Dapatkan banyak produk BMC di halaman ini. Baca juga artikel tentang menjaga helm agar awet di bagian bawah.

Aksesoris Sepeda Motor BMC
Pakaian BMC
Aksesoris Mobil BMC
Mainan BMC
Olahraga Rekreasi BMC
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Cara Merawat Helm Agar Tidak Apek dari BMC Indonesia

Kebanyakan penduduk Indonesia sudah berkendara atau mengendarakan kendaraan bermotor kemana saja mereka pergi. Baik itu menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Khususnya di Ibukota DKI Jakarta, ada banyak pengendara kendaraan roda dua atau sepeda motor. Agar lebih aman dan sudah menjadi peraturan pemerintah, setiap pengendara sepeda motor diwajibkan untuk menggunakan helm.

Dengan semua peraturan tersebut, sudah tentu ini akan membuka peluang kepada para produsen. Maka dari itu ada banyak produsen yang meramaikan pasaran helm akhir-akhir ini di Indonesia. Salah satu yang cukup terkenal dan banyak diminati oleh para konsumen Indonesia adalah BMC.

Semua produk helm dari BMC sudah teruji keamanan, kenyamanan dan tentu saja kualitasnya. Contohnya seperti BMC – Blade 200 Helm Full Face dan juga BMC – Inova R Eagle Owl Helm Half Face. Namun jika Anda lebih suka yang ‘unyu-unyu’ Anda bisa mendapatkan BMC – Doraemon Bell dan BMC – Milan Doraemon. Menarik bukan? Jangan lupa setiap produk dari BMC bukan saja memiliki desain dan kenyamanan tapi juga harga yang terjangkau.

Di artikel kali ini, kami juga ingin berbagi sedikit tips kepada Anda para pembaca setia kami. Tips dan saran tersebut tentu saja masih berhubungan dengan helm-helm yang sudah kami sebutkan di atas. Jadi simak saja terus bagian selanjutnya dari artikel ini untuk dapat mendapatkan tips and trick dari iPrice Indonesia. Selamat membaca!

Tips Menjaga Helm Agar Tahan Lama dari iPrice Indonesia

Seperti yang sudah disinggung di bagian awal, di bagian kedua ini kami akan memberikan tips and trick menarik. Tips tersebut berhubungan dengan cara menjaga helm Anda agar tahan lama dan tidak bau apek. Semua ini karena kami mengerti kebanyakan penduduk Indonesia menggunakan sepeda motor sehari-harinya. Jadi inilah beberapa tips dan saran menjaga helm dari kami, tim iPrice Indonesia.

  • Gunakan dengan kepala kering

Ini biasanya yang selalu tidak dihiraukan oleh kebanyakan pengguna helm atau pengguna sepeda motor. Dalam keadaan kepala atau rambut yang basah, Anda akan tetap saja menggunakan helm Anda. Jangan pernah sekali-kali Anda menggunakan sebuah helm dengan keadaan kepala atau rambut yang basah.

Keringkan dulu kepala dan rambut Anda sebelum Anda menggunakan sebuah helm. Dengan keadaan kepala yang basah, bagian dalam dari helm akan mudah jamuran. Setelah jamur keluar, maka tentu saja helm akan menjadi bau apek dan tidak sedap.

  • Gunakan penutup kepala

Nah, ada juga beberapa orang yang tidak terlalu peduli keadaan kepala mereka ketika menggunakan helm. Jika Anda malas mengeringkan kepala sebelum memakai helm atau terpaksa menggunakan helm dalam keadaan basah, sebaiknya Anda menggunakan penutup kepala. Tentu saja semua itu akan membantu helm Anda bertahan lebih lama dan lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari.

  • Besihkan secara teratur

Helm juga perlu untuk Anda bersihkan secara berkala, kami membicarakan bagian luar dari helm. Terlebih lagi jika Anda memakai helm tersebut dalam keadaan hujan, sebaiknya Anda langsung membersihkannya ketika sampai ditujuan. Itu dikarenakan tingkat keasaman dari air hujan akan menjadi biang keladi tumbuhnya jamur pada helm Anda.

Anda bisa membersihkan helm tersebut menggunakan kain lap atau menggunakan kanebo. Semprotkan dulu cairan pembersih pada helm dan baru setelah itu Anda lap menggunakan kain atau kanebo. Jangan pernah Anda menggunakan sebuah tisu untuk membersihkan helm terutama di bagian kaca depannya. Tisu memiliki serat yang cukup tajam sehingga akan dengan mudah menggores helm Anda.

  • Cuci bagian dalam helm

Di bagian dalam helm terdapat sebuah busa yang berfungsi menambah kenyamanan Anda ketika menggunakannya. Tidak hanya itu, busa tersebut berguna untuk meredam benturan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Nah busa-busa tersebut juga perlu untuk Anda cuci secara rutin, yah mungkin dalam dua minggu sekali.

Cara membersihkan bagian dalam dari helm sangatlah mudah dan tidak memenatkan. Anda tinggal merendam helm menggunakan air hangat dan juga sabun detergen. Setelah itu busa-busa tersebut hanya perlu Anda angina-anginkan saja hingga kering.

  • Simpan secara terbalik

Nah, ada trick unik yang bisa Anda gunakan untuk menjaga bagian dalam helm. Ketika Anda berada di rumah, simpan helm dalam keadaan terbalik atau bagian lubang menghadap keatas. Gunanya untuk mempercepat penguapan sisa-sisa keringat Anda yang masih menempel agar tidak berjamur.

Ada lagi cara lainnya agar helm terasa lebih nyaman untuk Anda gunakan. Semprotkan saja parfum rendah alkohol di bagian dalam helm atau di bagian busa helm. Tentu saja kalau helm memiliki bau yang enak atau wangi, maka Anda akan suka juga menggunakannya. Ingat jangan terlalu sering melakukannya karena itu juga akan merusak bagian busanya.

  • Gunakan secara personal

Seperti layaknya sebuah celana dalam, jangan pernah pinjamkan helm Anda kepada orang lain. Gunakan helm secara personal atau pribadi untuk menjaganya lebih awet dan tahan lama. Tentu saja Anda tidak mau ketularan ketombe atau kutu dari kawan Anda kan? Yah, bukannya pelit tapi saling menjaga.

Ragam Produk BMC di iPrice Indonesia

Tentu saja sudah banyak produk dari BMC yang ada di pasaran Indonesia sekarang ini. Dengan begitu, iPrice Indonesia tidak mau ketinggalan menghadirkan produk-produk unggulan mereka. Anda bisa menemukannya di halaman ini atau langsung saja kunjungi bagian “Helm BMC” dan “Peralatan BMC”. Jangan lupa produk yang ada di website resmi kami sudah ditawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari BMC Indonesia

Helm BMC Kaos BMC Filter Udara BMC Topi BMC Mini Action Figure BMC Action Figure BMC Hiking BMC
NEW