Aneka umpan untuk memancing, tas dan pakaian BKK tersedia secara online di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat informasi seputar memancing.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

 Produk Rekomendasi

BKK Indonesia - Tips Memancing untuk Pemula

Laut Indonesia sangat kaya akan ikan, tidak heran kalau Menteri Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti menghimbau agar masyarakat banyak makan ikan. Selain menyehatkan tubuh, masakan ikan Indonesia juga sangat sedap dengan berbagai bumbu yang tidak dapat ditemukan di negara Eropa atau Amerika. Pokoknya, masakan ikan Indonesia ma’nyus, deh! Ada orang yang hobi makan ikan, ada yang hobi memelihara ikan dan ada juga yang hobi memancing. Hobi memancing bukanlah hobi sembarangan karena dibutuhkan kesabaran super, apalagi bagi para pemula yang baru belajar memancing. Sekilas terlihat sepele, hanya melempar umpan ke dalam air dan menunggu, sebenarnya untuk memancing dan mendapatkan ikan ada banyak hal yang harus diketahui mulai dari jenis perairan tempat memancing, umpan yang akan digunakan, teknik memancing hingga alat pancing yang cocok. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang baru belajar memancing:

Alat Pancing
Jika Anda ingin belajar memancing, diperlukan modal untuk membeli alat pancing. Alat pancing terdiri atas joran, reel, benang, pelampung, stopper pelampung dan mata kail. Semua komponen alat pancing ini harganya beragam, ada yang ribuan, puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari budget Anda. Bagi Anda yang baru belajar memancing, dapatkan saja alat pancing yang tidak terlalu mahal namun berkualitas, siapa tahu minat memancing Anda kandas di tengah jalan, hehe! Joran adalah alat yang paling penting dalam memancing, berfungsi sebagai pelontar pancingan ke kolam. Joran terdiri atas 2 jenis yaitu jran antenna dan joran sambung, keduanya terdiri atas pegangan, badan dan ring. Reel berfungsi sebagai penggulung manual, berfungsi untuk menarik pancingan, benang yaitu benang pancing (sebaiknya dipilih yang lentur dan kuat), pelampung berfungsi untuk mendeteksi pancingan ketika sudah dimakan ikan, stopper pelampung berfungsi untuk mengukur kedalaman air serta mengganjal pelampung agar tidak terlalu turun. Sementara itu, mata kail adalah bagian yang dapat menangkap ikan. Sebuah alat pancing biasanya terdiri dari 2-3 mata kail atau lebih.

Umpan Pancing
Ada banyak sekali jenis umpan yang digunakan untuk memancing. Berdasarkan bahannya, umpan pancing terdiri atas umpan pancing berbahan logam, softlure (terbuat dari silikon atau karet) dan bahan-bahan lainnya seperti kayu, plastik, fiber, kombinasi dan lain-lain. Berdasarkan daya apung air, umpan pancing dibedakan menjadi floating type (digunakan untuk ikan yang berada di permukaan air), suspending type (digunakan untuk ikan yang berada di pertengahan air) dan sinking type (digunakan untuk ikan yang berada di dasar air). Berdasarkan desain dan pergerakannya di air, umpan pancing dibedakan menjadi minnow (digunakan untuk memancing di air asin dan air tawar, ampuh untuk memancing ikan yang sedang lapar), jig (digunakan dengan cara dinaik-turunkan sekaligus digoyangkan secara cepat, dipasangkan dengan single hook dan biasanya dihiasi dengan bulu binatang, karet dll), konahead (menyerupai kepala cumi-cumi, digunakan untuk memancing ikan tuna dengan teknik trolling), popper (umpan tiruan yang berjalan di permukaan air, mengeluarkan percikan air berbungi “pop, pop” sehingga ikan tergiur untuk menyantapnya), spinner (terbuat dari logam atau benda lain yang berputar), flies (umpan berbentuk seperti serangga yang terbang di dekat permukaan air atau tenggelam namun bergerak seperti benda terbang, digunakan untuk teknik fly fishing) dan masih banyak lagi.
Mengukur Kedalaman Air
Sebelum menurunkan pancingan, ukur dulu kedalaman air dengan menggunakan pancingan untuk menyesuaikan ketinggian stopper Caranya mudah saja, lepaskan pancingan ke dalam air dengan membuka kawat pembuka pada reel. Jika pelampung tenggelam artinya stopper atas terlalu pendek, geser stopper atas lebih ke atas dan coba lagi hingga pelampung mengambang dan berdiri lurus.
Cara Melempar Pancingan
Sebelum melempar pancingan, pastikan umpan sudah terpasang dengan benar di mata kail dan di belakang Anda tidak ada orang. Tentukan sebuah titik tujuan untuk melempar umpan. Genggam pegangan, letakkan telunjuk kanan di bagian pangkal antara joran danreel, perkirakan jarak antara joran atas dengan pelampung kira-kira 1,5 meter lalu selipkan benarng diantara telunjuk dan joran. Bukalah kawat penutup pada reel, ayunkan pancingan ke belakang lalu hentakkan ke depan. Bukalah telunjuk kanan ketika menghentak pancingan agar benang terlontar ke depan, selanjutnya tutup kembali penutup
Menghentak Pancingan
Ketika memancing Anda harus sangat sabar. Getaran yang terjadi bisa saja disebabkan oleh angin atau gelombang air, namun getaran yang datang secara mendadak disebabkan ikan sudah memakan umpan Anda. Jika sudah begitu, segera hentakkan pancingan/joran ke belakang, jangan terlalu kuat agar mata kail menempel pada mulut ikan. Jika kira-kira ikan yang tertangkap sangat berat, putarlah reel dan ayunkan joran ke arah yang berlawanan ikan bergerak agar pancingan tidak kusut. Jangan biarkan tali panting kendor agar ikan tersebut tidak lepas! Ketika ikan sudah sampai di pinggir, angkat ikan tersebut ke atas.

Produk BKK Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk BKK yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Pakaian – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka pakaian wanita BKK seperti kemeja, celana, rok, atasan, ikat pinggang, celana pendek, sweater, skort, dress dan kaos dengan harga murah. Beberapa pilihan pakaian BKK yang laris manis terjual secara online adalah BKK Charlotte Flap Top Fusia Impor, BKK Love Tank Top Import Bangkok dan BKK 4 Lines Stripes Bandage Skirt Import.

Olahraga Rekreasi – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka perlengkapan memancing BKK berupa umpan pancing dengan harga murah. Ada yang merupakan umpan pancing buatan Jepang, ada yang terbuat dari logam, ada yang berbentuk ikan dan sebagainya.

Tas – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka tas tangan wanita BKK dengan harga murah. Beberapa pilihan tas wanita BKK yang laris manis terjual secara online adalah BKK Original Black, BKK Y0004 TAS Remaja Kempit Selempang Cewek Piramid Boneka PNIK Import dan BKK Mini Clutch Fashion B60 premium Quality.

Segera dapatkan pakaian BKK, produk olahraga rekreasi BKK dan tas BKK kesukaan Anda di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja, memancing dan bergaya!

Anda mungkin juga menyukai