekali lagi. Ketika kering, maka kamu akan tersenyum melihat sandal Birken yang tampak bersih dan kembali seperti baru.

  • Jangan jemur di bawah matahari langsung

Metode penjemuran di bawah matahari langsung adalah salah satu metode turun temurun jamak dilakukan orang-orang Indonesia. Cahaya matahari yang terik dapat mengeringkan benda-benda basah dengan sangat cepat.

Tapi, tidak semua benda cocok dikeringkan menggunakan metode ini. Sandal Birkenstock yang basah salah satunya. Jangan sekali-kali menjemur sandal Birken kamu secara langsung di bawah matahari. Sinar matahari yang keras akan membuat retak sejumlah bagian pada sandal. Bahan kulit bahkan lebih cepat rusak bila dijemur di bawah sinar matahari langsung.

Karena itu, pastikan sandal Birken kamu dijemur di tempat yang teduh ketika selesai dicuci. Proses pengeringan tanpa paparan cahaya matahari langsung ini memang akan memakan waktu lebih lama. Tapi, hal ini juga akan membuat sandal kamu bertahan lebih lama.

Mengeringkan sandal dengan pengering di mesin cuci juga bukan sebuah pilihan bijak. Mirip seperti efek cahaya matahari, panas dari pengering juga dapat membuat bahan sandal lebih cepat rusak.

Setidaknya, angina-anginkan sandal kamu selama kurang lebih 24 jam agar menjadi kering secara normal. Karena itu, jadwalkanlah pembersihan sandal Birkenstock ketika kamu benar-benar sedang lowong agar proses pembersihannya dapat lebih maksimal.

NEW