Tak ada yang mengerti kebutuhan bibir Anda seperti Blistex! Untuk mengetahui cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, artikel ini dapat membantu.

Makeup Blistex
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sahabat Sejati Bibir Kering dan Pecah-pecah, Ya, Blistex!

Merawat kesehatan tubuh dengan memakai produk kecantikan dan perawatan adalah hal biasa yang dilakukan oleh pria dan wanita. Mulai dari merawat rambut, wajah, mata, kulit hingga kuku, pokoknya dari ujung kepala hingga ujung kaki, deh! Meskipun begitu, ada satu bagian tubuh yang sering terlupakan, yaitu bibir. Tanpa disadari, ketika sibuk merawat wajah dengan memakai toner, pelembab, eye cream dan makeup, bibir dibiarkan begitu saja sehingga menjadi kering dan pecah-pecah. Apalagi bagi Anda yang tinggal di tempat beriklim dingin atau suka traveling pada musim dingin, bibir lebih cepat kering dan pecah-pecah.

Kulit pada bibir manusia berbeda dengan kulit pada tubuh. Pada bibir, lapisan pelindung luar atau stratum corneum tidak memiliki minyak dan kelenjar keringat seperti kulit tubuh. Padahal, kelenjar keringat sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit lho! Bibir manusia hanya bergantung pada air liur dari dalam mulut agar dapat tetap lembab. Karena inilah ketika berada dalam iklim dingin, berangin, panas atau kering, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan, bibir menjadi lebih mudah kering dan pecah-pecah.

Kulit bibir juga sangat tipis dan tidak memiliki melanin sehingga bibir sangat peka terhadap sinar matahari. Bisa dikatakan, kulit bibir lebih sensitif dari kulit tubuh lainnya! Kalau tubuh dan wajah bisa dioleskan sunblock dan BB Cream sebagai perlindungan, bibir juga dapat dilindungi dengan memaai lip balm yang mengandung tabir surya seperti Blistex. Bibir yang tidak terlindungi tabir surya akan menjadi cepat kering sehingga menjadi pecah-pecah. Jika bibir kering dan pecah-pecah tidak diatasi dan dibiarkan begitu saja, lambat laun bibir akan mengalami inflamasi, infeksi hingga berdarah! Aduuuh… selain sakit dan tidak nyaman, penampilan Anda juga akan menjadi tidak oke! Terutama bagi yang masih single, bayangkan ketika pacarana kondisi bibir Anda seperti itu. Langsung membuat pasangan ilfil, deh!

Selain dari faktor udara, bibir kering dan pecah-pecah juga dapat disebabkan oleh beberapa jenis makanan tertentu, kosmetik dan kebiasaan merokok. Jika Anda sedang dalam proses pemulihan dan mengambil obat-obatan, bisa jadi bibir Anda kering dan pecah-pecah karena obat-obatan tersebut. Dehidrasi, suka menjilat bibir, mengonsumsi makanan yang terlalu asin, sering minum kopi dan kurang makan sayur atau buah juga dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah, lho! Bagi Anda yang mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah yang serius atau ingin merawat agar bibir Anda senantiasa lembab, sehat dan indah, Blistex adalah sahabat sejati Anda!

Blistex adalah merek lip balm asal Amerika yang diciptakan khusus dengan formula-formula tertentu untuk merawat dan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Tersedia berbagai macam perawatan bibir Blistex yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, misalnya Blistex Medicated Lip Balm Spf 15. Lip balm Blistex ini akan memberikan tiga lapisan perlindungan pada bibir dalam jangka waktu yang lama, seperti mengunci kelembaban bibir, melindungi bibir dari sinar UV serta mencegah bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Lip balm Blistex ini juga dapat melegakan bibir yang iritasi, lho! Sementara itu, Blistex Deep Renewal Anti-Aging Treatment SPF 15 (2pcs) adalah lip balm yang diciptakan untuk menjaga keremajaan bibir alias anti aging sehingga bibir tidak berkeriput dan senantiasa indah. Contoh lainnya adalah Blistex Triple Tropical Lip Balm SPF 15, lip balm yang dapat melembabkan bibir, melidungi bibir dari sinar UV serta memberikan kesegaran rasa dan aroma buah-buahan yang segar. Masih ada banyak produk makeup Blistex dan kesehatan Blistex yang tersedia secara online di iPrice Indonesia, semuanya dijual dengan harga termurah dan diskon menarik!

Cara Orang Indonesia Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Sudah memakai lip balm Blistex tapi tidak cukup mujarab mengatasi bibir kering dan pecah-pecah Anda? Jika kondisi bibir kering dan pecah-pecah Anda sudah sangat parah, Anda harus mengoleskan lip balm Blistex sering-sering dalam sehari sehingga bibir senantiasa lembab, sehat dan cantik. Jika suatu hari Anda lupa membawa lip balm Blistex Anda, Anda bisa menggunakan madu untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena madu adalah pelembab alami. Oleskan madu murni pada bibir beberapa kali sehari agar bibir lembab dan sehat. Selain itu, hentikan kebiasaan menjilat bibir ketika bibir kering. Air liur Anda justru akan membuat bibir menjadi lebih kering, lho! Bukannya melembabkan, kondisi bibir kering dan pecah-pecah Anda akan menjadi semakin parah. Hentikan juga kebiasaan menggigit bibir, hal tersebut tidak seksi tapi membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah hingga berdarah. Hiiiy!

Kurangi juga kebiasaan minum kopi dan teh karena dapat membuat tubuh dehidrasi. Biasakan untuk minum setidaknya delapan gelas air putih setiap hari agar tubuh tidak kekurangan cairan. Cara mencegah bibir kering dan pecah-pecah ini sangat penting untuk diikuti, lho! Cara lainnya untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan makan makanan yang bergizi, terutama yang kaya akan vitamin B, zat besi dan asam lemak esensial. Anda juga dapat memenuhi kebutuhan gizi dengan mengambil suplemen makanan. Kebiasaan bernapas ternyata juga dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah, lho! Apakah Anda seringkali bernapas lewat mulut? Bernapas yang baik adalah lewat hidung karena udara kotor dapat disaring, bernapas lewat mulut akan membuat bibir menjadi cepat kering dan pecah-pecah. Yang terakhir, hati-hati dalam memilih lipstik, pilihlah lipstik yang terbuat dari bahan alami dan bebas kimia.

Selamat berbelanja dan merawat bibir!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Blistex Indonesia

Makeup Bibir Blistex Lipbalm Blistex
NEW