Berikan mainan BMX kepadan putra putri Anda agar si kecil lebih sehat dan ceira! Ulasan ini berisi tips mengajari anak bersepeda.

_

Belajar Bersepeda dengan Mainan BMX Indonesia, Aman dan Gaya!

Daripada membiarkan anak bermain gadget selama berjam-jam, bagaimana kalau mengajak si kecil bersepeda dengan mainan BMX? Ada banyak sekali mainan BMX yang tersedia secara online di iPrice Indonesia, ada sepeda roda tiga BMX dan ada juga sepeda roda dua BMX yang dilengkapi dengan roda gandeng. Bersepeda sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan anak. Dengan bersepeda, anak akan menjadi lebih terampil dan dapat belajar menjaga keseimbangan sehingga baik untuk pertumbuhan fisiknya.

Selain melatih gerakan motorik, bersepeda dengan mainan BMX juga bermanfaat bagi perkembangan jiwa anak, lho! Anak Anda akan merasakan rasaya sukses mempelajari hal baru. Belajar bersepeda dengan mainan BMX melatih anak untuk senantiasa semangat dan tidak mudah putus asa, hal ini akan terbawa hingga si kecil dewasa. Sepeda roda tiga BMX adalah jenis sepeda yang sangat baik untuk mengajarkan anak berusia satu hingga dua tahun naik sepeda. Apakah usia tersebut tidak terlalu muda? Tidak, karena sebenarnya anak-anak harus mendapat sepeda roda tiga BMX bahkan sebelum ia belajar berjalan. Sepeda roda tiga BMX akan mengajarkan si kecil mengemudi, mengayuh pedal serta mengerem.

Nah, jika ketiga teknik ini sudah dikuasai si kecil, maka Anda dapat memilih mainan BMX lainnya berupa sepeda roda dua yang dilengkapi dengan roda gandeng. Pada umumnya, anak berusia tiga hingga empat tahun dapat menggunakan sepeda dengan ukuran roda 12 inci. Mainan BMX yang dilengkapi dengan roda gandeng (roda kecil berpasangan sebagai penyangga agar anak tidak jatuh) akan membuat anak Anda merasa nyaman dan aman ketika bersepeda. Apabila anak Anda sudah terbiasa bersepeda dengan sepeda roda dua BMX tersebut, lepaslah salah satu roda penyangga pada mainan BMX-nya. Dengan begini, anak Anda akan belajar menjaga keseimbangan sehingga tidak mudah jatuh.

Ketika anak Anda terjatuh, berikan motivasi dan tumbuhkan sikap positif pada dirinya agar tidak putus asa belajar bersepeda. Sebagai permulaan, Anda dapat mengajak si kecil bersepeda di lapangan rumput agar tidak sakit saat terjatuh. Secara perlahan, lepaslah semua roda tambahan pada sepeda BMX anak Anda. Saat anak Anda bersepeda, pegangi sadel atau badannya agar si kecil lebih percaya diri. Lalu, perlahan-lahan lepaskan tangan Anda dan ikuti si kecil dari samping atau belakang ketika bersepeda. Apabila anak sudah lancar bersepeda, bawalah si kecil bersepeda di lahan aspal dan ajari cara berbelok, bersepeda di lahan menanjak, turunan dan lain-lain.

Manfaat Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh

Mainan BMX dapat menjadi mainan yang memperkenalkan si kecil pada pola hidup sehat. Jika sejak kecil telah dipupuk gaya hidup sehat, maka ketika dewasa si kecil akan terbiasa menjalani hidup sehat. Bersepeda adalah olahraga yang sangat baik untuk kesehatan, lho! Bersepeda adalah olahraga kardio karena melibatkan kinerja jantung, paru-paru dan sistem sirkulasi sehingga dapat memperbaiki kardiovaskular. Seseorang yang bersepeda secara rutin dapat menangjkal kolestrol jahat, memiliki otot jantung yang kuat serta tekanan darah yang normal. Ketika bersepeda, seluruh anggota tubuh menjadi aktif, mulai dari mata, tangan, kaki, punggung dan lain-lain. Hal ini dapat menguatkan otot-otot tubuh sehingga seseorang menjadi fleksibel.

Rutin bersepeda juga dapat merawat sendi sehingga tidak mudah merasa sakit pada sendi ketika beraktivitas berat. Siku, lutut, pergelangan kaki dan tangan juga aktif ketika bersepeda sehingga membuat sendi fleksibel dan tidak mudah nyeri. Yang terakhir, bersepeda juga dapat meningkatkan stamina!

NEW